Gadget

Cara Beli Pulsa Lewat M Banking BCA, Lebih Praktis

Tak perlu repot-repot, ini cara beli pulsa lewat M Banking BCA.

Agung Pratnyawan

BCA Mobile. (BCA)
BCA Mobile. (BCA)

Hitekno.com - Cari tahu bagaimana cara beli pulsa lewat M Banking BCA atau aplikasi BCA Mobile yang praktis? Ikuti tutorial M Banking yang dirangkum tim HiTekno.com berikutini untuk para nasabah BCA.

Di zaman teknologi yang semakin canggih seperti sekarang ini ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk membeli pulsa mulai dari melalui counter-counter penjual pulsa, gerai indomaret, gerai alfamart, marketplace, aplikasi mobile, ATM hingga M Banking.

Namun dari sekian banyak cara yang tersedia cara membeli pulsa yang paling mudah yaitu melalui layanan M Banking karena dengan cara ini kamu bisa mengisi pulsa kapan saja dan dimana saja.

Nah khususnya bagi kamu nasabah bank BCA, cara beli pulsa lewat M Banking BCA bisa kamu lakukan dengan mudah asalkan kamu terkoneksi dengan jaringan internet.

M Banking BCA merupakan layanan produk perbankan dari PT Bank Central Asia Tbk (BCA) yang bisa diakses menggunakan HP secara langsung untuk melakukan transaksi melalui m-BCA, klikbca ataupun untuk memperoleh Info BCA.

BCA Mobile. (BCA)
BCA Mobile. (BCA)

Namun untuk setiap transaksi pembelian pulsa melalui layanan M Banking BCA ini akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 1.500, dan minimal pulsa yang bisa kamu beli melalui layanan tersebut yaitu sebesar Rp 25.000.

Pembayaran untuk transaksi pembelian pulsa melalui layanan M Banking BCA ini akan secara otomatis dipotong ke rekening kita di bank, jadi kamu tidak perlu repot-repot lagi keluar rumah ya untuk membeli pulsa cukup lakukan cara beli pulsa lewat M Banking BCA berikut ini saja:

  • Buka Aplikasi BCA Mobile yang sudah terinstall di HP kamu
  • Lalu pilih menu m-BCA
  • Kemudian masukkan kode akses yang kamu dapatkan pada saat mendaftar Mobile Banking BCA, pastikan kamu memasukan kode akses dengan benar dan klik tombol Login
  • Selanjutnya klik menu m-Commerce
  • Klik menu Voucher isi ulang, maka akan muncul berbagai pilihan operator seluler mulai dari Tri, Indosat, Smartfren, XL, AXIS, dan Telkomsel
  • Pilih operator seluler yang ingin kamu isi pulsa
  • Masukkan nomor telepon yang ingin kamu isi pulsa
  • Masukkan nominal pulsa yang ingin kamu beli
  • Setelah itu klik tombol Send yang berada di pojok kanan atas
  • Maka akan muncul detail transaksi pembelian pulsa, pastikan semua data transaksi tersebut benar
  • Klik OK untuk melanjutkan proses pembelian pulsa dan kamu akan diminta untuk memasukkan PIN m-BCA kamu
  • Klik OK dan tunggu beberapa saat hingga kamu mendapatkan notifikasi yang menyatakan bahwa proses transaksi m-Commerce kamu telah berhasil, apabila proses transaksi pembelian pulsa telah berhasil maka pulsa yang kamu beli akan secara otomatis masuk ke nomor telepon tersebut

Itulah cara beli pulsa lewat M Banking BCA yang bisa kamu lakukan dengan langkah-langkah mudah dan juga praktis. Namun sebelum melakukan proses pembelian pulsa melalui M Banking BCA selalu pastikan saldo di rekening tabungan kamu mencukupi untuk melakukan transaksi dan perangkat yang kamu gunakan terhubung dengan jaringan internet ya.

Gunakan cara beli pulsa lewat M Banking BCA tersebut dengan baik. Selamat mencoba tutorial M Banking melalui BCA Mobile di atas!

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait