Tips Food Photography dengan Redmi Note 12 Pro

Redmi Note 12 Pro diklaim memiliki kamera yang handal bahkan untuk Food Photography.

Agung Pratnyawan

Posted: Jum'at, 23 Juni 2023 | 16:30 WIB
Redmi Note 12 Pro. (Xiaomi Indonesia)

Redmi Note 12 Pro. (Xiaomi Indonesia)

Hitekno.com - Xiaomi Indonesia menggandeng Profesional Food Photographer dalam membagikan tips Tips Food Photography menggunakan Redmi Note 12 Pro.

Kulineran sambil traveling merupakan aktivitas yang biasa kita jalani, apalagi ketika mengunjungi tempat baru yang memiliki resep khas yang beragam. Apalagi, kuliner Indonesia telah dikenal di seluruh dunia karena cita rasa autentiknya.

Sering kali kita mengabadikan momen kulineran serta keindahan makanan Indonesia melalui foto-foto yang menggiurkan dan mengunggahnya ke media sosial. 

Baca Juga: Harga HP Xiaomi Terbaru 2023 Bulan Juni Lengkap 22 Tipe: Redmi Note 12 Pro 5G Bikin Ngiler

Togi Panjaitan, Professional Food Photographer, mengatakan, "Di era serba digital seperti saat ini, mengambil foto makanan dan mengunggah di media sosial merupakan hal yang sering kita temukan di sekeliling kita. Untuk mendapatkan hasil foto makanan yang dapat menggugah selera, kita tidak selalu memerlukan peralatan yang lengkap ataupun makanan aesthetic. Dengan kamera smartphone yang mumpuni, teknik pengambilan, dan penataan makanan yang tepat, kita bisa mendapatkan hasil foto makanan yang maksimal meskipun dengan makanan yang biasa kita makan sehari-hari."

Untuk mendapatkan hasil foto makanan yang menggugah selera, Redmi Note 12 Pro memiliki fitur kamera Pro-ven yang mengusung setup Quadruple AI Camera yang terdiri dari kamera utama 108MP, kamera ultra-wide 8MP, kamera makro 2MP, dan depth sensor 2MP, dan mampu memberikan hasil foto makanan yang tajam dengan minim noise.

Simak tips pengambilan food photography dari Togi dengan menggunakan Redmi Note 12 Pro yang dibagikan Xiaomi Indonesia.

Baca Juga: Xiaomi Kenalkan Redmi Note 12 Pro, Usung Chipset 4G Powerful

Memanfaatkan Cahaya Alami Secara Optimal

Kunci utama untuk hasil foto yang maksimal adalah kombinasi antara kamera smartphone yang memadai dan penggunaan cahaya natural yang tepat.

Redmi Note 12 Pro telah mengusung kamera utama 108MP yang dapat memberikan ketajaman warna dan detail pada setiap foto makanan yang diambil.

Baca Juga: Siap Hadir Mei 2023, Ini Kelebihan Redmi Note 12 Pro Terbaru

Namun, yang tak kalah penting lagi yaitu memanfaatkan cahaya natural yang ada di sekitar.

Cahaya natural memberikan kelembutan, kejernihan, dan keaslian pada subjek yang difoto, termasuk makanan. Dengan menggunakan cahaya natural, warna dan tekstur makanan dapat terlihat lebih maksimal sehingga menghasilkan tampilan lebih menarik dan menggugah selera.

Eksplorasi Angle Kamera untuk Hasil yang Maksimal

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 12 Pro 5G, Lengkap dengan Skor AnTuTu-nya

Untuk mengeksplorasi sudut pengambilan gambar, kamu bisa memanfaatkan kamera ultra-wide 8MP yang telah tersemat dalam Redmi Note 12 Pro.

Dengan ruang pandang hingga 120 derajat, kamu bisa mencakup lebih banyak elemen dalam satu frame, menghasilkan foto
makanan yang menarik dan artistik.

Dalam pengambilan foto, jangan lupa mengaktifkan fitur grid pada kamera untuk mengatur komposisi dengan lebih presisi.

Fitur grid merupakan alat bantu yang tersedia dalam banyak aplikasi kamera smartphone, termasuk pada Redmi Note 12 Pro, yang membantu kamu dalam mengatur posisi subjek dan elemen-elemen penting dalam bingkai foto.

Menghidupkan Makanan Melalui Food Styling

Untuk membuat hasil foto makanan yang lebih hidup, manfaatkan ornamen pelengkap yang ada di sekitarmu. Ornamen pelengkap, seperti bunga segar, daun hijau, rempah-rempah, atau alat makan yang cantik, dapat memberikan sentuhan visual yang menarik pada makanan yang
difoto.

Dengan menambahkan ornamen pelengkap yang tepat, kamu dapat menciptakan latar belakang yang menarik dan meningkatkan kesan aesthetic dari makanan yang diabadikan.

Kamu juga bisa memanfaatkan fitur Macro pada kamera untuk mendapatkan detail yang lebih tajam dan memperlihatkan tekstur makanan dengan lebih jelas.

Selain itu, fitur Portrait juga dapat menjadi senjata rahasia dalam menghasilkan foto makanan dengan efek bokeh yang menawan. Dengan memanfaatkan mode Portrait, kamera akan secara otomatis mengaburkan latar belakang, menjadikan subjek utama, yaitu makanan, menjadi lebih menonjol dan terfokus.

Efek bokeh ini akan memberikan kedalaman visual pada foto makananmu dan menciptakan kesan profesional yang mengagumkan.

Itulah tips food photography yang bisa digunakan untuk menghasilkan foto makanan yang menggugah selera dan memikat mata.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, kamu bisa mengoptimalkan potensi kamera Redmi Note 12 Pro untuk mengambil foto makanan yang menarik untuk memikat perhatian followers kamu.

Redmi Note 12 Pro tersedia dalam warna Glacier Blue & Graphite Gray. Saat ini, Redmi Note 12 Pro bisa didapatkan dengan harga Rp 3.499.000,- (6GB/128GB) dan Rp 3.999.000,- (8GB/256GB) di channel penjualan resmi Xiaomi Indonesia baik secara offline di Xiaomi Store, Xiaomi Shop, Erafone, Xiaomi Prefered Partner, maupun online di Mi.com, Xiaomi Official Store (Tokopedia, Shopee, Blibli, Lazada, Akulaku).

Berita Terkait
Berita Terkini

Samsung menyebutkan kalau penerimanaan yang baik ini dari pengguna non-Samsung maupun pengguna Samsung Galaxy....

gadget | 13:52 WIB

Cek berapa harga POCO Pad ini....

gadget | 11:17 WIB

Dengan harga terjangkau, cek apa yang ditawarkan POCO F6 dan POCO M6....

gadget | 11:08 WIB

Harga POCO Pad di Indonesia cenderung murah meriah....

gadget | 18:35 WIB

POCO memperkenalkan flagship terbarunya, yakni POCO F6 dan HP stylish dengan value terbaik POCO M6....

gadget | 18:25 WIB