Gadget

Cara Mengatur Equalizer Spotify Agar Kualitas Suara Jernih

Mudah dan praktis, dapatkan pengalaman mendengarkan musik dengan cara mengatur equalizer Spotify berikut ini.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi Spotify. (Pixabay)
Ilustrasi Spotify. (Pixabay)

Hitekno.com - Cara mengatur equalizer Spotify sangat bermanfaat bagi kamu para pecinta musik. Ikuti tutorial Spotify yang telah dirangkum oleh tim HiTekno.com berikut ini.

Mengatur equalizer Spotify bisa membuat kualitas yang dikeluarkan menjadi lebih jernih. Equalization (EQ) adalah proses menyesuaikan frekuensi tertentu dalam produk musik.

Dengan equalizer yang baik, kamu tidak hanya dapat men-tweak frekuensi bass, tengah, atau treble, tapi juga bands di antaranya. Equalization menggunakan seri pada linear filter untuk meningkatkan atau mengurangi frekuensi tertentu.

Cara mengatur equalizer Spotify sangat lah mudah. Kamu dapat mengubah pengaturan sesuai keinginan atau memilih dari sejumlah preset untuk berbagai genre musik.

Gunakan tutorial Spotify untuk mengatur equalizer. Berikut cara mengatur equalizer Spotify yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Ilustrasi Spotify. (Unsplash/ Sara Kurfe)
Ilustrasi Spotify. (Unsplash/ Sara Kurfe)

Cara Mengatur Equalizer Spotify

  • Ketuk Settings di kanan atas, lalu pilih Playback
  • Gulir ke bawah dan ketuk Equalizer
  • Alihkan tombol Equalizer ke aktif
  • Pilih dari salah satu pengaturan equalizer yang telah ditentukan sebelumnya.
  • Jika kamu ingin menyesuaikan, ketuk, tahan, dan gerakkan titik-titik di grafik equalizer untuk menyesuaikan frekuensi satu per satu. Menurunkan volume frekuensi akan membantu kualitas suara.

Itulah cara mengatur equalizer Spotify yang bisa kamu coba. Sekarang kamu bisa mendengarkan musik favoritmu dengan kualitas suara yang jernih. 

Manfaatkan cara mengatur equalizer Spotify tersebut dengan baik untuk mendapatkan pengalaman mendengarkan musik terbaik. Semoga tutorial Spotify di atas bermanfaat.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait