Honor Magic5 Pro Jadi HP dengan Layar dan Kamera Terbaik versi DxOMark

PencapaianHonor Magic5 Pro sebagai HP dengan layar dan kamera terbaik versi DxOMark jadi bentuk komitmen pengembangan smartphone.

Agung Pratnyawan
Kamis, 02 Maret 2023 | 16:32 WIB
Honor Magic5 Pro. (DxOMark)

Honor Magic5 Pro. (DxOMark)

Hitekno.com - Dalam gelaran Mobile World Congress atau MWC 2023, Honor mengenalkan seri HP terbarunya. Yakni Honor Magic5 Pro yang mengandalkan fitur kamera dan layarnya.

Bahkan Honor Magic5 Pro menyandang sebagai HP dengan layar dan kamera terbaik versi DxOMark. HP baru dari Honor ini sukses mengalahkan HP flagship lainnya dalam pengujian DxOMark pada kategori kamera dan layar.

Pencapaian Honor Magic5 Pro sebagai HP dengan layar dan kamera terbaik versi DxOMark menjadikan bentuk komitmen Honor dalam pengembangan smartphone.

Baca Juga: Muncul di DxOMark, Kamera Google Pixel 7 Pro Mampu Saingi Honor Magic 4 Ultimate

"Kami gembira atas produk unggulan terbaru Honor yang menempati posisi #1 dalam peringkat kamera dan layar smartphone yang disusun peneliti independen di DxOMark. Hal ini membuktikan keunggulan dan keahlian tim litbang kami," ujar George Zhao, CEO, Honor Device Co, Ltd. 

"Pencapaian ini hanya langkah awal kami untuk menghadirkan terobosan yang lebih fantastis dalam teknologi kamera dan layar smartphone." lanjutnya.

Honor Magic5 Pro. (Honor)
Honor Magic5 Pro. (Honor)

Sistem Kamera Terbaik Menempati Posisi No.1 dalam Peringkat DxOMark

Baca Juga: Unggulkan Kamera Selfie dan Video, iPhone 14 Pro Cetak Skor DxOMark Menakjubkan

Honor Magic5 Pro menjalani pengetesan kamera smartphone secara ketat oleh DxOMark. Pengetesan ini menguji kinerja dalam beberapa kategori, termasuk Foto, Efek Bokeh, Zoom, Video, dan Preview.

Sukses meraih skor 152, Honor Magic5 Pro pun menempati peringkat pertama dalam peringkat kamera global DxOMark. Dengan kata lain Honor Magic5 Pro menjadi HP dengan kamera terbaik hasil pengujian DxOMark.

"Honor Magic5 Pro menjadi pemimpin baru dalam peringkat kami. Produk ini juga berada di posisi No.1 dalam peringkat foto berkat hasil foto yang luar biasa pada seluruh level pencahayaan," seperti ditulis DxOMark dalam ulasannya.

Baca Juga: Takut Dirating Buruk, Bos DxOMark Ungkap para Pabrikan HP Kini Tak Mau Kirim Gadget untuk Dites

"HP Magic5 Pro sangat unggul dalam skenario penggunaan oleh Sahabat dan Keluarga setelah memanfaatkan kecepatan shutter yang tinggi ketika menghentikan posisi subjek (freeze) yang bergerak, serta menangkap detail terbaik dan menjaga level noise tetap rendah." lanjutnya.

Dilengkapi 50MP Wide Camera, 50MP Ultra Wide Camera, dan 50MP Periscope Telephoto Camera, Honor Magic 5 Pro menampilkan foto dengan tingkat ketajaman gambar yang baik, exposure yang lebih optimal, serta dynamic range yang lebih lengkap.

Selain kinerja unggulannya, Honor Magic5 Pro juga meraih skor tertinggi dari DxOMark dari sisi skenario dan kondisi penggunaan spesifik, yakni Luar Ruang, Dalam Ruang, Pencahayaan Rendah, serta Sahabat dan Keluarga sehingga menjadi pilihan ideal untuk beragam skenario pemotretan.

Baca Juga: Tes DxOMark, Kamera Vivo X70 Pro Mampu Kalahkan iPhone 13

Setelah pengetesan kamera yang dilakukan DxOMark, Honor Magic5 Pro menghasilkan efek zoom yang sangat baik, mulai dari sudut pemotretan ultra-wide hingga long range tele. Dengan demikian, HP baru ini diklaim memiliki efek zoom terbaik di pasaran.

Kamera Honor Magic5 Pro memberikan hasil yang sangat baik dengan native focal length dalam moda ultra-wide, serta ketika efek zoom agak diaktifkan. Kualitas fotonya juga tergolong baik dalam seluruh kondisi pencahayaan, khususnya di tengah cahaya terang dan dalam ruang.

