Huawei MatePad Air Resmi Rilis, Berapa Harga Tablet Rasa Laptop Ini

Cek harga Huawei MatePad Air dan apa yang ditawarkan tablet ini.

Agung Pratnyawan
Senin, 17 Juli 2023 | 13:11 WIB
Huawei MatePad Air. (Huawei)

Huawei MatePad Air. (Huawei)

Hitekno.com - Huawei MatePad Air akhirnya meluncir di Indonesia, tablet baru yang diklaim bisa menghadirkan penglaman ala laptop. Cek berapa harga Huawei MatePad Air  dan apa saja yang ditawarkan tablet ini.

Seiring kehidupan berangsur kembali normal pasca-pandemi, mobilitas dan produktivitas pun ikut berubah. Bekerja dan belajar bisa dilakukan di mana saja, membuat minat terhadap work from anywhere (WFA) makin meningkat karena kenyamanan dan fleksibilitas yang ditawarkannya, namun terdapat beberapa kalangan yang menganggap laptop sebagai perangkat yang cukup berat untuk dibawa, sehingga tablet menjadi pilihan yang menarik.

Memahami tren tersebut, Huawei Device Indonesia resmi meluncurkan Huawei MatePad Air sebagai produk terbaru dalam rangkaian koleksi tablet layaknya komputer personal (PC).

Baca Juga: Deretan Fitur Huawei MatePad 11 2023 untuk Pekerja Dan Pelajar

Huawei MatePad Air dirancang begitu tipis dan ringan sehingga diklaim cocok untuk berbagai skenario penggunaan. Seluruh keunggulan tersebut kembali membuktikan komitmen berkelanjutan Huawei untuk menghadirkan pilihan  perangkat canggih bagi semua kalangan. 

Harga Huawei MatePad Air 

Huawei MatePad Air. (Huawei)
Huawei MatePad Air. (Huawei)

Peluncuran Huawei MatePad Air di Indonesia dibuka oleh sesi Pre-Order dengan serangkaian promo spesial, yang akan berlangsung pada periode 14 - 28 Juli 2023 dengan harga spesial Rp7.999.000.

Baca Juga: Tawarkan Pengalaman PC, Tablet Huawei MatePad 11 2023 Laris Manis

Untuk pembelian selama Pre-Order, pelanggan akan mendapatkan total hadiah senilai Rp3.500.000 berupa Huawei M-Pencil 2nd Gen, Huawei MatePad Air Keyboard, Bluetooth Mouse, Huawei Mobile Cloud 200GB selama 1 bulan, dan in-game voucher Ragnarok Origin.

Selain itu pelanggan juga akan mendapatkan VIP Service garansi 1 tahun dan promo tukar tambah hingga Rp11 juta.

Pemesanan Huawei MatePad Air dapat dilakukan secara online melalui Huawei Official Store di Tokopedia, Shopee, dan eraspace.com. Terdapat juga cicilan 0% via SpayLater hingga 6 bulan dan cicilan 0% hingga 6 bulan tanpa biaya admin cicilan di Tokopedia. 

Baca Juga: Huawei MatePad 11 2023 Membawa PC-Level WPS Eksklusif, Ini Keunggulannya

Untuk pembelian secara offline, pelanggan bisa datang secara langsung ke Huawei Authorized Experience Store terdekat, Erafone dan partner penjualan lain. 

Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia mengatakan, "Setiap tahunnya Huawei terus memberikan peningkatan inovasi melalui lini Huawei MatePad untuk memenuhi kebutuhan pengguna tanah air. Kali ini, Huawei menghadirkan seri terbaru yaitu Huawei MatePad Air, yang sekaligus menetapkan standar baru untuk jajaran tablet lain di kelasnya." 

Produktivitas makin lancar berkat aneka fitur terdepan yang membuat Huawei MatePad Air senyaman PC.

Baca Juga: Menjelang Perilisan, Spesifikasi Huawei MatePad Air Bocor ke Publik

Huawei MatePad Air. (Huawei)
Huawei MatePad Air. (Huawei)

Aktivitas work from anywhere kerap menghadapi berbagai tantangan, misalnya  perangkat yang terlalu berat untuk dibawa seperti laptop, atau terlalu kecil untuk dipakai bekerja seperti smartphone. 

