ASUS Rilis ExpertBook B9, Laptop Premium untuk Segmen Bisnis

ASUS ExpertBook B9 (B9400) mempunyai RAM 32 GB dan bodi ramping.

Rezza Dwi Rachmanta
Selasa, 09 Mei 2023 | 16:43 WIB
ASUS ExpertBook B9. (ASUS)

ASUS ExpertBook B9. (ASUS)

Hitekno.com - ASUS resmi meluncurkan laptop premium dengan nama komersial sebagai ExpertBook B9. Perusahaan mengklaim bahwa laptop ini mempunyai ketangguhan tingkat tinggi di kelasnya.

"Sasis ramping, dibuat dengan presisi, dan minimalis mendorong batas ringan untuk portabilitas tertinggi, sekaligus memberikan ketangguhan yang tidak ada bandingannya. Sangat portabel, bertenaga, dan tangguh, ini adalah mitra ideal Anda di dunia korporat," tulis ASUS di situs resmi perusahaan.

ASUS mengungkap bahwa laptop terbaru mereka ditujukan untuk para petinggi perusahaan dari startup sampai enterprise, di berbagai sektor industri.

Baca Juga: Cara Membersihkan Layar Laptop yang Aman dan Tidak Menimbulkan Kerusakan

Melanjutkan lini produk ExpertBook B9 yang mendarat di tahun lalu, model terbaru ini dilengkapi dengan prosesor Intel generasi yang lebih baru generasi ke-12 yakni Intel Core i7-1255U Processor dan sudah menggunakan sistem operasi yang lebih cocok untuk bisnis yakni Windows 11 Pro.

Sama halnya dengan segmen consumer laptop, segmen bisnis juga perlu mengikuti tren perkembangan teknologi. Bedanya, segmen bisnis membutuhkan perangkat yang tersedia luas dalam kuantitas yang jauh lebih besar.

ASUS ExpertBook B9. (ASUS)
ASUS ExpertBook B9. (ASUS)

Jimmy Lin, Regional Director ASUS South East Asia mengatakan, “ASUS ExpertBook B9 (B9400) menjawab tantangan tersebut dan merupakan solusi yang tepat.”

Baca Juga: Acer Predator Triton 17 X Resmi Rilis, Laptop Gaming Premium dengan RTX 4090

Selain menggunakan prosesor Intel Core generasi lebih baru, ExpertBook B9 (B9400) juga sudah menggunakan RAM lega sebesar 32GB dan storage cepat yang berkapasitas lega berbasis SSD M.2 NVMe PCIe 3.0 sebesar 2TB.

Storage berkapasitas besar tersebut krusial untuk pengguna khususnya C-level executive yang banyak menyimpan data kritikal perusahaan. Adapun RAM berukuran besar penting untuk mendukung aktivitas multitasking berat.

Sebagai sebuah laptop flagship untuk segmen bisnis, ExpertBook B9 (B9400) adalah laptop bisnis 14 inci paling ringan di dunia yang dirancang dan diproduksi oleh ASUS.

Baca Juga: Apa Saja Penyebab Baterai Laptop Ngedrop?

ASUS ExpertBook B9. (ASUS)
ASUS ExpertBook B9. (ASUS)

Dikutip dari Gadgetdiva.id (jaringan Suara.com), material laptop ini terbuat dari magnesium-lithium alloy premium dan memiliki berat hanya 880 gram dengan ketebalan hanya 14,9 mm untuk portabilitas yang luar biasa.

Bezel super tipis di sisi layar memungkinkan display 14 inci yang jelas dan cerah tersebut untuk dimasukkan ke dalam chassis kelas 13 inci, sehingga ExpertBook B9 hadir dengan desain ultra kompak.

Untuk mendukung aktivitas bisnis para penggunanya, laptop ini memiliki daya tahan baterai sepanjang hari hingga 16 jam pada satu kali pengisian daya.

Baca Juga: Spesifikasi Lenovo Legion Pro 7i: Laptop Gaming Premium dengan Intel Core i9 dan RTX 4090

Adapun teknologi pengisian cepat memungkinkan pengguna untuk mempercepat pengisian kapasitas baterai hingga 60 persen hanya dalam waktu 44 menit saja.

Laptop ini tentu sangat krusial bagi para pebisnis dengan mobilitas tinggi. Harga ASUS ExpertBook B9 dibanderol sebesar Rp 40.799.000 di Indonesia.

Berita Terkait
TERKINI

Berbagai produk terbaru dari Asus telah dipamerkan di COMPUTEX 2024....

gadget | 11:03 WIB

Masih berkolaborasi dengan ZEISS, Vivo X100 Series diklaim membawa terobosan baru dalam fitur fotografinya....

gadget | 10:56 WIB

Siklus Data AI sendiri yakni framework enam tahap yang dapat mendefinisikan gabungan kapasitas beban kerja AI berskala b...

gadget | 10:40 WIB

Di COMPUTEX 2024, Asus memperlihatkan keahliannya di bidang server, penyimpanan, dan arsitektur data center....

gadget | 09:34 WIB

Vivo X Fold3 Pro, smartphone lipat yang dinanti-nanti kehadirannya....

gadget | 10:41 WIB

Dell AI Factorydengan NVIDIA mengintegrasikan portofolio AI terdepan Dell denganplatformperangkat lunakNVIDIA AI Enterpr...

gadget | 10:28 WIB

Dukungan MediaTek untuk NVIDIA TAO akan menciptakan sebuah pengalaman mulus bagi para pengembang....

gadget | 10:09 WIB

Berikut ini jajaran monitor baru yang diluncurkan Samsung untuk 2024....

gadget | 10:31 WIB

Bergabung dengan Arm Total Design, MediaTek ingin mendorong pembentukan masa depan komputasi AI....

gadget | 10:21 WIB

MediaTek memamerkan deretan teknologi baru yang disiapkan untuk Chromebook dan smart TV di COMPUTEX 2024....

gadget | 10:24 WIB

Apa saya yang turun harga, cek daftar harga produk Xiaomi Indonesia untuk Juni 2024 ini....

gadget | 10:46 WIB

Cek seperti apa Realme GT 6 yang diklaim sebagai flagship killer ini....

gadget | 10:34 WIB

Vivo Y28 diklaim cocok dalam menunjang berbagai aktivitas mahasiswa dalam perkuliahan....

gadget | 10:12 WIB

Selama update Honkai Impact 3 v7.5, 10 pembukaan pertama Battlesuit Crate Lantern didiskon 50%....

gadget | 10:00 WIB

Melanjutkan kesuksesan HP Xiaomi Indonesia sebelumnya, kini Redmi 13 hadir dengan inovasi terbaru yaitu kamera beresolus...

gadget | 10:25 WIB

MediaTek Dimensity 7300 dan MediaTek Dimensity 7300X, dua chipset baru yang memberikan dorongan performa AI dan mobile g...

gadget | 10:15 WIB

Berbekal kesuksesan Realme GT Series sebelumnya, seri flagship killer dari Realme ini diklaim akan kembali menghadirkan ...

gadget | 10:40 WIB

Samsung menghadirkan Galaxy AI di perangkat smartwatch Galaxy Watch, meningkatkan fitur kesehatan yang dirasakan penggun...

gadget | 10:31 WIB
Tampilkan lebih banyak