Untuk  medium range tele focal length, dibandingkan Samsung, Honor Magic5 Pro menangkap detail halus dan sedikit noise, sedangkan, Samsung Galaxy S23 Ultra kehilangan lebih banyak detail dari sisi kinerja gambar.

Honor Magic5 Pro pun menghasilkan kinerja baik dalam pengetesan video. DxOMark menegaskan, Honor Magic5 Pro menjadi smartphone Android terbaik hingga saat ini dari sisi video, serta perangkat terbaik dalam format video SDR.

Setelah mengalami peningkatan video yang signifikan dari produk sebelumnya, Honor Magic5 Pro memiliki fitur IMAX Enhanced Movie Master yang membantu pengguna merekam video dan mengeditnya dengan standar sinematik.

Layar Premium Memuncaki Peringkat DxOMark

Honor Magic5 Pro menjalani pengetesan layar ponsel pintar secara ketat oleh DxOMark. Pengetesan ini menguji kinerja layar dalam enam aspek: Readability, Color, Video, Motion, Touch, dan Artifacts.

Meraih skor impresif dengan 151 poin atas teknologi layar yang luar biasa, Honor Magic5 Pro menempati peringkat pertama dalam Peringkat Layar Ponsel Pintar DxOMark.

"Dengan skor 151 poin, layar Honor Magic5 Pro berhasil memuncaki peringkat DxOMark berkat kinerja komprehensif dan konsisten dalam seluruh aspek penting," seperti ditulis DxOMark dalam ulasannya.

Pengetesan DxOMark menunjukkan, Honor Magic5 Pro memiliki readability yang sangat baik, bahkan pengaturan layar membuat pengguna nyaman melihat layar dalam seluruh kondisi pencahayaan.

Ketika dipakai di luar ruang, berkat Teknologi Novel Display Luminance Enhancement, Honor Magic5 Pro juga memiliki kecerahan HDR maksimum sebesar 1.800 nit sehingga menampilkan visual jernih di tengah paparan sinar matahari.

Dengan Dual-Luminance Calibration untuk tingkat kecerahan dalam ruang sebesar 120 nit, dan luar ruang yang mencapai 800 nit, Honor Magic5 Pro menghasilkan akurasi warna layar yang terbaik di industri.

Dalam pengetesan DxOMark, pemrosesan warna Honor Magic5 Pro berlangsung natural dan menyerupai aslinya, baik ketika dievaluasi secara objektif atau perseptif. Honor Magic5 Pro juga mengungguli Apple iPhone 14 Pro Max dan Samsung Galaxy S23 Ultra dalam aspek tersebut.

Kesuksesan Honor Magic5 Pro dari sisi kinerja Layar dan Kamera dalam pengetesan independen oleh DxOMark merupakan pencapaian baru bagi Honor.

Honor Magic5 Pro akan tersedia mulai dari Triwulan-II 2023, dengan harga awal €1.199 untuk model 12G+512GB. Ketersediaan produk di masing-masing pasar segera diumumkan lebih lanjut.

Berita Terkait
TERKINI

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB

Dibekali kamera mumpuni, ini cara membuat konten sinematik dengan SamsungGalaxy S24 Series....

gadget | 12:19 WIB

Ini beberapa fitur unggulanPOCO M6 Pro yang diklaim memberikan pengalaman lebih bagi anak muda....

gadget | 12:00 WIB

Harga Samsung Galaxy A05s masih terjangkau, cek berapa sekarang....

gadget | 10:48 WIB

Jika Anda sedang mencari komputer tanpa CPU, Anda bisa cek 4 komputer dari Acer berikut ini....

gadget | 12:44 WIB

Mulai 2 Maret 2024, Vivo V30 sudah dapat diperoleh di seluruh gerai resmi dan mitra Vivo Indonesia....

gadget | 09:48 WIB

Cek seperti apa Huawei FreeBuds Pro 3 ini....

gadget | 18:50 WIB

Samsung akan terus mengembangkan Galaxy Buds Series untuk memberikan kualitas audio dengan kecerdasan dan konektivitas t...

gadget | 15:29 WIB

Redmi Note 13 Series resmi rilis, cek apa saja yang masuk....

gadget | 15:22 WIB

Cek dulu daftar harga Redmi Note 13 Series ini, resmi dihadirkan ke Indonesia....

gadget | 16:26 WIB

Laptop gaming bertema kucing, cek seperti apa Colorfire Meow....

gadget | 18:33 WIB

POCO Indonesia membekali HP baru ini dengan layanan after sales yang memadai....

gadget | 18:09 WIB

Redmi Note 13 Series dipastikan akan meluncur Februari 2024, cek apa yang ditawarkan....

gadget | 17:59 WIB
Tampilkan lebih banyak