Hadir sebagai solusi terhadap tantangan di atas, Huawei MatePad Air menawarkan berbagai fitur yang menjadikan kegiatan belajar dan bekerja makin efisien.

Dibekali prosesor gahar, layar jernih beresolusi tinggi, tampilan antarmuka yang effortless, hingga daya tahan baterai mumpuni, Huawei MatePad Air menjamin performa layaknya PC dalam kepraktisan sebuah tablet  yang ringan dan stylish.

Apa saja keunggulan yang ditawarkan Huawei MatePad Air untuk mendukung produktivitas sehari-hari? Simak selengkapnya di bawah ini!

Desain ergonomis untuk portabilitas dan mobilitas kilat

Huawei MatePad Air didesain untuk mobilitas tinggi. Dengan bobot hanya 508 gram yang jauh lebih ringan dibandingkan kebanyakan laptop di kelasnya, tablet ini mudah ditenteng untuk keperluan bekerja atau belajar. Tablet ini juga diklaim yang paling tipis di kelasnya, yakni hanya setebal 6,4 mm saja.

Menariknya, bagi pelanggan yang ingin menjaga tablet tetap bersih, punggung Huawei MatePad Air dipasang dengan proses frosting inovatif sehingga tidak mudah kotor akibat debu atau sidik jari. Huawei MatePad Air tersedia dalam dua varian warna, yaitu Graphite Black dan White.

Kinerja PC-like premium yang bikin anti-ribet

Huawei MatePad Air. (Huawei)
Huawei MatePad Air. (Huawei)

Dari segi chipset, tablet ini dibekali chipset andal produksi Qualcomm, Snapdragon 888. Dengan spesifikasi tesebut, Huawei MatePad Air mampu melakukan multi-tasking dan tugas berat lainnya.

Menjamin performa makin mirip dengan PC, Huawei MatePad Air juga dibekali dengan PC-Level WPS Office dengan antarmuka yang mirip dengan PC, dimana fitur ini hanya tersedia eksklusif di tablet Huawei terbaru. 

Pada umumnya, aplikasi office versi mobile pada tablet memiliki fitur yang dipangkas, sehingga pengguna tidak dapat mengakses beberapa fitur seperti custom margin dan pivot table. 

Fitur PC-Level WPS Office ini menjadi solusi atas permasalahan tersebut dengan memudahkan pengguna mengakses kemampuan pengolahan dokumen kompleks seperti menyesuaikan custom margin, word art, odd-even pages di Word, memakai pivot table, conditional formatting, dan chart di Excel, hingga menggunakan animation effect di PowerPoint hanya di tablet. 

PC-Level WPS Office ini juga bisa membuka beberapa tab, baik untuk format file yang sama maupun yang berbeda hingga 20 tab sekaligus. Pengguna juga bisa melakukan perbandingan dokumen side-by-side saat membuka 2 dokumen yang sama.

Berbagai window yang sudah dibuka dapat di minimize atau diatur ukurannya secara fleksibel, dan di buka lagi jika sedang diperlukan.

Layaknya seri tablet Huawei MatePad sebelumnya, Huawei MatePad Air sudah dilengkapi dengan smart detachable keyboard yang bisa di lepas pasang, membuat tablet ini mendukung produktivitas di mana saja, bahkan di meja kecil sekalipun. 

Smart detachable keyboard ini tersedia dalam balutan warna hitam dengan bahan vegan leather, menciptakan sensasi premium saat dijinjing.

Teknologi SuperHub buat akses antar-perangkat lebih effortless

Untuk konektivitas antar perangkat yang seamless, Huawei MatePad Air dibekali teknologi SuperHub. Baik sesama perangkat Huawei maupun perangkat lain, pelanggan bisa memindahkan file dengan mudah secara real-time, cukup drag-and-drop. Selain transfer file, SuperHub bisa menelusuri kembali foto, audio, atau video yang hilang melalui catatan riwayat. 

Berbicara konektivitas, Huawei MatePad Air bisa disambungkan ke monitor eksternal, sehingga memudahkan pengguna saat ingin bekerja di layar yang lebih besar atau ingin melakukan presentasi.

Tablet ini juga  mendukung koneksi super-cepat Wi-Fi 6. Dengan tiga paten antena mutakhir, tablet ini bisa menjaga koneksi sinyal Wi-Fi tetap stabil di mana pun, tak perlu lagi khawatir kehilangan sinyal saat bekerja atau belajar di ruang tertutup.

Kreativitas tanpa batas dengan M-Pencil 2nd Gen dan Huawei Notes

Huawei MatePad Air. (Huawei)
Huawei MatePad Air. (Huawei)

Selain smart detachable keyboard dan PC-Level WPS Office, Huawei MatePad Air dilengkapi Huawei M-Pencil 2nd Gen. Dengan desain ramah genggaman, latensi hanya 2ms, dan peningkatan akurasi hingga 30%, M-Pencil membantu pelanggan berkarya terutama saat digunakan untuk menggambar dengan Mojing Paint dan Canva hingga menggarap video dengan CapCut.

Selain itu, pelanggan bisa  menggunakan M-Pencil layaknya menulis di kertas dengan Huawei Notes. Pengguna bisa menciptakan, merapikan, hingga mencari catatan hanya dari kata kunci yang diketik atau ditulis dengan M-Pencil 2nd Gen melalui fitur Smart Search. Pengguna juga bisa crop gambar bentuk bebas lalu mengaturnya sesuai preferensi, hingga memberi anotasi di PDF atau gambar.

Pengalaman hiburan paripurna tanpa takut habis daya

Huawei MatePad Air memiliki layar FullView Display seluar 11,5 inci dengan resolusi 2.8K dan dynamic refresh rate hingga 144Hz. Sudah bersertifikasi Flicker-free dan Low Blue Light dari TUV Rheinland, layar tablet ini dijamin ramah untuk mata dalam jangka panjang.

Mendobrak lini tablet di kelasnya, layar  Huawei MatePad Air didesain dengan rasio 3:2 sehingga membaca lebih nyaman, tampilan barisan Excel lebih banyak, serta pengalaman split screen yang lebih baik.

Selain layar, Huawei MatePad Air juga memiliki keunggulan di segi audio. Hal ini dikarenakan tablet ini dibekali empat speaker (quad speaker) yang diperkuat teknologi Huawei Histen 8.0 dan AI Noise Cancellation untuk pengalaman hiburan dan komunikasi lebih jernih.

Tidak perlu khawatir kehabisan baterai saat sedang menikmati hiburan atau bekerja, Huawei MatePad Air memiliki baterai sebesar 8.300 mAh yang mampu bertahan hingga 14 jam.

Setelah melihat berbagai fiturnya, Huawei MatePad Air menawarkan performa dan desain terbaik. Dengan jaminan performa PC-like kelas flagship, Huawei MatePad Air adalah solusi performa premium dengan harga terjangkau.

Huawei Device Indonesia juga memiliki kerjasama dengan Xiamen Airlines untuk Huawei MatePad Air. Dari 14 Juli hingga 30 September 2023, pengguna yang membeli Huawei MatePad Air dapat menikmati check-in, boarding, serta bagasi prioritas untuk penerbangan Xiamen Airlines.

Pelanggan Xiamen Airlines yang memiliki boarding pass juga dapat menikmati diskon 5% untuk pembelian Huawei MatePad Air dari 14 Juli hingga 30 September 2023. Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengunjungi Huawei Authorized Experience Store terdekat.

Untuk pengalaman lebih premium,  Huawei juga meluncurkan Huawei Freebuds 5 secara eklusif di Shopee dan Tokopedia Huawei Official Store pada penjualan perdananya dengan harga spesial di e-commerce Rp 1.899.000 dari harga aslinya Rp 1.999.000 mulai 14 – 28 Juli 2023.

Sedangkan untuk pembelian offline, pelanggan dapat langsung datang ke Huawei Authorized Experience Store terdekat dengan harga Rp 1.999.000. Pelanggan yang membeli TWS ini selama masa peluncuran perdananya, akan mendapatkan tambahan hadiah berupa Mini Fan senilai Rp199ribu. 

Huawei FreeBuds 5 hadir dengan kualitas audio yang premium dengan desain yang mewah untuk pengalaman meeting dan hiburan semakin maksimal. 

Dapatkan promo menarik lainnya untuk pembelian Huawei MatePad Air

Untuk pembelian secara online, pelanggan  yang sudah klaim voucher early bird senilai Rp100 ribu di masa dari 6 - 13 Juli 2023, dapat menggunakannya saat pembelian selama masa Pre-Order mulai 14 hingga 28 Juli 2023. 

