Dell Kenalkan Concept Nyx dan Controller Baru

Concept Nyx sebuah konsepedge gamingyang memberikan akses ke library game di berbagai perangkat dan layar.

Agung Pratnyawan
Rabu, 04 Januari 2023 | 17:45 WIB
Dell Technologies kenalkan split screen gaming. (Dell Technologies)

Dell Technologies kenalkan split screen gaming. (Dell Technologies)

Hitekno.com - Tim Experience Innovation Group (EIG) Dell ologies mengenalkan konsep baru yang diklaim meningkatkan pengalaman main game. Yakni dengan Concept Nyx. Selan itu Dell juga mengenalkan konsep kontroler baru.

Concept Nyx – sebuah konsep edge gaming yang memberikan akses mudah ke library game di berbagai perangkat dan layar sehingga gamer bisa bermain di rumah dengan mulus.

Tahun ini, tim bereksperimen lebih jauh untuk menjajaki cara membuat library  game lebih mudah diakses dari sebelumnya. 

Baca Juga: Dell Perkenalkan Concept Luna, Perbaikan Laptop Bakal Makin Mudah

Satu kontroler untuk pengalaman game imersif 

Konsep kontroler baru Dell ologies. (Dell ologies)
Konsep kontroler baru Dell ologies. (Dell ologies)

Keyboard dan mouse telah lama menjadi inti dari game PC – memainkan peran integral dalam game real-time strategy atau MMO (massively multiplayer online).

Inovasi selanjutnya adalah kontroler sekaligus konsol yang menawarkan kesederhanaan dan desain yang nyaman untuk 'rebahan' di sofa. Di sisi lain, konsol jenis ini meninggalkan banyak hal dari sisi kualitas kontroler yang baik. Tentu harus ada kontroler yang dirancang ulang untuk memenuhi kebutuhan gamer kekinian. 

Baca Juga: Evolusi Concept Luna dari Dell Tawarkan Inovasi Desain PC berkelanjutan

"Tahun lalu, tim Dell ologies yang jenius membawa beberapa perubahan dalam Concept Nyx. Tim kami berimajinasi tinggi dalam desain awal Concept Nyx – kami menambahkan aksesoris khusus, berbagai tombol, sensor dan bahkan desain modular yang dapat dibongkar dan disesuaikan untuk setiap game. Kami kemudian mencoba mengeksplorasi lebih jauh untuk membuat kontroler yang bisa langsung melanjutkan sesi game terakhir yang dimainkan. Kami juga terus berusaha untuk membuat kontroler yang secara otomatis dapat mengoptimalisasi tergantung dari game yang dimainkan," kata Glen Robson, chief technology officer, Client Solutions Group, Dell ologies. 

Dell memperkenalkan kontroler game Concept Nyx yang menjadi salah satu cara Dell untuk menguji teknologi guna membantu peta jalan pengalaman masa depan.  

kontroler game ini membawa banyak fitur impian Dell. Sekilas, ini mungkin terlihat seperti kontroler lain, tetapi bila dilihat lebih seksama bisa menemukan banyak fitur unik yang belum pernah ada di kontroler game PC. 

Baca Juga: Dell Technologies Ungkap Resolusi di Tahun Depan, dari Cloud hingga Keamanan Siber

Pengaturan dan konten yang dipersonalisasi dapat dikendalikan di ujung jari pengguna. Pembaca sidik jari yang cerdas dapat membawa pengguna ke Guild Wars 2 dalam sekejap, dan pengguna juga dapat memproyeksikan konten langsung ke salah satu perangkat atau layar milik pengguna dengan mengarahkan kontroler ke perangkat tersebut dan menarik pelatuknya. Pengguna juga dapat menggunakan suara untuk menyambungkan siaran langsung game ke perangkat lainnya. 

Berbicara mengenai gameplay yang imersif, kami bereksperimen dengan haptic dan thumb stick yang dapat menyesuaikan posisi sesuai dengan preferensi pengguna atau game yang sedang dimainkan.

Baik sedang mengemudikan tank maupun menggunakan busur untuk berburu, thumb stick dan X-trigger pada kontroler dapat memberikan umpan balik sensoris yang nyata.

