Asus Tambah Jajaran Laptop Gaming FX503 Hadir Lebih Powerful

Asus kembali melakukan update dari lini produk ASUS Gaming mereka atau ASUS FX Series di pasaran Indonesia.

Dythia Novianty
Sabtu, 10 Maret 2018 | 16:12 WIB
Asus FX503. [Asus Indonesia]

Asus FX503. [Asus Indonesia]

Hitekno.com - ASUS kembali melakukan update dari lini produk ASUS Gaming mereka atau ASUS FX Series di pasaran Indonesia. Menyesuaikan diri dengan iklim industri gaming masa kini yang membutuhkan laptop yang lebih bertenaga namun dengan desain tipis dan lebih ringan, ASUS FX503 kini dihadirkan.

Dibandingkan versi yang dihadirkan di tahun 2017 lalu, yakni FX553, ASUS Gaming GX503VD hadir dengan performa lebih tinggi. Masih tetap dengan prosesor Intel Core i7-7700HQ yang sangat bertenaga, kini diperkuat GPU berbasis Nvidia GeForce GTX1050 dengan VRAM GDDR5 yang diperbesar, yakni 4GB.

“Sesuai dengan janji kami di akhir tahun lalu, ASUS akan memperluas lini produk laptop terbaru kita yakni ASUS Gaming FX Series dengan varian-varian terbaru di tahun 2018,” sebut Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Cari Laptop Gaming Murah? Intip Promo Lenovo Legion Ini Sob!

FX503 merupakan penerus generasi FX553, ditambahkannya, punya spesifikasi lebih tinggi, performa lebih powerful, namun dengan desain yang lebih gaming.

Laptop ini dibenamkan Windows 10 kompak dan bertenaga yang dibekali prosesor Intel Core generasi ke-7 dan discrete graphic Nvidia GTX 10-Series. Baterai berkapasitas besar memastikan Anda tetap produktif dan tetap bisa menikmati hiburan sepanjang hari, sementara system pendingin pintarnya memungkinkan Anda miliki sesi game yang panjang tanpa throttling.

“Buat pengguna yang punya anggaran terbatas atau tidak terlalu mendesak menggunakan prosesor ultimate performance, ASUS juga menyediakan opsi FX503 dengan varian prosesor Intel Core i5,” sebut Galip.

Untuk menopang performa, RAM DDR4 2400MHz sebesar 8GB disediakan. Tak perlu khawatir. Jika kurang, pengguna masih bisa melakukan upgrade kapasitasnya hingga 32GB.

Penggunaan RAM jenis DDR4 selain menawarkan performa yang lebih kencang, juga memberikan efisiensi penggunaan daya yang lebih baik.

Dari sisi penyimpanan, ASUS juga memberikan keleluasaan dengan menyertakan harddisk sebesar 1TB. Pengguna bisa menginstalasikan banyak game 3D favoritnya di sana.

Adapun untuk mempercepat kinerja loading sistem operasi, aplikasi ataupun data, storage yang digunakan pun merupakan jenis SSH atau hybrid harddrive dengan tambahan cache sebesar 8GB.

“Demi memudahkan pengguna saat bermain game dan bermain game di tempat gelap, ASUS Gaming FX503 menggunakan fitur anti-ghosting chiclet keyboard with red backlighting,” ucap Galip.

ASUS Gaming FX503 menggunakan layar 15,6 inci dengan resolusi Full HD. Tak ada perubahan warna meskipun Anda melihatnya dari posisi yang ekstrim.

Dengan ketebalan hanya 2,4 centimeter, laptop ini merupakan salah satu laptop gaming tertipis di kelasnya. Bobotnya yang hanya 2,5 kilogram juga membuatnya relatif ringan.

Desain baru ASUS Gaming FX series, yang mengikuti corak laptop gaming extreme di kelas ASUS ROG, juga memberikan kesan yang garang pada penggunanya. Aksen guratan pada panel depan dan finishing sandblast membuatnya tampak megah.

Dari sisi pendinginan, ASUS FX503 menggunakan sepasang heatpipe berbasis perunggu dan dual fan system untuk mendinginkan prosesor serta chip grafis secara independen. Fitur tambahan khusus, yakni Fan Overboost membuat pendinginan berjalan secara maksimal sekaligus efisien.

Pengguna perangkat ASUS biasanya merupakan pengguna power user yang gemar mengoprek ataupun melakukan upgrade terhadap perangkat yang dimiliki. Untuk memberikan keleluasaan, FX503 menawarkan akses yang mudah dan cepat untuk melakukan upgrade terhadap media penyimpanan dan juga RAM.

Caranya sangat mudah dan hanya perlu melepas satu baut saja. Di Indonesia, ASUS Gaming FX503 sudah tersedia di pasaran mulai dari harga Rp12,299 juta.

Berita Terkait
TERKINI

Kota mana saja gelaran Genshin Impact ini berlangsung....

games | 10:16 WIB

Setelah rilis di Xbox Series X/S dan PC, kini Hi-Fi RUSH dihadirkan ke PS5....

games | 14:10 WIB

Tak hanya update, HoYoverse juga perayakan anniversary pertama Honkai Star Rail....

games | 10:29 WIB

Jangan lewatkan tes amplifikasi Zenless Zone Zero....

games | 12:37 WIB

Film dokumenter "Suara Alam" merupakan Genshin Impact dan Discovery Channel bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan ...

games | 15:51 WIB

Garena CODM Indonesia memberikan hadiah spesial untuk para pemain yang bisa didapatkan melalui event spesial Ramadan Ral...

games | 15:16 WIB

Chiori, karakter baru yang dikenalakan HoYoverse untuk Genshin Impact....

games | 16:35 WIB

Serangkaian event waktu terbatas dan bonus dalam game akan hadir untuk menyambut perilisan Honkai Impact 3 Bagian 2....

games | 08:31 WIB

Seperti apa game PC ini? Nightingale adalah game survival-crafting PVE....

games | 18:13 WIB

Early access game Nightingale ini akan segera hadir di PC melalui Steam dan Epic Game Store....

games | 21:19 WIB

Brasil akan menjadi tuan rumah kompetisi Free Fire tertinggi dunia untuk kedua kalinya....

games | 15:54 WIB

Undawn akan mendapatkan petualangan baru dengan hadirnya map Dragon Gate Street....

games | 20:51 WIB

Zenless Zone Zero adalah ARPG fantasi urban terbaru dari HoYoverse....

games | 13:38 WIB

Banyak hadiah menarik dan alur cerita seru yang sayang untuk dilewatkan dari event terbatas Tears of Themis ini....

games | 13:31 WIB

Selama periode 31 Januari 14 Februari, pengguna pertama dapat berlangganan PC Game Pass hanya dengan Rp. 14,999! Penawa...

games | 09:49 WIB

ONIC CAMP Vol. 2 akan memberikan pembekalan tentang Ecosystem dan Opportunity yang ada di klub eSports....

games | 10:19 WIB

Dalam versi baru ini, selain latar tempat, alur cerita, dan rekan-rekan baru, Misi Trailblaze utama di Penacony juga aka...

games | 09:48 WIB

Apa saja yang dihadirkan dalam update baru The Elder Scrolls Online: Gold Road ini....

games | 13:23 WIB
Tampilkan lebih banyak