POCO M5 dan M5s Resmi Dikenalkan, Cek Berapa Harganya di Indonesia

POCO M5 danPOCO M5s dua HP baru yang dihadirkan ke Indonesia. Seperti apa perangkat ini?

Agung Pratnyawan
Selasa, 08 November 2022 | 17:39 WIB
POCO M5 dan POCO M5s. (POCO Indonesia)

POCO M5 dan POCO M5s. (POCO Indonesia)

Hitekno.com - POCO Indonesia akhirnya resmi mengungkap seri terbaru dari M Series mereka. Yakni POCO M5 series yang terdiri dari POCO M5 dan POCO M5s yang dihadirkan. Berapa harga POCO M5 dan POCO M5s ini di Indonesia?

Melalui POCO M5 series, POCO Indonesia mengklaim kalau HP baru tersebut mampu memenuhi kebutuhan gen Z agar bisa terus nge-GAS dengan dibekali fitur-fitur canggih, baik dari sisi hardware maupun software.

POCO Indonesia mengklaim dua varian tipe ini disesuaikan dengan dua macam kriteria Gen Z saat mencari smartphone yang tepat untuk having fun sehari-hari.

Baca Juga: Sejenak Ngegame dengan POCO M5, yang Ngidam Main Genshin Impact dan CODM Wajib Baca

Yakni POCO M5 untuk pecinta mobile gaming, dan POCO M5s untuk mereka yang gemar menikmati konten melalui smartphone sambil mengabadikan berbagai momen melalui foto dan video yang berkualitas.

Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia menyatakan,"POCO M Series populer sebagai seri yang mampu memberikan pengalaman yang personal dan sesuai dengan apa yang memang dibutuhkan oleh POCO Fans. Dan sebagai penutup di tahun 2022 ini, kami menghadirkan 2 smartphone terbaik dikelasnya sekaligus, yaitu POCO M5 dan POCO M5s. Kedua smartphone ini diciptakan secara khusus sesuai dengan karakteristiknya masing-masing untuk selalu nge-GAS dan memberikan pengalaman maksimal bagi POCO Fans!"

POCO M5

Baca Juga: Review HP POCO M5, Ini 6 Poin Penting yang Harus Kamu Perhatikan sebelum Membeli

POCO M5. (POCO Indonesia)
POCO M5. (POCO Indonesia)

HP POCO M5 diciptakan untuk #GenerasiMaksimal yang ingin mendapatkan performa yang maksimal. Diklaim sebagai smartphone high performance, POCO M5 dilengkapi prosesor octa-core terbaru dan terbaik di kelas mid-range, yaitu MediaTek Helio G99.

Prosesor Octa-core 4G ini dibangun di atas proses manufaktur TSMC 6nm dengan CPU Cortex-A76 berperforma tinggi yang memiliki kecepatan hingga 2,2 GHz dan GPU Arm Mali-G57 MC2.

Untuk semakin meningkatkan performa, dihadirkan juga MediaTek Hyper Engine 2.0 Lite dan Game Turbo 5, teknologi software yang mampu mengoptimalisasi performa gaming POCO M5, LPDDR4X RAM dan UFS2.2 untuk manajemen memori yang maksimal, serta slot micro SD hingga 1TB.

Baca Juga: POCO M5 Mulai Tebar Pesona, Begini First Impression dari si HP Gaming Paket Hemat

Berkat layar 6.58" FHD+ DotDrop Display serta refresh rate hingga 90Hz, dan mendukung dynamic switch display hingga 3 kali (30Hz, 60Hz, dan 90Hz), layar POCO M5 mampu menghasilkan warna cerah dengan tingkat akurasi yang sangat baik, dan dapat menyesuaikan refresh rate sesuai dengan kebutuhan.

Sementara itu dengan touch sampling rate hingga 240Hz, perpindahan gambar akan semakin halus dan cepat untuk pengalaman gaming yang semakin menyenangkan.

HP POCO M5 juga dilengkapi fitur premium lain seperti Sunlight display, sehingga smartphone ini tetap nyaman digunakan di area outdoor ataupun dibawah sinar matahari, serta telah memiliki perlindungan Corning Gorilla Glass.

