Gadget

3 HP Lokal di Bawah Rp 1 Juta, Layak Dipertimbangkan

Meski HP lokal dan murah, perangkat ini masih bisa diandalkan.

Agung Pratnyawan

Advan Nasa Pro. (Advan)
Advan Nasa Pro. (Advan)

Hitekno.com - HP lokal di bawah Rp 1 juta bisa menjadi pilihan bagi kamu yang sedang mencari HP murah. Berikut ini tim HiTekno.com rangkum beberapa rekomendasi HP murah yang bisa kamu dapatkan.

Meski didominasi oleh vendor asing, produsen HP lokal tetap eksis mengeluarkan HP andalan mereka. Selain murah, HP lokal murah juga memiliki performa yang oke dengan RAM dan baterai baterai yang lega.

Meskipun beberapa merk asli Indonesia ini kurang dikenal, namun mereka tetap meluncurkan produk-produk andalan terbarunya setiap tahun. Bahkan dengan budget di bawah Rp 1 juta kamu bisa memiliki HP murah yang trendy.

Beberapa HP lokal di bawah Rp 1 juta yang layak dipertimbangkan adalah:

  1. Advan Nasa Pro
  2. Evercoss M6A  
  3. Evercoss M60

Penasaran bagaimana spesifikasi dari ketiga HP lokal tersebut? Berikut HP lokal di bawah Rp 1 jutaan yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Advan Nasa Pro

Advan Nasa Pro. (Advan)
Advan Nasa Pro. (Advan)

Advan Nasa Pro dibekali sejumlah spesifikasi penunjang video maupun video entry level, seperti kamera utama 13 MP hingga layar beresolusi HD+.

HP lokal ini ditenagai oleh chipset Unisoc SC9832E, yang dirancang dengan fabrikasi 28 nm. Chip ini memiliki CPU quad-core dengan kecepatan hingga 1,4 GHz dan GPU Mali T820-MP1.

Chip tersebut dipasangkan dengan RAM 2 GB dan penyimpanan internal 32 GB. Penyimpanannya bisa diperluas menggunakan microSD hingga kapasitas 128 GB.

Untuk daya tahannya, smartphone Advan ini mengandalkan baterai berkapasitas 3.000 mAh yang dapat diisi ulang menggunakan USB type C.

Advan Nasa Pro dibanderol dengan harga Rp1.299.000. Namun saat artikel ini dibuat, ada promo yang membuat harganya menjadi Rp 999.000 saja.

2. Evercoss M6A

Evercoss M6A. (Evercoss)
Evercoss M6A. (Evercoss)

Evercoss juga telah merilis HP murah dengan harga dibawah Rp1 jutaan dengan RAM 4 GB. Smartphone yang mengandalkan chipset dari Unisoc ini juga menyertakan kapasitas penyimpanan yang cukup besar dengan dukungan slot microSD.

Dari segi desain, tampak Evercoss M6A mempunyai modul empat lensa kamera dengan tambahan LED Flash.

Meskipun terkesan gimmick, namun kameranya cukup baik untuk pemakaian sehari-hari. Secara keseluruhan, Evercoss M6A layak untuk dipertimbangkan.

Bagi pelajar yang sedang membutuhkan gadget murah untuk pembelajaran online jarak jauh, Evercoss M6A bisa diandalkan. Evercoss M6A dibanderol dengan harga Rp 900 ribuan.

3. Evercoss M60

Evercoss M60. (Evercoss)
Evercoss M60. (Evercoss)

Evercoss merilis kembali smartphone layar lebih besar, yaitu Evercoss M60. Evercoss M60 memiliki layar full screen 5.7 inch berteknologi IPS Full HD. Dari sisi dapur pacu, M60 ditenagai prosesor Quad Core 1.4 Ghz dan memori RAM 2GB serta ROM 16 GB.

Evercoss M60 juga dilengkapi kamera belakang 8 MP +dual camera/flash/AF dan kamera depan 5 MP. Ada pula dukungan fitur lainnya, seperti OTG support, Face unlock, Wifi, Bluetooth.

Semua fitur tersebut dipasok daya dari baterai berkapasitas 3000 mAh. Evercoss M60 dibanderol dengan harga Rp 700 ribuan.

Itulah rekomendasi HP murah yang harganya di bawah Rp 1 juta. Dari tiga HP lokal di bawah Rp 1 juta di atas, adakah yang menarik perhatianmu?

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait