Gadget

Tablet Xiaomi Anyar Lolos Sertifikasi FCC, Ini Bocoran Spesifikasinya

Tablet ini kemungkinan meluncur sebagai Redmi Pad 6 atau Xiaomi Pad 6.

Rezza Dwi Rachmanta

Ilustrasi tablet Xiaomi Pad 5, generasi pendahulu Xiaomi Pad 6. (Xiaomi)
Ilustrasi tablet Xiaomi Pad 5, generasi pendahulu Xiaomi Pad 6. (Xiaomi)

Hitekno.com - Tablet Xiaomi dikenal menawarkan spesifikasi tinggi dengan harga terjangkau. Laporan terbaru mengungkap bahwa tablet Xiaomi telah lolos di lembaga sertifikasi resmi Federal Communications Commission (FCC) Amerika Serikat.

Perlu diketahui, produsen smartphone asal China kini cukup rajin dalam mengenalkan tablet dengan harga terjangkau. Oppo dan Realme baru saja mempernalkan tablet murah berfitur mumpuni di India.

Tak ingin ketinggalan, Xiaomi dikabarkan bakal merilis tablet murah. Sebuah tablet Xiaomi misterius kini muncul di situs FCC dengan nomor model 22081283G.

Nama perangkat di pasar komersial masih belum diketahui oleh publik. Terdapat dua kemungkinan yaitu perangkat bisa meluncur sebagai Redmi Pad 6 atau Xiaomi Pad 6.

Menurut leaker bernama Simranpal Singh, tablet Xiaomi ini menjalankan MIUI 13 dan menyertakan baterai 7.800 mAh. Ini sedikit lebih besar dibanding baterai 7.100 mAh milik tablet Oppo Pad Air.

Tablet Xiaomi misterius muncul di situs sertifikasi FCC. (FCC via Twitter/ @simransingh931)
Tablet Xiaomi misterius muncul di situs sertifikasi FCC. (FCC via Twitter/ @simransingh931)

Dikutip dari Gizmochina, tablet Xiaomi anyar diharapkan mengusung konektivitas 5G dan Wi-Fi 802.11ac. Xiaomi Pad 5 debut pertama kali pada Agustus 2021.

Jika memperhatikan siklus tahunan, perangkat penerus diharapkan muncul pada Agustus 2022. Xiaomi Pad mengusung layar IPS LCD 11 inci beresolusi 1600 x 2560 piksel dengan kecepatan refresh.

Spesifikasi lainnya termasuk chipset Snapdragon 860 (7 nm), kamera utama 13 MP, kamera depan 8 MP, RAM 6 GB dan opsi memori 128 GB atau 256 GB.

Perusahaan kemungkinan dapat merilis tablet di kelas menengah dan entry level dalam beberapa waktu mendatang.

Sebelum ini, terdapat nomor model 22081281AC dari tablet Redmi lain yang muncul di basis data platform sertifikasi CMIIT dan 3C pada Juni 2022.

Daftar ini menyediakan Wi-Fi dual-band, pengisian cepat 67 W, dan konektivitas 5G. Sayangnya, belum ada informasi tambahan terkait spesifikasi Redmi Pad 5G.

Tablet kemungkinan sudah diinstal sebelumnya dengan MIUI Lite, versi MIUI yang disederhanakan untuk perangkat kelas bawah. Teaser mengenai tablet Xiaomi Pad 6 atau Redmi Pad 6 diprediksi dapat muncul dalam waktu dekat.

Berita Terkait