Baca Juga: Dell Technologies Perkuat Ketahanan Siber Melalui Inovasi Perlindungan Data dan Keamanan Multicloud

Dell juga telah mengakomodir kebutuhan game PC dalam Concept Nyx dengan menyertakan tombol shift untuk memungkinkan lebih banyak opsi tombol depan, scroll wheel inovatif untuk navigasi dan perputaran senjata yang lebih mudah. Touchpad cerdas untuk akses cepat ke kontrol yang dapat disesuaikan juga ada dalam Concept Nyx ini. Semua fitur ini membuat pengguna untuk terus bermain tanpa perlu lagi ke menu pengaturan. 

Karena kami tahu terkadang sulit untuk mengikuti pengaturan kontrol game yang berbeda di setiap game, Dell ologies juga memasangkan kontroler dengan overlay dan kontrol layar cerdas yang dapat disesuaikan sepenuhnya untuk menampilkan penggunaan tombol. Dengan fitur ini, pengguna tidak perlu menebak fungsi tombol X apakah untuk menangkis atau melempar granat.  

Tak ada lagi berebut layar televisi 

Dell ologies kenalkan split screen gaming. (Dell ologies)
Dell ologies kenalkan split screen gaming. (Dell ologies)

Concept Nyx menawarkan solusi agar anggota keluar tidak saling berebut akses internet. Dengan koneksi Wi-Fi bawaan langsung ke Concept Nyx, pengguna dan anggota keluarga lain dapat multitasking dengan membuka berbagai aplikasi, email, film, atau game di layar terpisah yang intuitif. 

Dell ologies juga telah menyempurnakan dan menyederhanakan dasbor Concept Nyx sehingga pengguna dapat dengan mudah melihat apa yang dimainkan teman dan mengakses game dengan cepat.

Dell sedang bereksperimen untuk menghadirkan pengalaman bermain bersama yang baru yang dapat mendekatkan keluarga dan teman, memberikan orang fleksibilitas untuk bermain dengan dan sekitar orang lain di ruangan yang sama.  

Untuk keluarga, kami ingin menghadirkan pengalaman bermain game yang dapat dibagi dan dirayakan antara orang tua dengan generasi gamer baru.

Untuk membantu hal ini, kami telah mengembangkan beberapa alat dan dasbor untuk orang tua yang memungkinkan mereka untuk memantau, berpartisipasi, dan berinteraksi dengan anak-anak mereka. 

AI jadi solusi untuk kehidupan hybrid di dunia gaming 

Tentunya kamu pernah merasa harus berada di dua tempat sekaligus. Semua pernah mengalami saat-saat di mana sedang multitasking - menyelesaikan satu tugas sambil bermain game atau menonton film, kemudian harus menerima telepon karena ponsel berdering.

Saat ini Dell sedang bereksperimen untuk menghadirkan asisten kecerdasan buatan (AI) yang bisa memonitor atau bahkan menjawab panggilan telepon penting agar tidak melewatkan apa pun yang penting.

Atau, bagaimana bila Dell bisa menambahkan teks pada panggilan tersebut yang bisa menginformasikan kepada pengguna dengan hanya membaca sepintas. 

"Ini mungkin merupakan salah satu eksperimen kami yang paling berani hingga saat ini, tetapi integrasi antara kerja dan bermain itu nyata. Kami akan terus mengeksplorasi cara-cara AI dapat membantu kami bertransisi dengan mulus antara tugas dan ruang," kata Robson. 

"Gaming memimpin jalan untuk pengalaman imersif dan semua eksplorasi ini telah menjadi cetak biru untuk pengembangan ekosistem intelligent edge Concept Nyx yang melebihi game. Sebagai gamer, kami bersemangat untuk mendorong batas pengalaman gaming yang intuitif dan berharap dapat membawa pembelajaran dari perjalanan ini ke portofolio masa depan kami. Tunggu pembaruan lebih lanjut dari kami!" lanjut Robson. 

Berita Terkait
TERKINI

Manfaatkan fitur AI di Samsung Galaxy Tab S9 series untuk memenuhi kebutuhan profesionalmu sehari-hari...

gadget | 10:21 WIB

Vivo V30 Series diklaim memiliki berbagai fitur yang mendukung perjalanan mudik lebih seru....

gadget | 10:20 WIB

Cek apa saja fitur andalan Realme 12 5G ini....

gadget | 10:11 WIB

Kamera FUJIFILM INSTAX mini 99TM ini merupakan seri premium terbaru dari kamera instan analog INSTAX sekaligus evolusi d...

gadget | 15:32 WIB

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB
Tampilkan lebih banyak