Baca Juga: Harga POCO M5 Mulai Rp 2 Jutaan, Usung Helio G99 dan Layar 90 Hz

POCO M5. (POCO Indonesia)
POCO M5. (POCO Indonesia)

POCO M5 memiliki baterai 5000mAh yang mampu digunakan 15 jam bermain game, 21 jam menonton, 42 jam telepon, dan 476 jam dalam kondisi standby, serta mendukung 18W fast charging.

Sementara dari sisi kamera, POCO M5 dilengkapi 50MP Triple Camera Hi-Resolution dengan 50MP main camera, 2MP depth camera, 2MP macro camera, dan 5MP front camera.

Smartphone powerful ini memiliki dimensi 163.99mm x 76.09mm x 8.9mm dengan berat 201gram, dan tersedia dalam 3 warna, yaitu Black, Green, dan Yellow, yang kesemuanya memiliki tekstur anti sidik jari.

POCO M5s

POCO M5s. (POCO Indonesia)
POCO M5s. (POCO Indonesia)

Sebagai smartphone untuk menikmati berbagai hiburan, POCO M5s dibekali 64MP AI Quad Camera dengan kombinasi sempurna dari 64MP main camera, 8MP ultra wide angle camera, 2MP depth camera, dan 2MP macro camera.

Bagi pecinta selfie, 13MP front camera mampu menghasilkan foto selfie yang sempurna ataupun video yang tajam.

Kemampuan kamera POCO M5s makin maksimal berkat teknologi AI yang mengoptimalkan kinerja fotografi melalui sistem komputerisasi, dan mampu menghasilkan berbagai foto yang maksimal, dari mode portrait dengan efek bokeh pada latar belakang, foto landscape dengan ultra wide angle, foto malam hari menggunakan night mode, menciptakan kreasi video slow motion, time-lapse, hingga explore aplikasi editing Sky Filter.

Layar AMOLED kembali hadir di dalam POCO M Series dimana POCO M5s telah menghadirkan layar 6.43" full HD+ AMOLED DotDisplay dengan dual speakers, untuk pengalaman maksimal dalam menikmati berbagai film favorit.

POCO M5s mampu memproduksi warna yang sangat cerah dan nyata berkat contrast ratio 4.500.000:1, DCI-P3 Color Gamut, dan peak brightness 1100 nits.

POCO M5s. (POCO Indonesia)
POCO M5s. (POCO Indonesia)

Sementara dengan hadirnya fitur premium untuk melindungi mata, seperti DC Dimming yang dapat mengurangi kerlipan cahaya, 360° ambient light sensor untuk mengatur tingkat kecerahan secara otomatis, Reading Mode untuk memberikan sensasi layaknya membaca buku, dan Sunlight Display, POCO M5s selalu nyaman digunakan walaupun dalam jangka waktu yang lama dan berada dibawah sinar matahari.

Smartphone yang dibekali prosesor MediaTek Helio G95 ini memiliki baterai 5000mAh dengan dukungan 33W fast charging sehingga mampu digunakan bermain game hingga 11 jam, dan 37 jam voice call.

POCO M5s memiliki desain modern dengan dimensi yang pas digenggam, 160.46mm x 74.5mm x 8.29mm, berat 178.8 gram, dalam 2 pilihan warna, Grey, Blue, serta Corning Gorilla Glass untuk proteksi layar dari goresan, dan sertifikasi IP53 untuk perlindungan terhadap debu dan cipratan air.

Dari sisi konektivitas, POCO M5s memiliki 3 slot kartu yang bisa menjalankan 2 SIM Card 4G sekaligus, serta dedicated slot untuk micro SD.

Harga dan Ketersediaan

Andi, Head of Marketing POCO Indonesia dalam peluncuran POCO M5 dan POCO M5s. (POCO Indonesia)
Andi, Head of Marketing POCO Indonesia dalam peluncuran POCO M5 dan POCO M5s. (POCO Indonesia)

HP POCO M5 Series akan bisa didapatkan pada penjualan perdana yang dimulai dari 11 hingga 17 November 2022. POCO menawarkan berbagai keuntungan bagi pengguna yang mencari kedua seri paling maksimal ini di periode tersebut. POCO M5 Series dilengkapi dengan layanan purna jual hingga 15 bulan garansi.

POCO M5 akan tersedia dalam tiga warna menariknya, yaitu Yellow, Green, dan Black yang memiliki dua varian; RAM 4+1/64GB dengan harga mulai dari Rp 2.099.000 dan RAM 4+2/128GB dengan harga mulai dari Rp 2.299.000.

HP POCO M5 ini sudah bisa didapatkan di POCO Store dan berbagai mitra toko offline, seperti Xiaomi Store, Xiaomi Shop, Erafone, dan Xiaomi Partner.

Selain itu, juga bisa didapatkan secara online di PO.CO.ID dan berbagai official store di ecommerce terpercaya, termasuk Akulaku, Blibli, Lazada, Mi.com, Shopee, dan Tokopedia.

Sedangkan, POCO M5s akan tersedia dalam dua warna yang mempesona, Grey dan Blue yang memiliki dua varian RAM 4+1/64GB dengan harga mulai dari Rp 2.299.000 dan 4+2/128GB dengan harga mulai dari Rp 2.299.000.

HP POCO M5s tersedia secara online di PO.CO.ID dan berbagai official store di ecommerce terpercaya, termasuk Akulaku, Blibli, Lazada, Shopee, dan Tokopedia.

Melihat harga POCO M5 dan POCO M5s di atas beserta apa yang ditawarkan, berminat dengan HP baru POCO Indonesia ini?

Berita Terkait

TERKINI

Mudah dan cepat ikuti cara blokir nomor di HP Android amankan dari SMS dan telepon tidak penting.
gadget | 19:44 WIB
Begini cara mudah untuk menampilkan persentase baterai di HP Samsung, mudah kok langkahnya!
gadget | 19:19 WIB
Salah satu caranya yakni memaksimalkan peran teknologi dalam kehidupan sehari-hari, seperti penggunaan produk AIoT yang menawarkan kemudahan.
gadget | 18:23 WIB
Cek tiga motherboard baru dari Colorful, hadir untuk prosesor Intel Core Generasi ke-12 dan 13.
gadget | 16:16 WIB
Tecno Mobile mengklaim bahwa perangkatnya ini adalah yang termurah dengan chipset handal Helio A22.
gadget | 15:44 WIB
Cek rekomendasi HP murah memori besar RAM 8 GB dan memori internal 128 GB, harga cuma Rp 2 jutaan.
gadget | 15:32 WIB
Deretan HP murah ini punya varian yang dibekali memori mencapai 256 GB, harganya mulai dari 3 jutaan.
gadget | 15:19 WIB
JD.ID akan segera offline, pengguna diharapkan menarik saldo yang ada di dalam aplikasi.
gadget | 15:13 WIB
Fitur baru ini akan menyertakan tiga opsi, termasuk Ubah latar belakang teks, Beralih antar Font, dan Fleksibilitas dalam perataan teks.
gadget | 13:09 WIB
Amankan agar tidak diintip, ini cara menyembunyikan preview aplikasi di Recent Apps POCO M5.
gadget | 15:27 WIB
Xiaomi menghentikan sengketan paten melalui transaksi lisensi paten yang efisien di berbagai teknologi.
gadget | 16:48 WIB
Oppo A16 vs Vivo Y16, pilih mana di antara dua HP murah Rp 1 jutaan ini? Apa yang ditawarkan dan seperti apa spesifikasinya?
gadget | 16:06 WIB
Realme 9 Pro vs Infinix Note 12 VIP menjadi duel sengit di kelas Rp 3 jutaan.
gadget | 13:51 WIB
"Mau ngejar kayanya udah pewe," kata netizen.
gadget | 21:09 WIB
Cara membuat kop surat otomatis di Microsoft Word ini akan memudahkan kamu dalam membuat surat.
gadget | 14:21 WIB
Cek apa saja rekomendasi tablet murah di bawah Rp 4 juta ini, apa saja yang meanrik?
gadget | 14:14 WIB
Pembukaan gerai baru iBox ini melanjutkan komitmen ekspansi footprint retail di Indonesia.
gadget | 09:19 WIB
Dell Technologies mengenalkan Concept Nyx dan eksplorasi masa depan konektivitas.
gadget | 08:25 WIB
Tampilkan lebih banyak