Gadget

Cara Hapus History di Browser Microsoft Edge, Cepat dan Bersih

Cepat dan bersih, ini cara hapus history di browser Microsoft Edge.

Agung Pratnyawan

Microsoft Edge. (Microsoft)
Microsoft Edge. (Microsoft)

Hitekno.com - Cari tahu bagaimana cara hapus history di browser Microsoft Edge dengan mudah dan cepat? Ikuti tutorial Microsoft Edge yang dirangkum tim HiTekno.com berikut ini.

History di browser merupakan daftar halaman web yang telah dikunjungi oleh pengguna beserta waktu kunjungannya.

Fitur history sangat bermanfaat jika kita ingin melihat situs mana saja yang pernah kita kunjungi namun apabila fitur history tersebut dibiarkan terus menerus tanpa pernah dilakukan proses penghapusan maka hal tersebut bisa menghambat sistem kerja perangkat kamu.

Oleh karena itu bagi kamu pengguna aktif browser Microsoft Edge, kamu harus mengetahui cara hapus history di browser Microsoft Edge agar kamu bisa melakukan proses penghapusan history secara berkala.

Microsoft Edge adalah browser web terbaik yang dikembangkan oleh microsoft dan termasuk dalam sistem operasi Windows. Kelebihan browser Microsoft Edge ini yaitu terletak pada ukurannya yang lebih ringan dan juga lebih fungsional apabila dibandingkan dengan browser lainnya.

Microsoft Edge
Microsoft Edge

Nah untuk kamu yang ingin menghapus history di browser Microsoft Edge maka kamu bisa ikuti cara hapus history di browser Microsoft Edge dibawah ini :

  • Buka browser Microsoft Edge pada perangkat kamu
  • Klik menu dengan ikon bintang tiga garis yang berada di bagian sudut kanan layar
  • Kemudian klik ikon tiga titik yang ada di pojok kanan atas dan pilih opsi menu history
  • Maka akan muncul semua daftar web yang sebelumnya pernah kamu kunjungi
  • Apabila kamu ingin menghapus salah satu history web saja, maka kamu bisa klik kanan pada url history web yang ingin kamu hapus tersebut dan klik delete
  • Namun apabila kamu ingin menghapus semua history browser di Microsoft Edge, maka kamu tinggal klik pada opsi clear browsing data
  • Lalu pada bagian time range, pilih rentang waktu penjelajahan yang kamu ingin hapus, apakah jam terakhir, satu hari terakhir, tujuh hari terakhir, atau semuanya
  • Selanjutnya beri tanda centang di seluruh kolom riwayat pencarian browser, dan klik clear now
  • Setelah itu semua history data yang sebelumnya ditampilkan akan secara otomatis terhapus

Itulah cara hapus history di browser Microsoft Edge yang harus kamu ketahui agar kamu bisa menghapus semua data-data penjelajahan kamu secara berkala. Selamat mencoba tutorial Microsoft Edge di atas!

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait