5 Rekomendasi Aplikasi Edit Video TikTok tanpa Watermark, Bersih Terlihat Profesional

Bikin video TikTok menarik tanpa watermark tambahan dari aplikasi? Pilih salah satu dari rekomendasi aplikasi edit video TikTok tanpa Watermark ini.

Agung Pratnyawan

Posted: Jum'at, 28 Oktober 2022 | 14:54 WIB
Aplikasi Edit Video. (kolase HiTekno.com)

Aplikasi Edit Video. (kolase HiTekno.com)

Hitekno.com - Rekomendasi aplikasi edit video TikTok tanpa watermark ini bisa kamu jadikan sebagai acuan. Apa saja aplikasi edit video yang bisa kamu gunakan tanpa watermark yang dibubuhkan.

Sebagai diketahui beberapa aplikasi edit video gratis membubuhkan watermark dalam hasil videonya. Jika ingin menghilangkannya, terpaksa kamu harus membeli versi full dari aplikasi tersebut.

Namun tenang, ada beberapa aplikasi edit video TikTok tanpa watermark yang tersedia dan tinggal kamu gunakan saja.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Aplikasi Chat Selain WhatsApp yang Jarang Down dan Aman

Watermark merupakan sebuah logo gambar atau pola yang berisi identitas pencipta, saat menciptakan sebuah karya atau konten. Watermark biasanya berupa inisial nama, nama pencipta, foto 3d dari pencipta, hingga tanda tangan pencipta konten.

Meskipun berukuran kecil, namun terkadang adanya tanda watermark tersebut pada video TikTok yang kamu tonton sudah pasti cukup mengganggu.

Belum lagi platform TikTok yang akan menambahkan watermark lain dalam video yang diunggah.

Baca Juga: Cocok untuk Pedagang: Ini 10 Rekomendasi Aplikasi Kasir, Biar Pembukuan Tidak Ribet

TikTok merupakan salah satu platform berbagi video pendek yang paling populer sekarang ini. Saat berselancar di TikTok, pasti kamu sering kan menemukan video TikTok yang ada Watermark atau tanda air nya?

Ilustrasi TikTok. (Pixabay)
Ilustrasi TikTok. (Pixabay)

Tapi sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi karena saat ini sudah banyak aplikasi edit video TikTok tanpa watermark yang bisa kamu gunakan dengan mudah.

Selain menyediakan banyak pilihan efek, animasi, dan filter yang bisa kamu aplikasikan pada video TikTok kamu.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Terbaik di Laptop

Aplikasi edit video TikTok tersebut juga bisa mengedit video tanpa memunculkan watermark agar video TikTok yang kamu buat terlihat lebih menarik dengan tampilan yang lebih bagus.

Penasaran apa saja aplikasi edit video TikTok tanpa watermark? Aplikasi edit video yang bisa diandalkan untuk TikTok namun tidak membubuhkan watermark.

Nah, berikut ini rekomendasi aplikasi edit video TikTok tanpa watermark yang bisa kamu gunakan :

Baca Juga: 7 Rekomendasi Aplikasi Android untuk Wibu, Anti Bosan

1. YouCut

Aplikasi edit video YouCut. (Google Play Store)
Aplikasi edit video YouCut. (Google Play Store)

YouCut merupakan aplikasi edit video TikTok tanpa watermark yang paling populer, terbukti dengan telah diunduhnya aplikasi ini oleh hampir lebih dari 100 Juta orang.

Aplikasi ini membebaskan watermark pada tiap video yang disimpan. Selain itu kamu juga bisa mengedit video TikTok kamu dengan memanfaatkan berbagai fitur menarik di dalamnya.

Tersedia berbagai macam fitur yang bisa kamu gunakan, mulai dari fitur untuk menggabungkan foto dan video, cut dan split, transisi video, free musik, teks animasi, menyesuaikan kecepatan, hingga berbagai filter premium lainnya.

2. VivaVideo: Free Video Editor

Aplikasi edit video -  VivaVideo. (Google Play Store)
Aplikasi edit video - VivaVideo. (Google Play Store)

VivaVideo adalah aplikasi edit video TikTok tanpa watermark yang dikembangkan oleh QuVideo Inc dan sudah banyak digunakan oleh berbagai kalangan.

Beberapa fitur yang bisa kamu manfaatkan dari aplikasi Viva Video ini diantaranya yaitu fitur Cut untuk memotong video, fitur penggabung video, fitur musik, teks, filter, dan transisi, fitur memperlambat atau mempercepat video (slow motion), hingga fitur untuk penggabungan foto menjadi video (slideshow).

3. PowerDirector

Aplikasi Edit Video TikTok - PowerDirector. (Google Play Store)
Aplikasi Edit Video TikTok - PowerDirector. (Google Play Store)

PowerDirector merupakan aplikasi edit video TikTok tanpa watermark yang simpel dan mudah digunakan. Namun jika kamu menginginkan hasil video yang kamu edit tanpa watermark, maka kamu harus membeli fitur premium dari aplikasi ini.

Tetapi kamu dijamin tidak akan rugi apabila membeli fitur premium dari aplikasi ini karena kualitasnya yang sudah tidak perlu diragukan lagi. PowerDirector memberikan hasil video editing terbaik dengan resolusi 4K, selain itu kamu bisa dengan mudah membuat video lebih stabil, menyesuaikan kecepatan, dan menambahkan animasi di dalamnya.

4. GoPro Quik

Aplikasi edit video GoPro Quik. (Google Play Store)
Aplikasi edit video GoPro Quik. (Google Play Store)

Aplikasi edit video TikTok tanpa watermark bernama GoPro Quik ini dirilis pada tahun 2016 oleh GoPro. Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai macam fitur dan tools yang cukup mumpuni untuk menghasilkan video yang menarik.

Namun aplikasi GoPro Quik ini menampilkan watermark pada hasil video yang kamu edit, tapi kamu tidak perlu khawatir karena kamu bisa menghapus dan menghilangkan watermark tersebut sendiri tanpa harus membayar.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi edit video TikTok tanpa watermark yang bisa kamu gunakan. Gimana? Setelah menggunakan aplikasi edit video TikTok tanpa watermark diatas, hasil video kamu semakin terlihat lebih rapi dan menarik bukan?

Kontributor: Jeffry francisco
Berita Terkait
Berita Terkini

Karakteristik semikonduktor yang sangat didambakan dalam desain berkelanjutan adalah konsumsi daya yang rendah....

gadget | 13:19 WIB

SamsungGalaxy Z Fold6 dan SamsungGalaxy Z Flip6 hadir dengan Galaxy AI yang telah ditingkatkan....

gadget | 13:43 WIB

Samsung menyebutkan kalau penerimanaan yang baik ini dari pengguna non-Samsung maupun pengguna Samsung Galaxy....

gadget | 13:52 WIB

Cek berapa harga POCO Pad ini....

gadget | 11:17 WIB

Dengan harga terjangkau, cek apa yang ditawarkan POCO F6 dan POCO M6....

gadget | 11:08 WIB