5 Fitur Andalan Xiaomi 12T 5G untuk Konten Kreator

Cek apa saja fitur unggulan Xiaomi 12T 5G yang diklaim cocok untuk konten kreator?

Agung Pratnyawan
Kamis, 08 Desember 2022 | 20:21 WIB
Xiaomi 12T 5G. (Xiaomi Indonesia)

Xiaomi 12T 5G. (Xiaomi Indonesia)

Hitekno.com - Xiaomi Indonesia telah meluncurkan HP baru mereka yang diklaim cocok untuk para konten kreator. Yakni Xiaomi 12T 5G yang menawarkan sederet fitur unggulan terutama dalam hal kamera.

HP Xiaomi 12T 5G ini diklaim membantu para penggunanya mampu menangkap setiap momen menjadi luar biasa. Untuk itu, tidak hanya cocok untuk para profesional muda, Xiaomi 12T 5G juga diklaim bisa menjadi smartphone yang tepat bagi konten kreator.

Beragam fitur unggulan yang dibawa oleh smartphone ini bisa memungkinkan para konten kreator untuk eksplorasi beragam detail, dan make moments memorable. Tentunya berkat kombinasi spesifikasi yang diusung Xiaomi 12T 5G.

Baca Juga: Dibekali MediaTek Dimensity 8100 Ultra, Xiaomi 12T 5G Tawarkan Performa dan Kamera

Content Creator Ahmad Renaldi atau yang lebih dikenal dengan @skinnymonkey di Instagram mengungkapkan, "Fitur Night Mode di Xiaomi 12T 5G ini oke banget, meskipun sebenarnya sudah puas tanpa harus mengaktifkan Fitur Night Mode sewaktu memotret minim cahaya ataupun malam hari."

Mulai dari resolusi kamera yang tinggi, chipset kencang, sampai teknologi fast charging yang memungkinkan proses pengisian daya sangat instan, ada banyak fitur pada Xiaomi 12T 5G yang bakal terasa sangat pas dalam mendukung aktivitas harian para konten kreator.

Berikut adalah lima fitur unggulan Xiaomi 12T 5G yang disampaikan Xiaomi Indonesia dalam rilisnya:

Baca Juga: Dihargai Rp 6,6 Juta, Xiaomi 12T 5G Berani Tantang HP Flagship

108MP OIS Pro-Grade Camera Untuk Momen Terbaik

Selain menggunakan kamera profesional, pada era media sosial yang serba instan ini, tak sedikit konten kreator yang juga membuat konten foto maupun video terbaiknya secara langsung dari kamera smartphone.

Untuk itu, Xiaomi 12T 5G dibekali dengan sistem 108MP OIS pro-grade camera yang bisa digunakan dalam menangkap momen berkualitas tinggi, bagaimanapun kondisi pencahayaannya.

Baca Juga: Siap Rilis di Indonesia, Xiaomi 12T 5G Dibekali MediaTek Dimensity 8100 Ultra

Dengan sensor utama Samsung ISOCELL HM6 yang punya ukuran besar 1/1.67" dan mampu gabungkan 9 piksel individu menjadi 1 "super pixel", smartphone ini mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi dengan detail dan kecerahan tinggi, termasuk di malam hari.

Pengguna juga bisa hasilkan foto beresolusi tinggi 108MP untuk kebutuhan cropping, berikan fleksibilitas tinggi.

Bagaimana dengan video? Dengan dukungan optical image stabilization (OIS), para konten kreator dapat mengambil gambar bergerak dengan stabil tanpa alat bantu sekalipun.

Baca Juga: Xiaomi 12T 5G Meluncur 1 Desember, 3 Faktor Ini Bakal Bikin Kesengsem

HP Xiaomi 12T 5G juga hadir dengan fitur Ultra Night Video, seolah berikan kemampuan mode malam pada video yang mampu berjalan secara instan.

Xiaomi 12T 5G. (Xiaomi Indonesia)
Xiaomi 12T 5G. (Xiaomi Indonesia)

Mode Kamera Lengkap Untuk Pembuatan Konten Praktis

Lebih fokus kepada konten foto, atau video? Tak perlu khawatir, karena Xiaomi 12T 5G sama-sama telah dilengkapi dengan segudang fitur pendukung bagi para konten kreator. Selain hardware, software di dalamnya juga dapat mempermudah proses pembuatan konten. Seperti apa?

Ada mode long exposure yang secara otomatis mampu menangkap gambar dengan efek yang lebih artistik, lewat beberapa preset yang dapat dipilih seperti neon trails, light painting, dan star trails. Ingin menggandakan diri dalam satu frame foto? Cukup gunakan mode Photo Clones, dan Xiaomi 12T 5G bakal membantu proses pengambilan secara mudah.

Mode profesional juga tentu tersedia untuk konten kreator yang ingin lebih kreatif dengan pengaturan manual seperti ISO dan shutter speed, baik pada mode foto maupun video.

Nah, untuk pengambilan video, ada opsi Dual video yang bisa tangkap momen baik dari kamera depan dan belakang sekaligus. Ingin hasilkan video sinematik secara otomatis? Manfaatkan opsi AI Cinema yang juga tersedia pada aplikasi kamera bawaan.

