Lenovo Hadirkan Sederet Laptop Gaming Terbaru, Ditenagai Prosesor AMD Ryzen 7 6800H

Ditenagai prosesor AMD Ryzen terbaru, cek tiga laptop gaming terbaru dari Lenovo ini.

Agung Pratnyawan
Selasa, 16 Agustus 2022 | 10:39 WIB
Lenovo Legion 5. (Lenovo)

Lenovo Legion 5. (Lenovo)

Hitekno.com - Lenovo memastikan untuk menghadirkan sederet laptop gaming terbaur mereka. Yakni rangkaian laptop gaming Lenovo Legion 5, Lenovo Legion 5 Pro, dan Lenovo IdeaPad Gaming 3 yang telah diluncurkan pada bulan April lalu.

Kini laptop gaming Lenovo tersebut telah hadir dengan varian prosesor AMD Ryzen seri 6000 terbaru yang bertenaga. Menggunakan AMD Ryzen 7 6800H pada setiap lini nya untuk mendapatkan performa 8 core dan 16 thread hingga 4,7GHz yang mampu membuat permainan dan produktivitas tanpa hambatan bagi para gamer dari setiap generasi dan content creator.

Ditambah dengan dukungan grafis NVIDIA GeForce RTX seri terbaru, memori DDR5 4800MHz, Wi-Fi 6, dan penyimpanan data SSD PCIe Gen 4 yang dirancang agar sesuai dengan kehidupan Anda.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Lenovo Yoga Slim 7i Pro, Laptop Ramping dengan Layar 2.8K

"Didukung oleh prosesor AMD Ryzen terbaru, Lenovo Legion 5, Lenovo Legion 5 Pro, dan Lenovo IdeaPad Gaming 3 memberikan performa gaming yang luar biasa yang dapat sekaligus memenuhi kebutuhan multitasking, produktivitas, dan hiburan. Dengan peluncuran jajaran baru ini, konsumen kini memiliki jangkauan perangkat yang lebih luas yang sempurna untuk bekerja dan bermain, tetap pada konsep Legion, Stylish Outside, Savage Inside", ungkap Santi Nainggolan, Consumer Lead Lenovo Indonesia.

Adapun rangkaian laptop Lenovo yang menggunakan prosesor AMD Ryzen 7 6800H kini memiliki fitur unggulan yang telah ditingkatkan, seperti performa sistem termal terintegrasi Coldfront 4.0 yang diperbarui dengan distribusi panas yang lebih baik dan mendukung TDP sistem yang lebih tinggi.

Pendinginan yang ditingkatkan ini memungkinkan laptop mempertahankan kinerja tingkat tinggi bahkan di bawah beban kerja yang berat selama berjam-jam.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Lenovo Yoga Slim 7i Pro X di Indonesia, Laptop Ringan Namun Bertenaga

Lenovo Legion AI Engine baru kombinasi cerdas dari hardware, software, firmware, dan driver terbaik di kelasnya yang semuanya bekerja sama untuk membantu overclock kinerja PC dengan berbagi Thermal Design Power (TDP) antara CPU dan GPU untuk mengelola kebutuhan game kelas berat dengan lebih baik.

Selain itu, terdapat fitur khusus game dan software canggih yang dibutuhkan untuk memenangkan game AAA yang kompetitif. Berkat software AI yang terdapat dalam fitur Legion Edge di Lenovo Vantage, para gamer dapat memiliki frame rate tertinggi dan mengurangi lag dalam game dengan dukungan overclock untuk CPU dan GPU.

Bagian dari Lenovo Q-Control (cukup tekan Fn+Q), pengaturan Intelligent Mode dapat mendeteksi game yang dimainkan dan mengaktifkan pengaturan ideal yang diperlukan untuk mendapatkan FPS tertinggi untuk game AAA.

Baca Juga: Spesifikasi Lenovo Yoga 9i, Laptop Premium dengan Layar OLED 4K

Sebagai pelengkap bagi pelanggan, Lenovo Indonesia memberikan layanan Legion Ultimate Support selama tiga tahun yang merupakan inisiatif pertama di industri yang menawarkan layanan tanpa kerumitan.

Pelanggan dapat berkonsultasi 24/7 secara langsung oleh teknisi ahli yang juga seorang gamer untuk mendapatkan bantuan tidak hanya pada pengaturan laptop itu sendiri, namun juga pada pengaturan di dalam game favorit untuk memberikan performa tertinggi di dalam game.

Selain itu, dilengkapi dengan Accidental Damage Protection (ADP) selama tiga tahun yang dapat digunakan untuk berbagai kerusakan dari insiden tertumpah air, terjatuh dari meja, malfungsi keyboard, hingga LCD retak.

