Cek Kehebatan Kamera Samsung Galaxy A54 5G

Samsung Galaxy A54 5G resmi dipasarkan dengan fitur kamera sebagai andalannya.

Agung Pratnyawan
Rabu, 05 April 2023 | 14:14 WIB
Samsung Galaxy A54 5G. (Samsung)

Samsung Galaxy A54 5G. (Samsung)

Hitekno.com - Samsung Galaxy A54 5G telah resmi diluncurkan di Indonesia dengan mengandalkan fitur kamera. Seperti apa kehebatan kamera Samsung Galaxy A54 5G ini?

HP baru ini diklaim Samsung memiliki fitur yang berguna dalam mengabadikan foto dan video, terlebih dalam momen bukber di bulan Ramadhan.

Karena biasanya saat bukber kita bakal seru sendiri foto-foto atau bikin video untuk kenang-kenangan lalu diungah ke media sosial.

Baca Juga: Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G, Lengkap dengan Kelebihan dan Kekurangannya

Namun, mengambil foto pada kondisi cahaya minim, seperti saat bukber pada kondisi low-light bahkan malam hari, seringkali buram dan kurang tajam.

Nah, Samsung Galaxy A54 5G bisa jadi pilihan yang tepat untuk mengambil foto menakjubkan saat bukber dengan fitur Nightography dan dukungan AI yang cerdas, yang akan membuat foto-mu makin Awesome.

"Momen berbuka puasa disambut dengan keceriaan bareng keluarga atau teman. Biar momen berbuka menjadi konten Awesome di sosial media kamu, Galaxy A54 5G dengan teknologi kamera canggih mampu menangkap momen-momen ceria meski dalam kondisi cahaya minim. Ditambah dukungan jaringan 5G, proses upload jadi lebih cepat, dan bikin yang nge-like jadi lebih banyak" ujar Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia.

Baca Juga: Cara Memaksimalkan Samsung Galaxy A34 5G untuk Ngabuburit

Sebelum membahas kecanggihan kamera Samsung Galaxy A54 5G, HP baru ini juga didukung kapasitas baterai besar, yakni 5000mAh.

Dengan kapasitas baterai yang besar, Samsung Galaxy A54 5G di klaim bisa bertahan hingga 2 hari. Ini artinya, HP baru ini siap menemani segala aktivitasmu kalau cuma dari pagi sampai malam saja, tanpa harus nyari-nyari colokan takut kehabisan baterai.

Apalagi untuk mengabadikan momen saat bukber, kamu enggak perlu khawatir bakal kehabisan baterai dan pastinya momen bukbermu akan tetap Awesome.

Baca Juga: Belum Lama Beredar, Samsung Galaxy A54 Malah Sudah Dapat Pembaruan Kamera

Selain memiliki kapasitas baterai yang besar, HP baru ini juga didukung oleh sertifikasi IP67. Itu artinya, Samsung Galaxy A54 5G ini tahan terhadap air dan mampu menyelam pada kedalaman 1 meter, selama 30 menit (air tawar).  

Buat kamu yang aktif beraktivitas di luar, fitur ini bakal pas banget buat kamu. Dengan dukungan sertifikasi IP67, kamu enggak perlu takut lagi saat memesan transportasi online atau bahkan berkendara di kala hujan menuju lokasi bukber.

Hasil kamera Samsung Galaxy A54 5G. (Samsung)
Hasil kamera Samsung Galaxy A54 5G. (Samsung)

Samsung Galaxy A54 5G dilengkapi dengan teknologi kamera yang canggih. Dengan kamera utama 50MP, dengan OIS dan sensor All-Pixel AF, kamera ultra-wide 12MP, kamera makro 5MP, serta menggunakan sensor Sony, kamu dapat mengambil foto-foto yang jernih dan tajam bahkan pada kondisi cahaya minim.

Baca Juga: Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G vs Oppo Reno8 T 5G, Pilih Mana?

