Ubah Tampilan, Spotify Ganti Ikon Love di Aplikasi

Setelah menjadi salah satu ikon penting di aplikasi tersebut sejak pertama kali rilis, akhirnya Spotify memutuskan untuk mengganti ikon love di aplikasi.

Amelia Prisilia

Posted: Sabtu, 04 Maret 2023 | 19:37 WIB
Ilustrasi Spotify. (Pixabay)

Ilustrasi Spotify. (Pixabay)

Hitekno.com - Aplikasi pemutar musik, Spotify melakukan perubahan pada tampilan aplikasi. Ikon berbentuk love sebelumnya kini diganti dengan tampilan yang lebih berbeda.

Sebelumnya, ikon love digunakan untuk menandai lagu yang ingin disimpan dalam kategori favorit. Saat pengguna memilik ikon love untuk lagu yang disukai maka lagu tersebut akan masuk dalam daftar putar di playlist nantinya.

Dilansir dari GSM Arena, setelah menjadi salah satu ikon penting di aplikasi tersebut sejak pertama kali rilis, akhirnya Spotify memutuskan untuk mengganti ikon love di aplikasi.

Baca Juga: Hero Mobile Legends dengan Mobilitas Tinggi, Bisa Langsung Pindah Lane dalam Hitungan Detik

Spotify lalu menggantinya dengan ikon plus atau (+). Selain tampilan, secara fungsi ikon ini memang masih sama dan tidak ada perubahan sama sekali dari sebelumnya.

Dengan tombol plus (+), pengguna bisa langsung memasukkan lagu atau podcast yang disukai dengan satu kali klik. Ketika lagu atau podcast sudah ditambahkan, maka tombol plus (+) ini akan berubah menjadi tanda centang berwarna hijau.

Spotify ubah ikon love jadi plus (+). (Spotify)
Spotify ubah ikon love jadi plus (+). (Spotify)

Spotify menyebut bahwa perubahan pada ikon love ini adalah upaya dari pihak aplikasi tersebut untuk menciptakan pengalaman yang lebih intuitif pada musik dan podcast yang dinikmati oleh penggunanya.

Baca Juga: Gagal Lolos Pelatnas SEA Games 2023, Gameplay Lemon Bikin Zeys Ragu

Perubahan pada ikon love menjadi ikon plus (+) ini sudah tersedia untuk pengguna Spotify di iOS maupun Android. Spotify menyebut bahwa perubahan ini akan segera berlaku untuk platform lainnya di beberapa waktu mendatang.

Jika perubahan ikon love ke plus (+) di Spotify kamu belum berubah, maka pengguna perlu melakukan update pada aplikasi di App Store maupun Google Play Store.

Baca Juga: Bersama Huawei, Indosat Kembangkan Inovasi untuk Transformasi Digital Indonesia

Berita Terkait
Berita Terkini

Samsung menyebutkan kalau penerimanaan yang baik ini dari pengguna non-Samsung maupun pengguna Samsung Galaxy....

gadget | 13:52 WIB

Cek berapa harga POCO Pad ini....

gadget | 11:17 WIB

Dengan harga terjangkau, cek apa yang ditawarkan POCO F6 dan POCO M6....

gadget | 11:08 WIB

Harga POCO Pad di Indonesia cenderung murah meriah....

gadget | 18:35 WIB

POCO memperkenalkan flagship terbarunya, yakni POCO F6 dan HP stylish dengan value terbaik POCO M6....

gadget | 18:25 WIB