Cara Pakai Aplikasi BeReal yang Sedang Viral

Apa itu BeReal, aplikais yang sedang viral saat ini.

Agung Pratnyawan
Rabu, 31 Agustus 2022 | 18:10 WIB
Aplikasi BeReal. (BeReal)

Aplikasi BeReal. (BeReal)

Hitekno.com - BeReal sedang menjadi aplikasi yang populer untuk digunakan bahkan sampai viral saat ini. Bagaimana cara pakai aplikasi BeReal ini?

Selain Instagram, Twitter, dan TikTok ada sebuah sosial media pendatang baru yang mengajak kamu untuk semakin eksis dan kreatif di internet, namanya BeReal.

Aplikasi BeReal ini adalah platform media sosial baru yang mendorong kamu untuk menyajikan versi hidup kamu tanpa filter. Lalu bagaimana cara pakai aplikasi BeReal?

Baca Juga: 5 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Terbaik di Laptop

Aplikasi ini menentukan kapan pengguna harus menggunakan BeReal setiap hari dengan mengirimkan pemberitahuan secara acak dan memungkinkan kamu dua menit untuk memposting gambar diri kamu dan apa yang kamu lakukan secara nyata pada saat itu.

Kamu hanya dapat memposting sekali sehari. Sudah tertarik untuk memakai BeReal? Silahkan cek cara pakai aplikasi BeReal di bawah ini. 

Keunikan BeReal

Baca Juga: 7 Rekomendasi Aplikasi Android untuk Wibu, Anti Bosan

Aplikasi BeReal (Google Play)
Aplikasi BeReal (Google Play)

BeReal unik karena tidak dirancang untuk membuat kamu menghabiskan berjam-jam menggulir handphone kamu tanpa tujuan seperti bentuk media sosial lainnya. Sebaliknya, aplikasi BeReal dimaksudkan untuk digunakan hanya beberapa menit sehari.

Setelah kamu memposting BeReal untuk hari itu, tidak banyak lagi yang dapat kamu lakukan di aplikasi kecuali berinteraksi dengan posting teman kamu atau menggulir tab Discovery.

Idenya adalah untuk membuat semua orang menunjukkan apa yang mereka lakukan pada hari itu untuk mengingatkan pengguna bahwa orang-orang lebih dari sekadar versi "highlight reel" dari diri mereka sendiri yang mereka tampilkan di media sosial.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Aplikasi Nonton TV Online Gratis di HP

Seperti semua aplikasi media sosial, BeReal memungkinkan kamu menambahkan teman sehingga kamu dapat mengikuti mereka di timeline Anda. kamu juga dapat menelusuri posting BeReal publik melalui tab Discovery, yang merupakan umpan yang didedikasikan untuk posting BeReal publik.

Tidak ada Versi desktop BeReal, yang berarti kamu hanya dapat mengakses platform melalui aplikasi seluler.

Cara Pakai Aplikasi BeReal

Baca Juga: 6 Rekomendasi Aplikasi Idul Adha, Panduan Doa hingga Kartu Ucapan

Aplikasi BeReal. (BeReal)
Aplikasi BeReal. (BeReal)

Pengguna BeReal di seluruh zona waktu yang sama menerima pemberitahuan secara acak setiap hari yang memperingatkan mereka bahwa mereka memiliki waktu dua menit untuk memposting di BeReal. Ketika tiba waktunya untuk memposting, aplikasi akan membuka kamera BeReal Anda, dan hitungan mundur akan dimulai dari dua menit. 

Selama dua menit itu, kamu harus mengambil foto dari apa yang kamu lihat dan dari diri kamu sendiri pada saat yang bersamaan. kamu tidak dapat menambahkan filter atau efek apa pun ke foto Anda, dan kamera hanya memungkinkan kamu melihat melalui satu lensa, yang berarti kamu hanya dapat fokus pada pose selfie kamu atau apa pun yang kamu lihat ketika kamu mengambil foto Anda. 

Setelah kamu memposting BeReal Anda, teman-teman kamu dapat melihat dan berinteraksi dengan posting Anda.  Gambar dari apa yang kamu lihat berfungsi sebagai gambar utama, dan selfie kamu ditambahkan ke sudut kiri gambar utama.

Jika kamu ingin mengubah perspektif, cukup ketuk gambar di sudut, dan kedua foto akan beralih. Setelah postingan dikirim, kamu dapat menambahkan keterangan yang menyertainya, tetapi aplikasi hanya mengizinkan kamu sejumlah karakter terbatas.

Jika kamu berhasil mengambil dan memposting dalam waktu dua menit setelah peringatan Anda, posting kamu akan dianggap "tepat waktu". Tetapi jika kamu melewatkan jendela untuk memposting, jangan khawatir - ini bukan akhir dunia.

Apa yang Terjadi Jika BeReal kamu Terlambat?

Memposting BeReal yang terlambat hampir tidak memiliki konsekuensi, selain fakta bahwa teman-teman kamu akan dapat melihat seberapa terlambat posting Anda.

Pada sudut kanan di sebelah posting Anda, kamu akan melihat stempel waktu yang menandakan ketika kamu memposting BeReal kamu - terlambat 20 menit, terlambat dua jam, terlambat 16 jam, apa pun itu. Tidak ada yang akan terjadi pada akun kamu jika lupa memposting sepanjang hari.

Informasi cara pakai aplikasi BeReal di atas dialihbahasakan dari www.elitedaily.com. kamu bisa mengetahui informasinya secara lebih lengkap dengan mengunjungi situs https://bereal.com/en  

Itulah bagaimana cara pakai apliksai BeReal yang sedang viral. Selamat mencoba. (Suara.com/ Mutaya Saroh).

Berita Terkait
TERKINI

Western Digita menghadirkan solusi penyimpanan untuk industri media dan hiburan dengan kecepatan tinggi dan kapasitas be...

gadget | 10:59 WIB

Samsung Galaxy A15 dibekali fitur Smart Switch, memudahkan pindah data....

gadget | 11:06 WIB

Manfaatkan fitur AI di Samsung Galaxy Tab S9 series untuk memenuhi kebutuhan profesionalmu sehari-hari...

gadget | 10:21 WIB

Vivo V30 Series diklaim memiliki berbagai fitur yang mendukung perjalanan mudik lebih seru....

gadget | 10:20 WIB

Cek apa saja fitur andalan Realme 12 5G ini....

gadget | 10:11 WIB

Kamera FUJIFILM INSTAX mini 99TM ini merupakan seri premium terbaru dari kamera instan analog INSTAX sekaligus evolusi d...

gadget | 15:32 WIB

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB
Tampilkan lebih banyak