Pentingnya CCTV untuk Amankan Area Townhouse

Mengapa area perumahan townhouse butuh merk CCTV terbaik? Cari tahu alasannya di sini.

Agung Pratnyawan
Rabu, 20 September 2023 | 11:33 WIB
CCTV Hikvision ColorVu. (Hikvision)

CCTV Hikvision ColorVu. (Hikvision)

Hitekno.com - CCTV memiliki peran penting dalam menjaga keamanan di sebuah lingkungan. Tentunya demi mendapatkan sistem keamanan yang baik, penting sekali untuk menggunakan merk CCTV terbaik dengan fitur lengkap.

Hal ini sebaiknya juga diterapkan di area perumahan seperti townhouse yang sedang populer dibangun di zaman modern. Area perumahan tersebut bisa kamu temukan dengan mudah saat ini. Yuk, cari tahu apa sebenarnya townhouse itu dan apa saja yang perlu dilakukan untuk meningkatkan sistem keamanan di area tersebut.

Apa Itu Townhouse?

Baca Juga: Cara Melihat CCTV Jogja secara Realtime, Bisa Melalui Web atau Aplikasi

Townhouse bisa diartikan sebagai sebuah kompleks kecil yang jumlah rumahnya tidak begitu banyak. Biasanya maksimal jumlah rumah yang ada di townhouse adalah 30 unit. Meskipun jumlah rumahnya tidak begitu banyak namun area perumahan seperti ini justru diminati oleh banyak orang.

Selain jumlah rumah yang terbatas, area townhouse juga memiliki ciri khas lain. Area perumahan ini memiliki satu pintu gerbang utama di bagian titik masuk. Pintu gerbang tersebut akan dijaga oleh petugas.

Sebenarnya townhouse bukanlah jenis perumahan yang baru. Perkembangan townhouse sudah ada di Indonesia sejak pertengahan tahun 1990-an. Pada awal perkembangannya, kompleks perumahan ini hanya digunakan untuk para ekspatriat. Namun saat ini peminat townhouse semakin meluas.

Baca Juga: Link CCTV Jogja, Pantau Kondisinya secara Live Dari Jarak Jauh

Tips Memperketat Sistem Keamanan di Area Townhouse

Meskipun memiliki satu pintu gerbang dan ada petugas keamanan yang bertugas, namun sistem keamanan di area townhouse bisa saja memiliki kelemahan. Tentunya hal ini bisa membuat masyarakat yang tinggal di area tersebut merasa cemas. Itulah mengapa dibutuhkan sistem keamanan yang jauh lebih ketat di sini.

Salah satu tips efektif untuk memperketat sistem keamanan di area townhouse adalah dengan memasang CCTV. CCTV atau kamera pengaman akan sangat membantu dalam meningkatkan keamanan sehingga masyarakat merasa nyaman.

Baca Juga: Heboh Cahaya Misterius di Gunung Merapi, BPPTKG Buka Video Rekaman CCTV

Saat ini ada banyak jenis kamera CCTV yang bisa dipakai untuk merekam situasi di area townhouse. Namun tentunya dibutuhkan produk CCTV yang benar-benar bisa efektif merekam secara detail dan jelas.

Meskipun area townhouse tidak begitu luas karena jumlah rumah terbatas, namun tetap dibutuhkan CCTV yang berkualitas. Itulah mengapa sangat disarankan untuk memakai merk CCTV terbaik dengan fitur lengkap dan teknologi canggih.

Alasan Memasang CCTV di Townhouse

Mengapa dibutuhkan CCTV di area townhouse? Tentunya ada banyak alasan yang mendukung pemakaian CCTV di kompleks perumahan ini. Berikut beberapa alasannya:

1. Menjaga Keamanan Lingkungan

Tentunya alasan utama dari pemasangan CCTV tersebut adalah untuk menjaga keamanan lingkungan townhouse. Meskipun townhouse cenderung kecil namun tetap saja penjagaan lingkungannya harus ketat.

Memang benar bahwa townhouse biasanya memiliki pos penjagaan yang sudah dilengkapi oleh petugas. Namun tetap saja akan jauh lebih baik jika ada kamera keamanan yang merekam setiap kejadian.

Area townhouse biasanya akan ditempati oleh para pendatang dan keluarga baru. Jadi bukan tidak mungkin ada banyak orang asing yang beraktivitas di sana. Itulah mengapa kehadiran CCTV akan sangat dibutuhkan.

Belum lagi dengan adanya banyak orang asing yang masuk ke area townhouse karena ada proses pembangunan atau renovasi. Tentunya hal ini membuat ancaman keamanan menjadi lebih tinggi dan dibutuhkan CCTV yang tepat untuk mengawasi lingkungan tersebut.

Faktor keamanan inilah yang membuat townhouse sebaiknya mempertimbangkan pemasangan CCTV di lingkungan mereka. Apalagi sekarang ada beragam jenis jenis kamera CCTV dengan fitur dan teknologi canggih yang bisa digunakan.