Performa Chipset MediaTek Dimensity 8100-Ultra

Selain aplikasi yang umumnya diakses sehari-hari, aplikasi kamera serta pendukung seperti editor video tentu memerlukan chipset yang mumpuni.

HP Xiaomi 12T 5G hadir dengan chipset yang membawa performa impresif dan stabil, yakni MediaTek Dimensity 8100-Ultra. Dengan proses manufaktur 5nm, selain kencang, juga membuatnya lebih efisien daya.

Kemampuan multitaskingnya juga didukung dengan RAM 8GB + 3GB ekspansi RAM, serta penyimpanan luas 256GB UFS 3.1. Supaya performanya bisa tetap stabil dan kencang, Xiaomi menyematkan sistem pendingin terbesar untuk T Series.

Dimensi vapor chamber 3725mm² lebih besar 65% dibandingkan generasi sebelumnya, mampu mengcover 27% lebih banyak area agar komponen di dalamnya tetap dingin.

Chipset yang kencang sekaligus efisien daya pada Xiaomi 12T 5G memungkinkan penggunanya, terutama para konten kreator untuk bisa terus bekerja di mana saja, secara langsung dari smartphone.

Mulai dari edit video untuk konten di media sosial, sampai mengunggah konten tersebut ke semua kanal resmi mereka, semua bisa dilakukan secara cepat lewat konektivitas 5G.

Baterai 5,000 mAh dengan 120W HyperCharge

Meski tampil dalam desain stylish dan profil ketipisan 8,6mm, Xiaomi 12T 5G tetap dilengkapi dengan kapasitas baterai besar 5,000 mAh. Hal ini dimungkinkan berkat penggunaan jenis baterai single-cell terbaru.

Bersama chipset yang efisien daya, pengguna tidak perlu khawatir kehabisan daya sepanjang hari ketika digunakan sebagai daily driver saat ngonten.

Tidak hanya itu, Xiaomi 12T 5G juga membawa peningkatan signifikan pada teknologi pengisian dayanya. Dengan 120W HyperCharge, hanya memerlukan waktu 19 menit saya untuk penggunaan sepanjang hari.

Tentu sudah dirancang aman, dengan 9 sensor termal dan 42 fitur keamanan khusus baterai. Berikan jaminan baterai tetap prima setelah 800 siklus pengisian daya.

Layar 6,67" CrystalRes AMOLED Akurat Kaya Warna

Bagian yang satu ini tentu juga penting untuk para konten kreator, memastikan visual yang mereka ciptakan sudah akurat sesuai keinginan. Selain punya dimensi cukup besar, layar 6,67" CrystalRes AMOLED pada Xiaomi 12T 5G sudah membawa teknologi TrueColor display dengan gamut warna DCI-P3, serta bisa tampilkan hingga lebih dari 68 miliar warna.

Teknologi tersebut memungkinkan tampilan warnayang akurat, serta lebih kaya dengan kontras tinggi. Layar Xiaomi 12T 5G juga responsif berkat dukungan refresh rate 120Hz, sementara teknologi Adaptive Sync mampu menyesuaikan tingkat refresh rate untuk efisiensi daya lebih baik. Dengan Sunlight mode dan proteksi Corning Gorilla Glass 5, konten tetap bisa terlihat jelas di luar ruangan, serta tidak perlu takut mudah tergores.

Harga dan Ketersediaan

Xiaomi 12T 5G hadir dengan RAM 8GB+3GB dan penyimpanan 256GB, hadir dengan harga Rp6.599.000.

Dengan harga dan apa yang ditawarkan Xiaomi 12T 5G, berminat meminang HP baru Xiaomi Indonesia tersebut?

Berita Terkait
TERKINI

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB

Dibekali kamera mumpuni, ini cara membuat konten sinematik dengan SamsungGalaxy S24 Series....

gadget | 12:19 WIB

Ini beberapa fitur unggulanPOCO M6 Pro yang diklaim memberikan pengalaman lebih bagi anak muda....

gadget | 12:00 WIB

Harga Samsung Galaxy A05s masih terjangkau, cek berapa sekarang....

gadget | 10:48 WIB

Jika Anda sedang mencari komputer tanpa CPU, Anda bisa cek 4 komputer dari Acer berikut ini....

gadget | 12:44 WIB

Mulai 2 Maret 2024, Vivo V30 sudah dapat diperoleh di seluruh gerai resmi dan mitra Vivo Indonesia....

gadget | 09:48 WIB

Cek seperti apa Huawei FreeBuds Pro 3 ini....

gadget | 18:50 WIB

Samsung akan terus mengembangkan Galaxy Buds Series untuk memberikan kualitas audio dengan kecerdasan dan konektivitas t...

gadget | 15:29 WIB

Redmi Note 13 Series resmi rilis, cek apa saja yang masuk....

gadget | 15:22 WIB

Cek dulu daftar harga Redmi Note 13 Series ini, resmi dihadirkan ke Indonesia....

gadget | 16:26 WIB

Laptop gaming bertema kucing, cek seperti apa Colorfire Meow....

gadget | 18:33 WIB

POCO Indonesia membekali HP baru ini dengan layanan after sales yang memadai....

gadget | 18:09 WIB

Redmi Note 13 Series dipastikan akan meluncur Februari 2024, cek apa yang ditawarkan....

gadget | 17:59 WIB
Tampilkan lebih banyak