EcoFlow RIVER 2 Series Resmi Rilis, Pembangkit Listrik Portabel Kelas Entry Level

EcoFlow RIVER 2 hadir dalam tiga varian berbeda sebagai PPS untuk kelas daya kurang dari 1 kWh.

Agung Pratnyawan
Kamis, 02 Maret 2023 | 18:36 WIB
Amarendra Putra Wijaya – Business Development of EcoFlow Authorized Distributor mengumumkan EcoFlow RIVER 2 Series di SolarTech Indonesia 2023. (EcoFlow)

Amarendra Putra Wijaya – Business Development of EcoFlow Authorized Distributor mengumumkan EcoFlow RIVER 2 Series di SolarTech Indonesia 2023. (EcoFlow)

Hitekno.com - EcoFlow Indonesia melalui gelaran SolarIndonesia 2023, mengenalkan produk terbarunya.  Yakni EcoFlow RIVER 2 Series sebagai generator berbasis baterai atau portable power station (PPS).

Selain mengenalkan produk barunya ini, EcoFlow juga turut memamerkan ragam solusi daya mulai dari skala portabel hingga skala lebih besar.

EcoFlow mengumumkan EcoFlow RIVER 2 Series di SolarIndonesia 2023 sebagai solusi daya portabel kelas entry level.

Baca Juga: Spesifikasi Honda EM1 e, Motor Listrik dengan Baterai yang Bisa Dilepas

EcoFlow RIVER 2 hadir dalam tiga varian berbeda sebagai PPS untuk kelas daya kurang dari 1 kWh. Hadir di SolarIndonesia 2023 yang merupakan pameran dagang terbesar di ASEAN, berlangsung pada 2-4 Maret 2023.

Pengunjung dapat melihat dan mencoba langsung produk-produk terbaru dari EcoFlow Indonesia yang dirancang untuk mendukung gaya hidup energi terbarukan, seperti Wave Series, DELTA Series, Smart Home Panel & Solar Panel, sampai Power Kit.

"Kehadiran seri RIVER 2 merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk terus hadirkan inovasi yang bermakna, memecahkan masalah kehidupan nyata," jelas Amarendra Putra Wijaya, Business Development, EcoFlow Authorized Distributor Indonesia.

Baca Juga: Canggih, Startup Ini Dapat Mencetak Baterai Dalam Bentuk Sesuai Keinginan Pengguna

"Hadir perdana di SolarIndonesia 2023, kami berharap RIVER 2 bisa memenuhi kebutuhan konsumen lewat solusi energi yang praktis, fleksibel, serta terjangkau baik untuk petualangan di alam bebas atau ragam kondisi lainnya." lanjutnya.

Tiga Opsi Kapasitas Untuk Kebutuhan yang Beragam

Hadir sebagai generasi terbaru untuk seri RIVER, EcoFlow RIVER 2 membawa sejumlah peningkatan yang menyeluruh mulai dari teknologi pengisian daya hingga kemudahan pengendalian melalui smartphone.

Baca Juga: 5 Ciri Baterai HP Sudah Rusak dan Waktunya untuk Diganti

Tersedia dalam tiga model – RIVER 2, RIVER 2 Max dan RIVER 2 Pro – bobot PPS terbaru ini mulai dari 3,5 kilogram saja. Membuatnya pas untuk solusi daya yang mudah dibawa ke mana saja.

Kapasitas yang ditawarkan mulai dari 256Wh dengan output 300W, hingga 768Wh dengan output 800W yang masih bisa ditingkatkan hingga 1600W lewat mode X-Boost.

Memberikan kemampuan untuk menyalakan perangkat dengan daya besar seperti microwave dan pengering rambut. Tanpa mengesampingkan faktor keamanan, karena telah mendapat sertifikasi standar tinggi dari TUV Rheinland.

Baca Juga: 5 Tips Penting agar Baterai Laptop Awet dan Anti Ngedrop

Dengan teknologi inovatif X-STREAM, RIVER 2 varian standar bisa terisi dari 0-80% hanya dalam 48 menit. Bahkan varian dengan kapasitas tertinggi, RIVER 2 Pro, hanya membutuhkan waktu 70 menit sampai terisi penuh.

Memberikan kecepatan isi daya rata-rata 5 kali lebih kencang dari kompetitor di kelasnya, pas untuk menemani perjalanan spontan seharian.

Baterai Awet Untuk Masa Pakai Lebih Lama

EcoFlow RIVER 2 Series telah dilengkapi dengan jenis baterai baru LiFePO4 (LFP) yang lebih canggih sekaligus efisien. Dibandingkan rata-rata industri yang memiliki siklus 500 kali

EcoFlow RIVER 2 memiliki siklus penggunaan enam kali lebih lama, setara dengan penggunaan harian hingga 10 tahun. Baterai LFP juga membuat perangkat ini tetap kuat dan aman, meski dalam temperatur hangat sekalipun.

Teknologi Battery Management System (BMS) yang disematkan pada EcoFlow RIVER 2 Series juga secara otomatis memonitor voltase, arus daya, serta temperatur perangkat secara kontinyu dengan sejumlah aspek keamanan tambahan.

EcoFlow RIVER 2 juga bisa dimanfaatkan sebagai sumber daya listrik darurat atau Emergency Power Supply (EPS) saat ada pemadaman listrik tiba-tiba, dengan kecepatan switchover hanya kurang dari 30ms. Pas untuk perangkat seperti komputer hingga akuarium.

EcoFlow RIVER 2 Series dapat diisi daya melalui empat metode berbeda; AC charging, car charging, Type-C charging sampai solar charging menggunakan Portable Solar Panels dari EcoFlow yang memiliki input maksimum 220W.

Cocok bagi konsumen yang ingin menjalankan gaya hidup ramah lingkungan dengan memanfaatkan energi cuma-cuma.

Harga dan Ketersediaan

EcoFlow RIVER 2 Series akan hadir secara resmi bagi para konsumen di Indonesia dengan harga mulai Rp5.799.000 (RIVER 2), Rp9.299.000 (RIVER 2 Max), dan Rp11.499.000 (RIVER 2 Pro).

Konsumen akan diberikan masa garansi yang cukup panjang selama 5 tahun, memberikan rasa ketenangan ekstra. Bisa didapatkan secara daring melalui Tokopedia Flagship Store EcoFlow Indonesia mulai 1 Maret 2023.

Itulah EcoFlow RIVER 2 Series, produk baru generator berbasis baterai atau portable power station untuk kelas entry level.

Berita Terkait
TERKINI

Western Digita menghadirkan solusi penyimpanan untuk industri media dan hiburan dengan kecepatan tinggi dan kapasitas be...

gadget | 10:59 WIB

Samsung Galaxy A15 dibekali fitur Smart Switch, memudahkan pindah data....

gadget | 11:06 WIB

Manfaatkan fitur AI di Samsung Galaxy Tab S9 series untuk memenuhi kebutuhan profesionalmu sehari-hari...

gadget | 10:21 WIB

Vivo V30 Series diklaim memiliki berbagai fitur yang mendukung perjalanan mudik lebih seru....

gadget | 10:20 WIB

Cek apa saja fitur andalan Realme 12 5G ini....

gadget | 10:11 WIB

Kamera FUJIFILM INSTAX mini 99TM ini merupakan seri premium terbaru dari kamera instan analog INSTAX sekaligus evolusi d...

gadget | 15:32 WIB

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB
Tampilkan lebih banyak