Baca Juga: Spesifikasi Lenovo Legion 5i Pro, Laptop untuk Gamer dan Content Creator

Lenovo Legion 5 Pro untuk Produktivitas Tanpa Hambatan bagi Gamer dan Content Creator

Lenovo Legion 5 Pro. (Lenovo)
Lenovo Legion 5 Pro. (Lenovo)

Setiap orang perlu secara terus menerus mengembangkan diri mereka sendiri, sebelum seorang gamer mendapatkan kesempatan untuk menang saat bermain, memiliki perangkat laptop yang dipastikan memberikan performa bermain yang optimal merupakan langkah pertama yang harus
diambil.

Dirancang untuk menangani grafis berkekuatan penuh dan diuji oleh pihak ketiga untuk performa maksimal, Lenovo Legion 5 Pro yang berpusat pada esports adalah seri laptop 16-inci pertama dengan layar WQHD+ dengan refresh rate 165Hz untuk membantu meningkatkan peringkat para gamers. Tidak lupa juga dengan akurasi warna 100% sRGB dengan X-Rite Pantone untuk memenuhi kebutuhan content creator.

Adapun disertifikasi "Gold Label" untuk TÜV Rheinland High Gaming Performance, laptop ini membantu mengurangi efek negatif pancaran sinar biru yang berbahaya akibat berada di depan layar untuk waktu yang lama, serta didukung dengan Dolby Vision, yang membuat hiburan dan game favorit Anda menjadi lebih hidup dengan kualitas gambar yang spektakuler, serta kualitas gaming yang mulus menggunakan NVIDIA G-SYNC untuk mengurangi screen tearing.

Dapatkan tenaga turbo dari prosesor mobile terbaru dari AMD dengan prosesor AMD Ryzen 7 6800H seri terbaru. Dengan performa grafis kuat dari pilihan konfigurasi yang telah dioptimalkan, termasuk hingga GPU Laptop NVIDIA GeForce RTX 3070Ti dengan TGP 150W yang dapat menangani game AAA dengan mudah.

Lenovo Legion 5 Pro juga dilengkapi dengan Legion Coldfront 4.0, serta Nahimic Audio yang memberikan pengaturan dan efek suara kelas-profesional melalui 10-band equalizer yang presisi memungkinkan para gamer mempersonalisasikan frekuensi suara game mereka, serta fitur lainnya juga termasuk webcam E-Shutter. Laptop Lenovo Legion 5 Pro hadir dengan warna Storm Grey.

Laptop Lenovo Legion 5 Pro dapat dimiliki saat ini dengan harga mulai dari Rp 27.499.000 lengkap dengan Microsoft Office Home & Student 2021, 3 tahun garansi Legion Ultimate Support, dan 3 tahun Accidental Damage Protection.

Lenovo Legion 5 terbaru dengan Mesin yang Lebih Bertenaga untuk Dukung Produktivitas Dimanapun, Kapanpun

Lenovo Legion 5. (Lenovo)
Lenovo Legion 5. (Lenovo)

Taklukan lawan dan pekerjaan dengan laptop Lenovo Legion 5 15-inci, hadir dengan prosesor hingga AMD Ryzen 7 6800H seri terbaru untuk mendukung multitasking, produktivitas dan kebutuhan hiburan pengguna.

Laptop gaming Lenovo tipis dan minimalis ini dilengkapi dengan GPU laptop hingga NVIDIA GeForce RTX 3060, TGP hingga 140W, dan Boost Clock hingga 1702Mhz.

Nikmati layar 15,6" luar biasa yang memiliki resolusi hingga WQHD dengan refresh rate hingga 165Hz dan response time 3ms untuk memastikan Anda tidak tertinggal dalam setiap aksi.

Bermain dan bekerja menjadi lebih nyaman dengan Legion TrueStrike Keyboard yang lebih minim sunyi. Ditambah lagi, Legion Coldfront 4.0 yang telah ditingkatkan dan visual spektrum penuh dengan Dolby Vision – fitur-fitur lainnya dari Lenovo Legion 5 terbaru termasuk 2 x 2W speaker stereo yang imersif dari Nahimic 3d Audio. Lenovo Legion 5 di Indonesia tersedia dalam warna Cloud Grey.

Lenovo Legion 5 dengan prosesor AMD Ryzen seri 6000 terbaru ini dapat dimiliki dengan harga mulai dari Rp 19.699.000,00. Setiap pembelian laptop Lenovo Legion 5 ini sudah lengkap dengan Microsoft Office Home & Student 2021, 3 tahun garansi Legion Ultimate Support, dan 3 tahun
Accidental Damage Protection.

Lenovo IdeaPad Gaming 3 yang Powerful Ideal untuk Pelajar yang Gemar Bermain

Lenovo IdeaPad Gaming 3. (Lenovo)
Lenovo IdeaPad Gaming 3. (Lenovo)

Laptop Lenovo IdeaPad Gaming 3i dapat dibawa kemana saja seperti ke ruang kelas atau rumah teman untuk sesi game marathon. Laptop gaming Windows 11 yang ramping dan minimalis dengan kecepatan refresh hingga 165Hz ini menghadirkan pengalaman gaming yang luar biasa.

Memiliki video yang berkualitas melalui sistem hiburan yang dioptimalkan untuk game. Laptop ini mampu mengemas kinerja terbaik menggunakan prosesor hingga AMD Ryzen 7 6800H seri serta grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 3050Ti dengan TGP 85 Watt.

Dilengkapi dengan memori DDR5 4800Mhz dan storage SSD PCIE Gen 4 yang 2x lebih cepat, serta tidak lupa konektivitas yang luar biasa cepat dengan WIFI 6.

Dengan pilihan grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 3050Ti, IdeaPad Gaming 3 merupakan pilihan yang tepat bagi mereka yang menginginkan pengalaman bermain game dan produktivitas yang lancar tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar.

Teknologi termal quad vent yang cerdas memungkinkan kinerja pendinginan yang lebih tenang dan efisien dari tingkat ventilasi yang dioptimalkan hingga 15% persen lebih baik dari generasi sebelumnya.

Bagi mereka yang mencari refresh rate tinggi 165Hz, laptop Lenovo IdeaPad Gaming 3 menawarkan layar 15,6 inci dengan gamut warna sRGB 100 persen dan 300 nits kecerahan.

Laptop Lenovo IdeaPad Gaming 3 terbaru ini juga hadir dengan pilihan warna Onyx Grey dan Glacier White. Lenovo IdeaPad Gaming 3 dapat dimiliki dengan harga mulai dari Rp 16,199,000. Laptop ini sudah lengkap dengan Microsoft Office Home & Student 2021, 2 tahun garansi Premium Care, dan 2 tahun Accidental Damage Protection.

Berita Terkait
TERKINI

Dibekali kamera mumpuni, ini cara membuat konten sinematik dengan SamsungGalaxy S24 Series....

gadget | 12:19 WIB

Ini beberapa fitur unggulanPOCO M6 Pro yang diklaim memberikan pengalaman lebih bagi anak muda....

gadget | 12:00 WIB

Harga Samsung Galaxy A05s masih terjangkau, cek berapa sekarang....

gadget | 10:48 WIB

Jika Anda sedang mencari komputer tanpa CPU, Anda bisa cek 4 komputer dari Acer berikut ini....

gadget | 12:44 WIB

Mulai 2 Maret 2024, Vivo V30 sudah dapat diperoleh di seluruh gerai resmi dan mitra Vivo Indonesia....

gadget | 09:48 WIB

Cek seperti apa Huawei FreeBuds Pro 3 ini....

gadget | 18:50 WIB

Samsung akan terus mengembangkan Galaxy Buds Series untuk memberikan kualitas audio dengan kecerdasan dan konektivitas t...

gadget | 15:29 WIB

Redmi Note 13 Series resmi rilis, cek apa saja yang masuk....

gadget | 15:22 WIB

Cek dulu daftar harga Redmi Note 13 Series ini, resmi dihadirkan ke Indonesia....

gadget | 16:26 WIB

Laptop gaming bertema kucing, cek seperti apa Colorfire Meow....

gadget | 18:33 WIB

POCO Indonesia membekali HP baru ini dengan layanan after sales yang memadai....

gadget | 18:09 WIB

Redmi Note 13 Series dipastikan akan meluncur Februari 2024, cek apa yang ditawarkan....

gadget | 17:59 WIB

Redmi A3, HP murah baru dari Xiaomi Indonesia....

gadget | 18:09 WIB

Apa saja HP baru dari Redmi Note 13 Series ini?...

gadget | 12:05 WIB

Lensa telefoto periskop pada smartphone bekerja dengan prinsip yang mirip dengan teknologi periskop konvensional....

gadget | 18:59 WIB

POCO C65 resmi dipasarkan, kini tersedia di berbagai toko online....

gadget | 16:15 WIB

POCO Indonesia menyiapkan harga spesial untuk POCO M6 Pro....

gadget | 17:22 WIB

Cek apa saja fitur Samsung Galaxy A25 5G yang menunjang untuk main game....

gadget | 18:45 WIB
Tampilkan lebih banyak