HP baru ini sangat bisa diandalkan untuk mengambil foto pada malam hari dengan hasil yang jernih dan tajam. Dukungan kemampuan AI yang sigap mendeteksi kondisi cahaya, dapat dengan cepat mengoptimalkan mode yang tepat untuk pengambilan foto pada kondisi cahaya rendah atau malam hari. Saat terdeteksi kondisi cahaya yang minim, AI akan mengaktifkan fitur Auto Night untuk hasil foto yang lebih Awesome.

HP baru ini juga memiliki fitur Single Take yang memungkinkan kamu untuk mengambil beberapa foto dan video dalam satu kali pengambilan gambar.

Hal ini akan membantu kamu saat mengabadikan momen-momen seru saat bukber, tanpa membuang-buang waktu untuk mengatur pengambilan gambar yang berbeda.

Lebih lengkap lagi, kamera Samsung Galaxy A54 5G juga dibenamkan dengan teknologi Optical Image Stabilization (stabilisasi gambar) Super Steady yang dapat membantu mengurangi guncangan saat pengambilan gambar.

Hal ini dapat membantu kamu dalam mengambil foto dan video yang jernih dan tajam, bahkan saat kamu sedang bergerak.

Dalam memaksimalkan pengalaman mengambil foto Nightography saat bukber, kamu juga dapat mengatur beberapa pengaturan kamera seperti ISO, aperture, dan shutter speed pada Samsung Galaxy A54 5G.

Dengan mengatur pengaturan sesuai dengan kondisi cahaya, kamu dapat menghasilkan foto yang lebih tajam dan jernih.

Tak hanya kamera belakang, Samsung Galaxy A54 5G juga dibekali kamera depan yang sama hebatnya. Untuk kamera Selfie, Samsung Galaxy A54 5G menggunakan kamera depan 32MP Infinity O.

Selain dapat memberikan hasil yang Awesome, kamera depan ini sudah mendukung mode ultra-wide. Dengan mode ultra-wide, kamu enggak perlu takut lagi bakal ada yang ketinggalan atau terpotong saat Selfie. Jadi, kamu tetap bisa Selfie ramai-ramai dengan teman kerja dengan hasil yang bagus.

Secara keseluruhan, Samsung Galaxy A54 5G merupakan smartphone yang tepat untuk mengambil foto saat bukber dengan hasil yang jernih dan tajam.

Dukungan teknologi kamera yang mumpuni, fitur Single Take dan Super Steady, serta pengaturan kamera yang mudah akan memudahkan kamu untuk mengambil momen-momen seru selama bulan Ramadan.

Selain itu, HP baru ini juga dibekali dengan baterai besar yang bisa nemenin aktivitasmu seharian. Belum lagi dukungan sertifikasi IP67 yang enggak ditawarkan pada smartphone dikelasnya, menjadikan salah satu yang bisa nemenin segala aktivitasmu. 

Itulah berbagai kelebihan kamera Samsung Galaxy A54 5G terbaru. Beriminat meminang HP baru dari Samsung ini?

Berita Terkait
TERKINI

Western Digita menghadirkan solusi penyimpanan untuk industri media dan hiburan dengan kecepatan tinggi dan kapasitas be...

gadget | 10:59 WIB

Samsung Galaxy A15 dibekali fitur Smart Switch, memudahkan pindah data....

gadget | 11:06 WIB

Manfaatkan fitur AI di Samsung Galaxy Tab S9 series untuk memenuhi kebutuhan profesionalmu sehari-hari...

gadget | 10:21 WIB

Vivo V30 Series diklaim memiliki berbagai fitur yang mendukung perjalanan mudik lebih seru....

gadget | 10:20 WIB

Cek apa saja fitur andalan Realme 12 5G ini....

gadget | 10:11 WIB

Kamera FUJIFILM INSTAX mini 99TM ini merupakan seri premium terbaru dari kamera instan analog INSTAX sekaligus evolusi d...

gadget | 15:32 WIB

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB
Tampilkan lebih banyak