Farel Prayoga Kehilangan iPhone 13 Pro Max, Ternyata Gini Kejadiannya

Simak bagaimana kronologi Farel Prayoga kehilangan iPhone 13 Pro Max miliknya.

Agung Pratnyawan
Senin, 14 November 2022 | 18:30 WIB
Farel Prayoga. (Instagram)

Farel Prayoga. (Instagram)

Hitekno.com - Farel Prayoga dilaporkan baru saja kehilangan iPhone 13 Pro Max miliknya. Bagaimana kisah penyanyi cilik asal Banyuwangi ini bisa kehilangan HP miliknya tersebut? Simak laporan terbaru Farel Prayoga kehilangan iPhone 13 Pro Max berikut ini.

Dilaporkan Suara.com, iPhone 13 Pro Max milik Farel hilang saat manggung di wilayah Jawa Timur beberapa waktu lalu. HP penyanyi cilik yang hilang itu saat disimpan di dalam tas milik pendampingnya, Gayuh Titiwang Arimbi

Dalam video yang diunggah akun Tiktok @Yerry Minip, Farel mengaku HP iPhone 13 Pro Max miliknya kecopetan saat berada di Malang. Sehingga ia tak dapat membalas pesan dari teman-temannya.

Baca Juga: Battle iPhone 13 Pro Max vs iPhone 14 Pro Max, Mana yang Paling Cocok?

"Buat teman-teman, aku mau kasih info, aku bukannya nggak balas chat teman-teman, tapi HP ku lagi kecopetan waktu aku lagi ada di Malang," tulis akun Tiktok @Yerry Minip yang dikutip Suara.com, Senin (14/11/2022).

Penyanyi yang viral saat membawakan lagu Ojo Dibandingke itu meminta netizen dan teman-temannya bersabar. Menurutnya HP iPhone 13 Pro Max yang ia miliki akan mudah dicari keberadaannya jika hilang.

"Buat teman-teman sabar ya, oke ditunggu, sabar. Nggak apa -apa gaes kalau iPhone enak, gampang kalau dicari," kata Farel Prayoga dalam video.

Baca Juga: Harga iPhone 13 Pro Max Baru dan Bekas Lengkap dengan Spesifikasi

Lebih lanjut, Farel Prayoga kembali meminta netizen untuk tak khawatir lantaran iPhone miliknya kini raib. Sebab kata dia, HP tersebut mudah dicari keberadannya. Namun kata dia, jika iPhone 13 Pro Max miliknya dapat ditemukan juga, bisa saja ia akan membeli HP baru.

"Walah itu IP. ya ndak apa-apa, ya kalau IP emang gampang dicari. jadi buat temen teman nggak usah khawatir ya, kalau emang nggak bisa dicari ,ya beli lagi," kata Farel.

Farel Prayoga Kehilangan HP

Baca Juga: Sebelum Upgrade, Cek Perbandingan iPhone 13 Pro Max vs iPhone 14 Pro Max

Farel Prayoga saat menunjukkan HP iPhone 13 Pro Max [Tiktok @istorystv]
Farel Prayoga saat menunjukkan HP iPhone 13 Pro Max [Tiktok @istorystv]

Sebelumnya, Farel Prayoga kehilangan HP usai manggung beberapa waktu lalu. Ketika itu HP Farel disimpan Gayuh di dalam tas miliknya. Usai konser, Gayuh baru menyadari jika HP Farel Prayoga sudah tidak ada di dalam tas yang dibawanya.

"Jadi HP-nyatuh di tas aku, padahal aku lagi berjalan menuju mobil. Farel udah ada di mobil, aku ketinggalan dan aku gak berasa kalau HP-nya hilang," kata Gayuh Titiwang Arimbi dikutip dari YouTube Andra TV, Minggu (13/11/2022).

Lenyapnya HP Farel Prayoga baru disadari Gayuh saat sudah berada di dalam mobil. Gayuh pun kebingungan dan berusaha mencari HP Farel Prayoga dibantu orang-orang sekitarnya.

Baca Juga: Superior, iPhone 13 Pro Max Andalkan Tiga Sensor Baru Sony

Usaha untuk menghubungi nomor yang ada di dalam HP Farel Prayoga pun sia-sia karena menurut Gayuh, HP canggih Farel Prayoga yang harganya puluhan juta itu dalam keadaan tidak aktif dan tidak bisa dihubungi.