Pengguna juga dapat menikmati diskon 40% untuk EWS (Extended Warranty Service) untuk perlindungan lebih, serta cicilan 0% via SpayLater hingga 6 bulan dan cicilan 0% hingga 6 bulan tanpa biaya admin cicilan di Tokopedia dengan kartu kredit serta cash back bank sampai dengan Rp750ribu.

Terdapat juga promo tukar tambah dengan ppembelian di Tokopedia, pelanggan dapat menggunakan kode TUKTAMJUL untuk dapat menikmati diskon 5% (hingga 1juta rupiah) ketika tukar tambah perangkat lama Anda.

Promo Payday Dengan Berbagai Hadiah Menarik di E-commerce Kesayangan Kamu

Huawei MatePad Air. (Huawei)
Huawei MatePad Air. (Huawei)

Huawei juga mempunyai promo Payday di berbagai platform E-commerce di Huawei Official Store Shopee, Tokopedia, Lazada, BliBli, dan Tiktok mulai 25 Juli – 31 Juli 2023.

Dapatkan diskon menarik hingga 30% dan voucher hingga Rp100ribu untuk beragam pilihan tablet, laptop, wearable, dan TWS. Ikuti Huawei Official Store untuk mendapatkan berbagai informasi dan promosi terbaru, dan dapatkan Diskon Tambahan + Hadiah gratis!

Berita Terkait
TERKINI

Berikut ini beberapa kelebihan POCO Pad yang harus diperhatikan....

gadget | 11:05 WIB

Setlah pemasaran online, kini Redmi 13 dijual secara offline....

gadget | 10:44 WIB

Vivo X Fold3 Pro dan Vivo X100 Series, jajaran HP flagship terbaru Vivo Indonesia....

gadget | 10:22 WIB

Berbagai produk terbaru dari Asus telah dipamerkan di COMPUTEX 2024....

gadget | 11:03 WIB

Masih berkolaborasi dengan ZEISS, Vivo X100 Series diklaim membawa terobosan baru dalam fitur fotografinya....

gadget | 10:56 WIB

Siklus Data AI sendiri yakni framework enam tahap yang dapat mendefinisikan gabungan kapasitas beban kerja AI berskala b...

gadget | 10:40 WIB

Di COMPUTEX 2024, Asus memperlihatkan keahliannya di bidang server, penyimpanan, dan arsitektur data center....

gadget | 09:34 WIB

Vivo X Fold3 Pro, smartphone lipat yang dinanti-nanti kehadirannya....

gadget | 10:41 WIB

Dell AI Factorydengan NVIDIA mengintegrasikan portofolio AI terdepan Dell denganplatformperangkat lunakNVIDIA AI Enterpr...

gadget | 10:28 WIB

Dukungan MediaTek untuk NVIDIA TAO akan menciptakan sebuah pengalaman mulus bagi para pengembang....

gadget | 10:09 WIB

Berikut ini jajaran monitor baru yang diluncurkan Samsung untuk 2024....

gadget | 10:31 WIB

Bergabung dengan Arm Total Design, MediaTek ingin mendorong pembentukan masa depan komputasi AI....

gadget | 10:21 WIB

MediaTek memamerkan deretan teknologi baru yang disiapkan untuk Chromebook dan smart TV di COMPUTEX 2024....

gadget | 10:24 WIB

Apa saya yang turun harga, cek daftar harga produk Xiaomi Indonesia untuk Juni 2024 ini....

gadget | 10:46 WIB

Cek seperti apa Realme GT 6 yang diklaim sebagai flagship killer ini....

gadget | 10:34 WIB

Vivo Y28 diklaim cocok dalam menunjang berbagai aktivitas mahasiswa dalam perkuliahan....

gadget | 10:12 WIB

Selama update Honkai Impact 3 v7.5, 10 pembukaan pertama Battlesuit Crate Lantern didiskon 50%....

gadget | 10:00 WIB

Melanjutkan kesuksesan HP Xiaomi Indonesia sebelumnya, kini Redmi 13 hadir dengan inovasi terbaru yaitu kamera beresolus...

gadget | 10:25 WIB
Tampilkan lebih banyak