Gadget

Meningkat Pesat, Samsung Telah Mengirimkan 10 Juta HP Lipat

Ini adalah peningkatan pengiriman sebesar 300 persen dari tahun 2020.

Rezza Dwi Rachmanta

Main game dengan  Samsung Galaxy Z Fold3 5G. (Samsung)
Main game dengan Samsung Galaxy Z Fold3 5G. (Samsung)

Hitekno.com - Samsung baru saja mengumumkan serta mengklaim bahwa mereka berhasil mengirimkan jutaan HP lipat. Pengumuman disampaikan beberapa minggu sebelum acara Galaxy Unpacked pada Agustus 2022.

Dr. TM Roh, President Mobile Experience (MX) Business Samsung Electronics, mengungkap bahwa mereka berhasil mengirimkan 10 juta "perangkat yang dapat dilipat".

Ini adalah peningkatan 300 persen dari tahun 2020. Seri Flip (HP lipat dengan desain clamshell) menyumbang sebagian besar penjualan.

Cukup mengesankan, seri Flip memberi kontribusi sebesar 70 persen dari seluruh pengiriman HP lipat. Data dari DSCC mengungkap bahwa Samsung Galaxy Z Flip3 menjadi HP lipat terlaris di dunia pada Q1 2022.

Laporan lain dari International Data Corporation (IDC) membeberkan bahwa sebanyak 7,1 juta HP lipat dikirimkan secara global pada tahun 2021 (termasuk dalam bentuk Flip dan Fold).

Samsung Galaxy Z Flip 3. (Samsung)
Samsung Galaxy Z Flip 3. (Samsung)

D. Roh memberikan pembaruan tentang kinerja smartphone. Divisi MX Samsung mengalami peningkatan pendapatan berkat kinerja penjualan yang baik dari HP lipat dan Galaxy S series.

Dikutip dari Gizmochina, perusahaan akan menggelar Galaxy Unpacked pada 10 Agustus mendatang. Acara itu diharapkan mengungkap perangkat anyar termasuk Galaxy Z Fold4 dan Flip4. Bocoran mengenai Samsung Galaxy Z Flip4 telah muncul pada beberapa pekan terakhir.

Leaker bernama Mukul Sharma (@stufflistings) mengungkap bahwa Samsung Galaxy Z Flip4 membawa nomor model SM-F721B.

Perangkat bakal meluncur pada Q3 2022 dengan membawa chipset terbaru Qualcomm, Snapdragon 8 Plus Gen 1. Fitur Samsung Galaxy Z Flip4 diprediksi mencakup RAM LPDDR5 hingga 16 GB dan penyimpanan UFS 3.1 1 TB.

Berita Terkait