Fitur Smart Switch, Memudahkan Pindah Data Data Samsung Galaxy A15

Samsung Galaxy A15 dibekali fitur Smart Switch, memudahkan pindah data.

Agung Pratnyawan
Kamis, 18 April 2024 | 11:06 WIB
Samsung Galaxy A15. [Samsung]

Samsung Galaxy A15. [Samsung]

Hitekno.com - Samsung Galaxy A15 dibekali fitur Smart Switch, namun seperti apa fitur ini? Samsung mengklaim kalau fitur Smart Switch akan memudahkan untuk pindah data di perangkat Samsung Galaxy A15.

Smartphone telah menjadi kebutuhan yang hampir tak terpisahkan bagi banyak orang di berbagai kalangan usia dan profesi. Tidak hanya untuk berkomunikasi, perangkat ini juga digunakan untuk bekerja, belajar, bermain game, mengakses informasi, dan untuk membuat konten digital.

Seiring meningkatnya penggunaan smartphone dan konten yang disimpan, upgrade ke smartphone baru untuk mendapatkan pengalaman digital yang lebih pasti menjadi salah satu pilihan bagi pengguna. Smartphone baru ini pastinya menawarkan fitur-fitur baru yang akan membantu untuk mendukung keseharian kamu.

Baca Juga: Software Update Samsung Galaxy Tab S9 Series, Hadirkan Galaxy AI

Namun, ketika mengganti device, pertanyaan ini sering muncul: “Wah, data penting seperti video, foto, WhatsApp chat history, dan dokumen penting, bagaimana memindahkannya?”. Sering pula ada kekhawatiran harus merelakan data di smartphone lama akan hilang, dan harus mengunduh ulang aplikasi-aplikasi.

Kamu tidak lagi repot memindahkan data saat mengganti smartphone lama kamu ke smartphone 2 jutaan, yang memiliki pilihan memori 8/128GB dan 8/256GB, layar Super AMOLED 6.5-inch seperti Samsung Galaxy A15.

Samsung menawarkan solusi mudah dengan menggunakan aplikasi bawaannya, yaitu fitur Smart Switch, aplikasi bawaan yang pasti akan memudahkan pengguna untuk memindahkan data dari smartphone lama, baik Android maupun bukan, ke smartphone Samsung termasuk Galaxy A15.

Baca Juga: Galaxy AI Segera Hadir di Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5

Samsung menyediakan solusi mudah untuk beralih ke Galaxy A15 dengan menggunakan Smart Switch. Fitur ini memungkinkan pengguna memindahkan semua data, seperti foto, dokumen, dan info akun dari ponsel lama, bahkan yang menggunakan dari non android. Dengan One UI 6.0, konsumen bisa mendapatkan pengalaman yang praktis dengan harga yang pasti terjangkau, ditawarkan dengan pilihan penyimpanan data yang besar, layar Super AMOLED, dan kamera 50MP”, ujar  Ricky Bunardi MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Dengan Smart Switch, pengguna dapat mentransfer data dari ponsel lama ke Samsung Galaxy A15 dengan mudah bahkan dari ponsel dengan OS yang berbeda.

Berbagai jenis data yang dapat pindahkan diantaranya adalah file foto, video, kontak, WhatsApp chat history, calendar, catatan, aplikasi, pengaturan, kata sandi, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Resmi Diluncurkan, Cek Apa Kelebihan Samsung Galaxy A55 5G dan Galaxy A35 5G

Dengan Smart Switch, proses perpindahan bisa dilakukan dengan cepat dan efisien, tanpa khawatir kehilangan data atau konfigurasi penting.

Bagi kamu yang penasaran bagaimana cara menggunakan fitur Smart Switch ini, berikut adalah cara menggunakannya:

  • Buka aplikasi Smart Switch di smartphone baru kamu
  • Pilih opsi “Receive data” untuk menerima data dari smartphone lama
  • Pilih OS smartphone lama kamu sebagai sumber data yang ingin dipindahkan
  • Pilih metode lalu terima datanya

Jika kamu bukan pengguna Samsung, kamu tetap bisa melakukan transfer data menggunakan aplikasi Smart Switch dengan cara mengunduhnya terlebih dahulu. Kamu bisa mengunduh aplikasi Smart Switch melalui aplikasi Play Store atau App Store.

Baca Juga: Bagaimana Cara Membuat Konten Sinematik dengan Samsung Galaxy S24 Series

Untuk cara yang lebih praktis, kamu bisa langsung scan QR Code yang ada di smartphone Samsung baru kamu untuk langsung diarahkan, berikut cara mendapatkan QR Codenya.

  • Saat sedang mencari perangkat untuk dihubungkan, klik tulisan “Get Smart Switch on your old device”
  • Scan QR Code yang tersedia untuk mengunduh aplikasi Smart Switch

Setelah selesai memindahkan data, maka kamu bisa langsung menggunakan Samsung Galaxy A15 baru-mu yang sudah lengkap dengan data-data dari device lama kamu.

Dengan itu, kamu bisa melanjutkan aktivitas-mu tanpa harus menghabiskan waktu untuk mengunduh aplikasi maupun melakukan login di apikasi – aplikasi favorit-mu.

Segera nikmati kemudahan dan performa pasti dari Samsung Galaxy A15 yang tersedia dalam pilihan warna Yellow, Blue, dan Blue Black, dengan harga Rp2.899.000 (128GB) dan Rp 3.299.000 (256GB). Smartphone ini sudah tersedia di Samsung Store seluruh Indonesia dan e-commerce favoritmu.

Berita Terkait
TERKINI

Manfaatkan performa Samsung Galaxy A55 5G untuk multitasking, berkolaborasi dengan tim, dan terhubung dengan berbagai pe...

gadget | 14:44 WIB

Cek berapa harga Huawei Band 9....

gadget | 11:13 WIB

Western Digita menghadirkan solusi penyimpanan untuk industri media dan hiburan dengan kecepatan tinggi dan kapasitas be...

gadget | 10:59 WIB

Manfaatkan fitur AI di Samsung Galaxy Tab S9 series untuk memenuhi kebutuhan profesionalmu sehari-hari...

gadget | 10:21 WIB

Vivo V30 Series diklaim memiliki berbagai fitur yang mendukung perjalanan mudik lebih seru....

gadget | 10:20 WIB

Cek apa saja fitur andalan Realme 12 5G ini....

gadget | 10:11 WIB

Kamera FUJIFILM INSTAX mini 99TM ini merupakan seri premium terbaru dari kamera instan analog INSTAX sekaligus evolusi d...

gadget | 15:32 WIB

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB
Tampilkan lebih banyak