Huawei MateBook D 14, Laptop Performa Tangguh Full Metal Body

Cek apa yang ditawarkan laptop Huawei MateBook D 14 ini, juga berapa harganya di Indonesia.

Agung Pratnyawan
Sabtu, 17 Juni 2023 | 08:06 WIB
Huawei MateBook D 14. (Huawei)

Huawei MateBook D 14. (Huawei)

Hitekno.com - Huawei MateBook D 14 akhirnya resmi dikenalkan untuk pasar Indonesia. Dibekali dengan prosesor 12th Gen Intel Core i5-1240P Processor yang menawarkan performa handal dan full metal body.

Laptop baru ini dihadirkan Huawei untuk mendukung produktivitas penggunanya. Namun berapa harga dan apa yang ditawarkan laptop Huawei MateBook D 14 ini?

Huawei MateBook D 14  akan mulai dibanderol dengan harga Rp10.499.000, dan pengguna dapat menggunakan program cicilan mulai dari Rp3.499.667 per bulan (periode cicilan 3 bulan).

Baca Juga: Huawei MatePad Air dan MateBook E Anyar Siap Debut, Ini Bocoran Fiturnya

Selain itu, untuk pelanggan yang membeli kedua produk laptop baru ini melalui platform e-commerce, pelanggan dapat klaim early bird voucher sebesar Rp100ribu mulai tanggal 16 – 22 Juni 2023, pelanggan juga dapat menikmati cicilan sebesar 0% untuk pembayaran melalui SpayLater sampai dengan 6 bulan.

Huawei MateBook D 14 terbaru hadir dengan performa sistem optimal berkat dukungan penuh dari CPU dan GPU produknya, dibekali dengan 12th Gen Intel Core i5-1240P Processor untuk menunjang segala bentuk produktivitas dengan lancar dan cepat, serta dilengkapi dengan Intel Iris Xe graphics dengan jumlah maksimum unit eksekusi adalah 80 untuk performa pemrosesan grafis yang luar biasa.

Laptop Huawei MateBook D 14 ini hadir dengan RAM sebesar 8GB dan storage sebesar 512GB untuk pemakaian sehari-hari terutama bagi fresh graduate maupun mahasiswa sebagai solusi dalam memenuhi kebutuhan laptop berperforma tinggi.

Baca Juga: HUAWEI MateBook D 14 dan MateBook D 15 2023 Kembali Hadir, Apa Keunggulannya?

Selain performa yang canggih dan cepat, Huawei MateBook D 14 seri terbaru ini hadir dengan desain full metal body namun ringan dengan bobot 1,39 kg yang mudah dibawa ke mana saja. Dengan dibalut dengan material metal yang kuat, Huawei MateBook D 14 seri terbaru ini mampu menghadirkan kesan premium.

Huawei MateBook D 14. (Huawei)
Huawei MateBook D 14. (Huawei)

Selain itu, bodi laptop yang terbuat dari metal dapat memberikan tingkat durabilitas tinggi karena mampu meredam temperatur panas saat pemakaian dibandingkan dengan laptop bodi plastik yang kurang tahan banting baik dari sisi ketahanan material maupun kemampuan meredam panas saat pemakaian. 

Laptop ini hadir dengan rasio screen-to-body sebesar 90% dan aspek rasio paling sesuai untuk produktivitas (golden ratio) 16:10 yang menjadikan ukuran layarnya lebih luas dari versi sebelumnya, membuat tampilan visual yang dihadirkan lebih hidup saat menonton video dan mampu menampilkan tampilan data yang lebih banyak saat membuat dokumen atau mengolah data.

Baca Juga: Huawei MateBook D16 Resmi Dipasarkan, Laptop Layar Lega harga Mulai Rp 14 Juta

Selain itu, laptop Huawei MateBook D 14  ini hadir dengan layar anti-glare yang cocok untuk digunakan di tempat silau maupun di tempat terbuka dan mengantongi sertifikasi Low Blue Light dan Flicker Free dari TÜV Rheinland yang menjamin keamanan mata pengguna dan tidak cepat lelah meski menatap layar untuk waktu lama.

Engsel laptop ini dapat dibuka hingga 180 derajat, yang memungkinkan perangkat diletakkan dengan rata di atas permukaan, selain itu laptop hadir dengan port yang lengkap seperti USB Type-C, port USB 3.2 Gen1, port USB 2.0, port HDMI, dan port tambahan 3.5mm. 

Huawei juga menyematkan teknologi Metaline Antenna di Huawei MateBook D14 generasi terbaru yang mampu menangkap jangkauan jaringan hingga 270 meter, sehingga pengguna dapat menikmati koneksi yang lebih stabil dan luas, yang bermanfaat untuk mengunduh dokumen, mengurangi lag saat bermain game online maupun video conference. 

Baca Juga: Huawei MateBook D16 Siap Meluncur ke Indonesia, Bawa Deretan Fitur Ini

Huawei MateBook D 14 seri terbaru ini hadir dengan penempatan posisi kamera di atas layar walau tetap mempertahankan bezel yang tipis, selain itu laptop ini hadir dengan fitur Follow Cam dengan kemampuan identifikasi kamera yang cerdas yang dapat mengikuti penggunanya saat bergerak dan memastikan posisi pengguna tetap di tengah layar saat bergerak, menjadikan mereka terlihat lebihs profesional saat meeting atau presentasi online. 

Selain itu, laptop ini hadir dengan Personal Voice Enhancement yang memungkinkan pengguna untuk merekam suara 360° dari jarak hingga 5 meter yang kompatibel dengan earphone nirkabel, dan fitur AI noise cancelling yang immersif, dual-mikrofon di setiap sisi laptop, dan kemampuan identifikasi suara dengan algoritma AI Model.

Laptop Huawei MateBook D 14  ini hadir dengan kapasitas baterai 56 Wh yang dapat bertahan hingga 13 jam sesuai dengan pengaturan laptop dan penggunaan.

Selain itu, laptop Huawei MateBook D 14  ini didukung dengan berbagai fitur yang mampu memberikan kemudahan bagi penggunanya seperti Fingerprint Power Button yang sangat sensitif memungkinkan pelanggan untuk login lebih cepat dan menjaga keamanan privasi laptop. 

Huawei SuperHub yang menjadikan pengalaman transfer file lintas perangkat Huawei dengan sangat mudah. Fitur ini mendukung beragam jenis file, kapasitas penyimpanan file sementara yang besar, dan transfer data antar perangkat, dan AI Search yang memungkinkan pelanggan mencari file dengan mudah dan cepat bahkan dapat melakukan preview tanpa membuka dokumennya.

Berita Terkait
TERKINI

Western Digita menghadirkan solusi penyimpanan untuk industri media dan hiburan dengan kecepatan tinggi dan kapasitas be...

gadget | 10:59 WIB

Samsung Galaxy A15 dibekali fitur Smart Switch, memudahkan pindah data....

gadget | 11:06 WIB

Manfaatkan fitur AI di Samsung Galaxy Tab S9 series untuk memenuhi kebutuhan profesionalmu sehari-hari...

gadget | 10:21 WIB

Vivo V30 Series diklaim memiliki berbagai fitur yang mendukung perjalanan mudik lebih seru....

gadget | 10:20 WIB

Cek apa saja fitur andalan Realme 12 5G ini....

gadget | 10:11 WIB

Kamera FUJIFILM INSTAX mini 99TM ini merupakan seri premium terbaru dari kamera instan analog INSTAX sekaligus evolusi d...

gadget | 15:32 WIB

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB
Tampilkan lebih banyak