Gadget

Cara Mudah Download Video YouTube Tanpa Aplikasi, Pakai Metode Ini di HP

Mudah dan lengkap langkahnya, gunakan cara download video YouTube tanpa aplikasi di HP ini.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi YouTuber. (Unsplash/ Christian Wiediger)
Ilustrasi YouTuber. (Unsplash/ Christian Wiediger)

Hitekno.com - Mau download video YouTube tanpa aplikasi di HP dengan mudah? Ada layanan yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan video YouTube tanpa aplikasi tambahan melalui HP. Cek tutorial YoTube berikut ini, bagaimana cara video YouTube tanpa aplikasi di HP dengan mudah.

Sebagai diketahui, aplikasi YouTube sendiri telah menyediakan ikon download di bagian bawah video yang kamu tonton. Namun sayangnya, tombol download video YouTube ini tidak tersedia di semua konten dalam aplikasi tersebut.

Jadi hanya video tertentu saja yang bisa kamu download secara langsung. Ikuti tutorial YouTube bagaimana cara download video yang dirangkum Tim Hitekno.com ini. Gunakan cara download video YouTube berikut ini.

Tetapi kamu tidak perlu khawatir ya karena kamu masih bisa kok mendownload video YouTube favorit kamu melalui HP tanpa perlu repot-repot menginstall aplikasi tambahan pada HP kamu, kamu hanya perlu mengunjungi situs online yang menyediakan layanan untuk mendownload video YouTube.

Dan salah satu situs online yang populer di kunjungi oleh berbagai kalangan untuk download video YouTube adalah situs y2mate. Layanan yang bisa kamu gunakan dalam tutorial cara download video YouTube berikut ini.

Y2mate adalah situs download video dan audio yang mendukung unduhan dalam semua format mulai dari mp3, mp4 sampai dengan kualitas hd. Selain itu situs downloader yang satu ini juga bisa kamu akses secara gratis loh.

Tenang, tim HiTekno.com telah merangkum tutorial YouTube yang bisa kamu manfaatkan untuk download video YouTube tanpa aplikasi di HP.

YouTube FanFest 2018. (HiTekno.com/Dinar Surya Oktarini)
YouTube FanFest 2018. (HiTekno.com/Dinar Surya Oktarini)

Cara download video YouTube tanpa aplikasi di HP dengan mengunjungi situs online y2mate tersebut juga terbilang mudah, kamu hanya tinggal ikuti saja langkah-langkah di bawah ini :

  • Buka video YouTube yang ingin kamu download dan copy link dari video YouTube tersebut
  • Setelah itu buka browser pada HP kamu dan kunjungi situs y2mate di https://www.y2mate.com/, maka pada halaman utama situs y2mate tersebut kamu akan melihat kolom yang sudah di sediakan untuk meletakkan link yang sudah kamu copy sebelumnya
  • Selanjutnya kamu bisa memilih format video dan resolusi video sesuai dengan keinginan kamu
  • Lalu klik pada tab download dan tunggu hingga proses download selesai
  • Apabila proses download telah selesai maka video YouTube tersebut akan secara otomatis tersimpan ke HP kamu

Itulah cara download video YouTube di HP tanpa aplikasi yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Namun sebelum kamu melakukan proses download.

Selain memastikan bahwa HP kamu terhubung dengan jaringan internet yang stabil jangan lupa juga untuk memastikan kalau memori penyimpanan pada HP kamu cukup ya untuk menampung video YouTube yang kamu download!

Selamat mencoba cara download video YouTube tanpa aplikasi di HP menggunakan y2mate di atas. Semoga tutorial YouTube di atas berguna.

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait