Harga Xiaomi 12 Lite 5G di Indonesia Rp 5.799.000, Apa yang Ditawarkan HP Ini?

Xiaomi 12 Lite 5G, HP baru yang meluncur dengan membawa berbagai fitur flagship.

Agung Pratnyawan
Rabu, 20 Juli 2022 | 17:01 WIB
Xiaomi 12 Lite 5G. (Xiaomi Indonesia)

Xiaomi 12 Lite 5G. (Xiaomi Indonesia)

Hitekno.com - Xiaomi Indonesia kembali menghadirkan HP baru ke tanah air. Kali ini resmi meluncurkan Xiaomi 12 Lite 5G yang diklaim membawa fitur-fitur flagship. Dengan harga Xiaomi 12 Lite 5G yang ditawarkan, apa saja yang diusung perangkat ini?

HP baru ini hadir dengan desain ultra slim dan bobot sangat ringan, menjadikan Xiaomi 12 Lite 5G adalah salah satu smartphone tipis dan ringan di industri.

Xiaomi 12 Lite 5G juga dilengkapi studio-level 108MP triple rear camera yang merupakan kamera dengan ukuran terbesar dari seluruh lini smartphone Xiaomi.

Baca Juga: Harga Xiaomi 12S Ultra Dibanderol Rp 13 Jutaan, Usung Kamera Leica dan Snapdragon 8 Plus Gen 1

Di samping itu, hadir pula fitur pertama di lini smartphone Xiaomi Indonesia yaitu, Xiaomi Selfie Glow dengan dual soft LED untuk kualitas foto selfie yang menawan.

Marketing Director Xiaomi Indonesia, Vanessa Tan menyatakan, "Xiaomi 12 Lite 5G diciptakan khusus bagi mereka yang menginginkan teknologi flagship dalam balutan smartphone yang ultra slim dan ringan untuk memastikan mereka dapat menjadi yang terdepan dalam tren. Xiaomi 12 Lite 5G lebih dari sekedar alat komunikasi, namun juga menyatu dengan tren, layaknya aksesoris yang dapat meningkatkan rasa percaya diri penggunanya, dan tentunya juga sebagai penunjang produktivitas, maupun eksistensi melalui kehadiran studio-level camera yang mempesona."

Xiaomi 12 Lite 5G memiliki studio-level camera melalui 108MP kamera utama yang mampu menghasilkan foto dengan detail yang sangat tajam walaupun diperbesar beberapa kali. Kamera 8MP ultra-wide angle dengan sudut bukaan 120°, dan 2MP kamera makro, membuat Xiaomi 12 Lite 5G mampu menghasilkan foto high definition dengan detail yang memukau layaknya studio foto profesional.

Baca Juga: Spek dan Harga Xiaomi Watch S1 Active, Smartwatch Sporty dengan Banyak Fitur

Kehadiran fitur eye tracking focus membuat kamera Xiaomi 12 Lite 5G mampu membaca dengan akurat posisi mata dan wajah, dan motion capture dapat mengikuti fokus pada objek saat bergerak dengan cepat.

Sementara itu crystal clear 32MP kamera selfie dengan Autofokus membuat foto selfie yang dihasilkan bebas blur. Kamera selfie Xiaomi 12 Lite 5G mampu menganalisis depth estimation dan portrait matting untuk efek bokeh yang nyata dan alami.

Selain itu, kehadiran Xiaomi Selfie Glow dengan dual soft LED semakin meningkatkan keindahan foto yang natural dalam berbagai skenario.

Baca Juga: Resmi Meluncur! Harga Xiaomi 12 Dibanderol Rp 10 Juta di Indonesia

Sebagai smartphone yang dapat menunjang style dari penggunanya, Xiaomi 12 Lite 5G dilengkapi dengan berbagai fitur imaging seperti Magic Cutout, yang mampu mengidentifikasi dan memotong objek yang tidak diinginkan, selfie portrait mode dengan auto HDR yang membuat foto selfie yang dihasilkan semakin mempesona, mode Vlog dengan pilihan berbagai macam style secara instan, dan One-click AI cinema untuk menciptakan efek sinematis.

Untuk menunjang pengalaman multimedia yang imersif, Xiaomi 12 Lite 5G memiliki 6.55" AMOLED display dengan teknologi HDR10+ dan Dolby Vision untuk kualitas visual kelas atas, dan Dolby Atmos untuk kualitas audio dari dual stereo speaker yang mengesankan.

TrueColor display yang dimiliki Xiaomi 12 Lite 5G mampu menghasilkan 68 miliar warna, sehingga warna yang dihasilkan sangat kaya dan akurat, serta perpindahan gambar juga sangat halus berkat refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz. Untuk kenyamanan mata, tersedia juga fitur Sunlight mode 3.0, Reading mode 3.0 dan True Display.

Baca Juga: Daftar Harga Xiaomi 12 Series, HP Flagship dengan Chipset Terbaru

Secara keseluruhan, smartphone ini memiliki ketebalan hanya 7.29mm dan berat 173 gram,  menjadikan Xiaomi 12 Lite 5G merupakan salah satu smartphone tipis dan ringan di industri yang sangat nyaman digenggam juga seamless saat disimpan di saku maupun tas.

Nuansa mewah yang dihasilkan dari ultra-slim design yang dipadukan dengan flat-edge frame, menjadi semakin mempesona dengan efek gradasi yang muncul dari ketiga warna unik yang dimiliki, yaitu Lite Green, Lite Pink dan Black.

Penggunaan material bertekstur matte yang membungkus hingga bagian frame menambah nilai estetik pada smartphone ini. Pada bagian belakang, Xiaomi 12 Lite 5G semakin terlihat stylish berkat kehadiran 3 metal halo ring yang mengelilingi kamera.

Tidak hanya memiliki desain yang stylish, performa Xiaomi 12 Lite 5G tidak perlu diragukan lagi berkat chipset Snapdragon 778G manufaktur 6nm yang dilengkapi sistem pendingin multi-tier cooling system untuk memastikan pembuangan panas selalu efisien dan optimal.

Xiaomi 12 Lite 5G memiliki baterai 4,300mAh yang didukung 67W turbo charging yang mampu mengisi daya hingga 50% kurang dari 15 menit. Untuk meningkatkan daya tahan baterai, Xiaomi 12 Lite 5G juga telah dilengkapi algoritma pengisian daya pintar yaitu Xiaomi AdaptiveCharge yang mampu membaca kebiasaan pengguna saat mengisi daya pada malam hari.

Xiaomi 12 Lite 5G. (Xiaomi Indonesia)
Xiaomi 12 Lite 5G. (Xiaomi Indonesia)

Xiaomi Smart Band 7

Bersamaan dengan peluncuran Xiaomi 12 Lite 5G, Xiaomi juga memperkenalkan lini AIoT terbarunya, yaitu Xiaomi Smart Band 7 yang hadir dengan layar 1.62" Full AMOLED high-resolution display 326PPI, yang mampu meningkatkan visibilitas hingga 25%, serta mampu menjalankan lebih dari 110 mode sport seperti analisa VO2 max, sleep monitoring, all-day SpO2 dan heart rate monitoring.

Smart Band ini juga memiliki 3 fungsi tambahan, yaitu bobot latihan, durasi recovery, dan efek latihan. Xiaomi Smart Band 7 tampil sporty dengan desain melengkung, pilihan 100 tampilan layar, dan strap dengan berbagai variasi warna.

Baterai Xiaomi Smart Band 7 mampu bertahan selama 14 hari dalam pemakaian normal dengan fitur water resistant hingga 5ATM. Untuk menunjang konektivitas antar AIoT, Xiaomi Smart Band 7 dapat diakses melalui Mi Fitness App, yang kini memiliki tampilan baru.

Xiaomi Smart Air Purifier 4 Compact

Produk lain yang juga diperkenalkan adalah perangkat AIoT rumah tangga, yaitu Xiaomi Smart Air Purifier 4 Compact. Perangkat  yang cocok untuk kamar tidur berukuran 16-27m2 ini memiliki ukuran yang compact, dan mudah ditempatkan di berbagai tempat.

Meskipun berukuran lebih compact, Xiaomi Air Purifier 4 memiliki High-efficiency filtration hingga 99.97% partikel berukuran hingga 0.3 microns dan telah memiliki sertifikasi TÜV Rheinland "Allergy Care", sehingga sangat efektif untuk menangkap serbuk sari, bulu hewan peliharaan, maupun berbagai alergen, dimana hasilnya dapat terlihat melalui real-time air quality monitoring, yang ditunjukkan oleh indikator lampu 4 warna.

Perangkat ini juga dapat terhubung dan diakses menggunakan Mi Home App, serta kompatibel dengan Google Assistant dan Amazon Alexa.

Harga dan ketersediaan

Harga Xiaomi 12 Lite 5G. (Xiaomi Indonesia)
Harga Xiaomi 12 Lite 5G. (Xiaomi Indonesia)

Xiaomi 12 Lite 5G bisa didapatkan mulai dari tanggal 20 Juli 2022 pukul 12.00 WIB melalui official store Xiaomi Indonesia di Mi.com, Shopee, Tokopedia, Blibli, JD.ID, Lazada, dan Akulaku.

Penjualan offline akan berlangsung mulai dari tanggal 21 Juli 2022 melalui Xiaomi Store, Xiaomi Shop dan Erafone. Xiaomi Indonesia memberikan 24 bulan garansi untuk lini Xiaomi termasuk Xiaomi 12 Lite 5G.

Xiaomi Smart Band 7 bisa didapatkan mulai tanggal 20 Juli 2022 melalui official store Xiaomi Indonesia di Mi.com dan Shopee, pada pukul 12.00 WIB. Akan tersedia pada offline channel Xiaomi melalui Xiaomi Store, Xiaomi Shop dan Erafone mulai dari tanggal 21 Juli 2022.

Xiaomi Smart Air Purifier 4 Compact bisa didapatkan mulai dari tanggal 25 Juli 2022 pukul 12.00 WIB melalui official store Xiaomi Indonesia di Tokopedia dan offline channel melalui Xiaomi Store dan Xiaomi Shop, pada penjualan pertama dapatkan free Mi Wi-Fi Range Extender Pro selama persediaan masih ada.

Melihat harga Xiaomi 12 Lite 5G dengan fitur dan kelengkapannya, apakah berminat meminang HP baru Xiaomi Indonesia ini?

Berita Terkait
TERKINI

Manfaatkan fitur AI di Samsung Galaxy Tab S9 series untuk memenuhi kebutuhan profesionalmu sehari-hari...

gadget | 10:21 WIB

Vivo V30 Series diklaim memiliki berbagai fitur yang mendukung perjalanan mudik lebih seru....

gadget | 10:20 WIB

Cek apa saja fitur andalan Realme 12 5G ini....

gadget | 10:11 WIB

Kamera FUJIFILM INSTAX mini 99TM ini merupakan seri premium terbaru dari kamera instan analog INSTAX sekaligus evolusi d...

gadget | 15:32 WIB

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB
Tampilkan lebih banyak