"Sekarang HP-nya mati dan tidak bisa dihubungi. Jadi sampai sekarang HP-nya Farel belum ketemu dan titik lokasinya masih di Pasuruan," kata Gayuh.

Setelah kehilangan HP, Farel Prayoga yang biasanya bermain HP untuk mengisi waktu senggang sambil menunggu saat manggung, kini tak melakukan apapun alias gabut.

Dalam video terlihat saking gabutnya, Farel Prayoga tertidur pulas di atas pangkuan rekannya. Gayuh menuturkan Farel Prayoga tengah gabut hingga tertidur.

"Areke gabut lo tho turu. Sing nggoleke HP mesake, turu tenan rek! Ning Pasuruan rek, rek, yo opo ojo jahat-jahat tho uwong (bocahnya gabut, tidur nih. Nyariin HP-nya, kasihan. Tidur beneran. Di Pasuruan, jangan jahat-jahat lah!" kata Gayuh.

Spesifikasi iPhone 13 Pro Max

iPhone 13 Pro Max. (Apple)
iPhone 13 Pro Max. (Apple)

Dikutip dari iBox, harga iPhone 13 Pro Max saat ini dibanderol dengan harga Rp. 18.699.000.  Sebagai informasi, iPhone 13 Pro Max sendiri merupakan HP yang dirilis Apple pada September 2021.

Di bagian desain, iPhone 13 Pro Max membawa frame berbahan stainless steel dan bodi bertekstur matte. Adapun ukuran dimensinya adalah 161 x 78 x 7.65 mm dengan berat 240 gram.

Di bagian layarnya, iPhone 13 Pro Max muncul dengan layar OLED berukuran 6,7 inci, resolusi 2.778 x 1.284 piksel, refresh rate ProMotion 120Hz, kecerahan outdoor maksimal 1000 nits, kecerahan HDR maks 1200 nits, Dolby Vision, HDR10, dan HLG.

iPhone 13 Pro Max memiliki kamera utama 12 MP, kamera ultrawide 12 MP, dan tambahan kamera telefoto 12 MP. Sementara kamera depannya berukuran 12 MP.

Kamera ini dibekali fitur sensor kedalaman LiDAR untuk pengalaman AR (Augmented reality) dan pemotretan malam hari yang lebih baik. Kemudian ada ProRes untuk perekaman video hingga 4K pada 30 fps, khusus varian 128GB resolusinya dibatasi ke 1080p pada 30 fps.

iPhone 13 Pro Max membawa prosesor A15 Bionic dan sistem operasi iOS 15. Sedangkan varian memorinya hadir dengan opsi lebih banyak, yakni 128GB, 256GB, 512GB, dan 1TB.

RAM dan kapasitas baterai juga tetap dirahasiakan Apple. Namun iPhone 13 Pro Max diklaim mampu bertahan 2,5 jam lebih lama dari iPhone 12 Pro Max sebelumnya.

Fitur lain yang disediakan yakni internet 5G, dual SIM (nano-SIM dan e-SIM), kabel lightning, charger 20W atau lebih tinggi (dijual terpisah), hingga kemampuan charger nirkabel lewat MagSafe.

Itulah laporan terkini soal Farel Prayoga kehilangan iPhone 13 Pro Max. Setelah dicari-cari namun tidak ditemukan keberadaan HP tersebut. (Suara.com/ Ummi Hadyah Saleh)

Berita Terkait
TERKINI

Vivo V30 Series diklaim memiliki berbagai fitur yang mendukung perjalanan mudik lebih seru....

gadget | 10:20 WIB

Cek apa saja fitur andalan Realme 12 5G ini....

gadget | 10:11 WIB

Kamera FUJIFILM INSTAX mini 99TM ini merupakan seri premium terbaru dari kamera instan analog INSTAX sekaligus evolusi d...

gadget | 15:32 WIB

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB

Dibekali kamera mumpuni, ini cara membuat konten sinematik dengan SamsungGalaxy S24 Series....

gadget | 12:19 WIB
Tampilkan lebih banyak