Gadget

Rilis di Tahun 2023, Android 14 Bawa Peningkatan di Konektivitas

Google mengklaim bahwa Android 14 akan membawa banyak keunggulan yang meningkat dari seri yang lalu.

Amelia Prisilia

Logo Google. (Instagram/google)
Logo Google. (Instagram/google)

Hitekno.com - Android 14 dipastikan akan dirilis pada tahun 2023 mendatang. Menjelang kedatangan Android 14 ini, beberapa bocoran terkait konektivitas disebut-sebut akan menjadi keunggulannya.

Jika dibandingkan dengan sistem operasi Android 13 yang rilis sebelumnya, Google mengklaim bahwa Android 14 akan membawa banyak keunggulan yang meningkat dari seri yang lalu.

Dilansir dari GSM Arena, beberapa informasi menyebut bahwa Android 14 akan mendapat dukungan konektivitas satelit. Ini tidak terlapas dari kerja sama yang dijalin antara T-Mobile dan SpaceX beberapa waktu yang lalu.

Kerja sama ini membuat perangkat-perangkat yang terhubung dengan satelit nantinya akan secara otomatis juga mendapat dukungan dari Starlink V2.

Satelit ini nantinya akan ada di perangkat yang menggunakan pita dalam spektrum PCS. Salah satu developer Android di Google, Hiroshi Lockheimer menyebut bahwa perusahaan tersebut sedang membangun dukungan komunikasi satelit ke Android.

Android 13. (Android)
Android 13. (Android)

Jika tidak halangan, maka Android 14 akan menjadi sistem operasi pertama yang mencicipi peningkatan konektivitas seluler yang dijanjikan oleh Google dan Android ini.

Menurut rumor yang beredar, Android 14 akan segera diperkenalkan pada tahun 2023 mendatang. Amerika akan menjadi negara pertama yang mencicipi sistem operasi ini sebelum kemudian diperkenalkan secara global.

Hingga artikel ini dibuat, masih belum banyak informasi yang beredar mengenai fitur-fitur apa saja yang akan dibawa di Android 14. Perlu sangat bersabar hingga perilisan resmi dilakukan nantinya.

Berita Terkait