Gadget

Bawa Fitur Premium dan Bodi Tangguh, Segini Harga Apple Watch Ultra

Apple Watch Ultra diklaim sebagai Apple Watch paling tangguh hingga saat ini.

Rezza Dwi Rachmanta

Harga Apple Watch Ultra dibanderol 799 dolar AS. (Apple)
Harga Apple Watch Ultra dibanderol 799 dolar AS. (Apple)

Hitekno.com - Selain iPhone 14 series, perusahaan turut mengenalkan smartwatch anyar. Mengusung fitur serba premium, harga Apple Watch Ultra dibanderol sebesar 799 dolar AS atau Rp 11,9 juta.

Perusahaan menjelaskan bahwa smartwatch ini cocok untuk "aktivitas paling ekstrem". Apple Watch Ultra mengusung desain yang tahan lama dengan casing titanium 49 mm.

Smartwatch turut memiliki layar yang lebih besar dengan lapisan kristal safir datar. Strap perangkat dirancang untuk mendukung kegiatan di luar ruangan.

Perusahaan mengklaim bahwa perangkat memiliki sertifikasi tahan air hingga kedalaman 100 meter. Terdapat pula tombol "Action" berwarna oranye yang cukup mencolok di sisi kiri.

Bodi Apple Watch Ultra terbuat dari titanium "aerospace-grade" yang diklaim memberikan keseimbangan sempurna antara berat, durabilitas, dan ketahanan terhadap korosi.

Apple Watch Ultra. (Apple)
Apple Watch Ultra. (Apple)

Layar Retina-nya menawarkan kecerahan hingga 2.000 nits. Ini dua kali lebih terang dibanding seri Apple Watch lain. Tombol Action membuat pengguna dapat mengakses beberapa menu khusus secara instan termasuk Workouts, Compass Waypoints, Backtrack, dan banyak lagi.

Apple Watch Ultra memiliki tiga mikrofon internal untuk meningkatkan kualitas suara secara signifikan dalam panggilan suara.

Perangkat ditenagai oleh watchOS 9, yang mencakup metrik lari canggih anyar untuk mengukur kinerja, seperti Stride Length, Ground Contact Time, Vertical Oscillation, dan Running Power.

Apple Watch Ultra diklaim sebagai Apple Watch tertangguh hingga saat ini. (Apple)
Apple Watch Ultra diklaim sebagai Apple Watch tertangguh hingga saat ini. (Apple)

"Apple Watch Ultra adalah satu-satunya Apple Watch yang dapat menampilkan enam metrik sekaligus. Pengguna dapat mengambil pelatihan mereka ke tingkat berikutnya dengan fitur-fitur seperti Heart Rate Zones, Custom Workouts, Pacer dan Race Route. Apple Watch Ultra merupakan Apple Watch paling tangguh hingga saat ini," tulis Apple melalui laman resmi perusahaan.

Dikutip dari Macrumors, Apple Watch Ultra memiliki daya tahan baterai hingga 36 jam per pengisian daya pada penggunaan normal.

Terdapat pengaturan daya rendah baru dengan pengurangan frekuensi GPS dan pembacaan detak jantung yang memperpanjang masa pakai baterai hingga 60 jam per pengisian daya.

Sistem daya yang lebih efisien itu akan tersedia dalam pembaruan perangkat lunak watchOS 9 pada akhir tahun ini. Harga Apple Watch Ultra dibanderol sebesar 799 dolar AS atau Rp 11,9 juta.

Apple Watch Ultra sudah tersedia mulai 7 September 2022 di AS, Kanada, Australia, Prancis, Jerman, India, Jepang, Inggris, dan lebih dari 40 negara lain. Kami belum menemui detail Apple Watch Ultra di laman resmi Apple Indonesia. Rincian spesifikasi dan harga Apple Watch Ultra di Tanah Air kemungkinan dapat muncul dalam waktu dekat.

Berita Terkait