Gadget

Harga Realme 9i 5G Dibanderol Terjangkau, HP 5G Murah dengan Dimensity 810

Harga Realme 9i 5G dibanderol sangat kompetitif di kelasnya.

Rezza Dwi Rachmanta

Harga Realme 9i 5G dibanderol Rp 2,8 juta di India. (Realme India)
Harga Realme 9i 5G dibanderol Rp 2,8 juta di India. (Realme India)

Hitekno.com - Realme resmi meluncurkan HP 5G terjangkau dengan fitur mumpuni. Mengusung Dimensity 810 dan layar 90 Hz, harga Realme 9i 5G dibanderol mulai Rp 2 jutaan.

Petinggi Realme sebelum ini mengungkap bahwa mereka segera memasarkan HP 5G dengan harga terjangkau. HP Realme 9i 5G menjadi jawaban dari pernyataan petinggi perusahaan.

Smartphone memiliki tiga sensor kamera tanpa modul yang mengumpulkannya. Tiap sensor dan LED Flash berada pada tempatnya masing-masing. Meski dibanderol terjangkau, Realme 9i 5G mempunyai desain yang menarik.

Panel belakang dilengkapi desain difusi cahaya khusus yang disebut perusahaan sebagai Laser Light Design. Perangkat mengusung sensor sidik jari di bagian samping. Sensor tersebut terintegrasi dengan tombol power.

Bodi sebelah kiri menampilkan tombol volume. Port USB-C, jack audio 3.5 mm, dan grill speaker di bagian bawah. Realme 9i mempunyai layar LCD 6,67 inci Full HD Plus dengan refresh rate 90 Hz dan touch sampling rate 180 Hz.

Harga Realme 9i 5G dibanderol Rp 2,8 juta di India. (Realme India)
Harga Realme 9i 5G dibanderol Rp 2,8 juta di India. (Realme India)

HP Realme ini mengusung chipset Dimensity 810 5G yang dipasangkan dengan opsi RAM 4 GB atau RAM 6 GB. Terdapat fitur ekspansi RAM atau RAM virtual hingga 5 GB.

Perusahaan menyediakan dua versi memori internal yaitu 64 GB dan 128 GB. Pengguna dapat memperluas memori penyimpanan eksternal melalui slot microSD hingga 1 TB.

Terdapat tiga kamera belakang dengan susunan sensor primer 50 MP, lensa makro 2 MP, dan depth sensor. Poni waterdrop di bagian depan menampung kamera selfie 8 MP.

Teaser Realme 9i 5G. (Realme India)
Teaser Realme 9i 5G. (Realme India)

Harga Realme 9i 5G varian memori terendah (4GB/64GB) dibanderol sebesar 14.999 rupee atau Rp 2,8 juta. Model memori tertinggi (6GB/128GB) dapat dibeli dengan harga 16.999 rupee atau Rp 3,1 juta.

Perangkat bakal dipasarkan di India pada 24 Agustus. Belum diketahui terkait ketersediaan secara global termasuk ke Indonesia.

Perusahaan telah memasarkan keluarga Realme 9 series termasuk Realme 9i 4G, Realme 9 Pro 5G, Realme 9 Pro Plus, Realme 9, dan Realme 9 Pro Plus (Free Fire Edition) ke Indonesia.

Kita berharap bahwa Realme 9i 5G juga dapat masuk ke Tanah Air dalam beberapa waktu ke depan. Itulah tadi rincian spesifikasi dan harga Realme 9i 5G yang baru saja meluncur di India, tertarik menantikan HP 5G murah ini?

Berita Terkait