2. Mencegah Terjadinya Insiden

CCTV juga akan membantu mencegah terjadinya insiden di area townhouse. Seperti kita tahu bahwa saat ini kita harus selalu waspada dengan apa yang akan terjadi dan menimpa kita.

Bisa saja suatu saat terjadi insiden yang membahayakan dirimu dan keluarga. Adanya CCTV akan membantu mencegah terjadinya berbagai jenis insiden yang bisa merugikan.

Dalam hal ini tentu saja dibutuhkan merk CCTV terbaik yang mempunyai kualitas bagus. Jika CCTV tersebut bisa merekam secara detail, pasti beragam jenis insiden bisa dicegah dan diatasi tepat waktu.

Bahkan saat sudah terjadi sebuah insiden sekalipun, langkah penanggulangan bisa lebih cepat untuk dilakukan. Misalnya saat ada rumah yang mengalami kebakaran, sebelum kebakaran meluas maka bisa langsung diatasi dan dihentikan saat itu juga.

3. Mempermudah Kerja Petugas

Jenis-jenis kamera CCTV yang ada saat ini memang didesain untuk mempermudah kerja petugas keamanan. Begitu juga dengan CCTV yang dipasang di area townhouse. Hasil rekaman yang diberikan oleh kamera tersebut akan membantu kerja mereka.

Petugas keamanan bisa mengamati setiap titik di area townhouse dengan mudah dari hasil rekaman CCTV. Tentunya area jangkauan petugas tetap dibatasi dan tidak melanggar privasi milik para penghuni masing-masing rumah.

Hal ini jauh lebih efektif jika lingkungan townhouse memakai merk CCTV terbaik yang berkualitas tinggi. Bahkan jauh lebih baik lagi jika hasil rekaman bisa diamati dari jarak jauh secara fleksibel.

4. Meningkatkan Rasa Nyaman Penghuni Townhouse

Fasilitas keamanan berupa CCTV akan membantu meningkatkan rasa nyaman para penghuni townhouse. Adanya CCTV membuktikan bahwa lingkungan tersebut dijaga dengan baik dan berada di bawah perlindungan yang tepat.

Bayangkan saja, saat kamu mencari tempat tinggal pastinya faktor keamanan akan menjadi hal utama yang kamu pertimbangkan. Sistem keamanan yang ketat seperti ini sudah pasti akan membuat kamu merasa jauh lebih yakin.

Townhouse itu sendiri sudah dianggap sangat nyaman karena memiliki satu gerbang utama dan petugas yang siap 24 jam. Jika dilengkapi adanya CCTV maka nilai keamanannya akan lebih meningkat dan membuat penghuni rumah semakin nyaman.

Dari beragam jenis jenis kamera CCTV yang ada di pasaran saat ini, penting sekali untuk memilih CCTV terbaik. Semakin lengkap fiturnya maka akan semakin akurat hasil rekaman yang diberikan sehingga sistem keamanan pun akan jadi lebih ketat.

Gunakan CCTV Terbaik untuk Menjaga Keamanan Townhouse

Sistem keamanan yang baik memang sangat dibutuhkan di area townhouse demi kenyamanan bersama. CCTV Hikvision ColorVu akan menjadi sebuah pilihan tepat. Produk CCTV ini memiliki banyak keunggulan yang akan meningkatkan efektivitas sistem keamanan di sebuah townhouse.

Dari jenis jenis kamera CCTV yang ada saat ini, Hikvision ColorVu menawarkan kualitas terbaik. CCTV ini memiliki resolusi mencapai 4K dengan hasil rekaman sangat jelas.

Selain itu produk kamera pengaman ini juga bisa merekam dengan warna yang terang. Di dalamnya pun sudah ada teknologi canggih yang membuat hasil rekaman jauh lebih akurat.

Hikvision ColorVu menjadi pilihan merk CCTV terbaik yang bisa dipasang di area townhouse. Kamera ini akan bekerja secara efektif merekam semua kejadian di lingkungan sekitar sedetail mungkin. Silakan klik di sini untuk mengakses informasi lebih lengkap.

Berita Terkait
TERKINI

Western Digita menghadirkan solusi penyimpanan untuk industri media dan hiburan dengan kecepatan tinggi dan kapasitas be...

gadget | 10:59 WIB

Samsung Galaxy A15 dibekali fitur Smart Switch, memudahkan pindah data....

gadget | 11:06 WIB

Manfaatkan fitur AI di Samsung Galaxy Tab S9 series untuk memenuhi kebutuhan profesionalmu sehari-hari...

gadget | 10:21 WIB

Vivo V30 Series diklaim memiliki berbagai fitur yang mendukung perjalanan mudik lebih seru....

gadget | 10:20 WIB

Cek apa saja fitur andalan Realme 12 5G ini....

gadget | 10:11 WIB

Kamera FUJIFILM INSTAX mini 99TM ini merupakan seri premium terbaru dari kamera instan analog INSTAX sekaligus evolusi d...

gadget | 15:32 WIB

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB
Tampilkan lebih banyak