Gadget

Spesifikasi dan Harga POCO F4 di Indonesia, Tawarkan Banyak Fitur Premium

Harga POCO F4 dibanderol Rp 5 jutaan, apa saja peningkatannya?

Rezza Dwi Rachmanta

Harga POCO F4 dibanderol Rp 5 jutaan. (POCO Indonesia)
Harga POCO F4 dibanderol Rp 5 jutaan. (POCO Indonesia)

Hitekno.com - Setelah beberapa teaser dan bocoran, POCO F4 akhirnya meluncur ke Indonesia pada hari ini (30/06/2022). Berikut kami akan memberikan rincian spesifikasi dan harga POCO F4 di pasar Tanah Air.

Andi Renreng selaku Head of Marketing POCO Indonesia menjelaskan bahwa mereka menghadirkan F4 series sebagai benchmark baru HP premium di Indonesia.

Perusahaan mengungkap bahwa perangkat membawa banyak fitur premium dengan banderol harga terjangkau. Terdapat peningkatan khususnya di bagian kamera dan fitur fast charging.

POCO F4 mengusung kamera utama 64 MP dengan fitur OIS. Mereka turut membenamkan baterai 4500 mAh yang mendukung fast charging 67 W.

Perlu diketahui, generasi sebelumnya yaitu POCO F3 hanya memiliki kamera utama 48 MP dan fast charging 33 W. Mengusung tema “Fearless”, lini smartphone flagship ini hadir sebagai partner anak muda yang memiliki jiwa pemimpin untuk berani melangkah maju, mendobrak, dan mengalahkan segala tantangan.

Spesifikasi POCO F4. (POCO)
Spesifikasi POCO F4. (POCO)

"POCO percaya bahwa untuk menjadi generasi pemenang, harus berani melawan rasa takut dan melewati segala tantangan. Nilai keberanian inilah yang POCO hadirkan dalam flagship terbaru kami, POCO F4 dan POCO F4 GT yang akan menjadi pilihan smartphone terbaik bagi penggunanya untuk melalui segala tantangan, dalam meningkatkan produktivitas, gaming, multitasking, maupun fotografi. Jadi, hadapi ketakutan Anda! Karena mimpi besar menunggu di sisi lain dari ketakutan. Bareng POCO, kita jadi tim Fearless,” ucap Andi.

Perangkat memiliki dapur pacu Snapdragon 870. Itu mencakup prosesor octa-core papan atas dengan fabrikasi 7 nm, dan kecepatan core performa 3.2 GHz yang mendukung jaringan 5G.

POCO F4 dilengkapi LiquidCool Technology 2.0, sistem penyebar panas berperforma tinggi dengan vapor chamber berukuran 3,112 m² untuk penyebaran panas CPU yang optimal.

Harga POCO F4 dibanderol Rp 5 jutaan. (POCO Indonesia)
Harga POCO F4 dibanderol Rp 5 jutaan. (POCO Indonesia)

Smartphone ini juga ditunjang teknologi LPDDR5 RAM, serta UFS 3.1 ROM yang membuat lebih cepat saat melakukan multitasking.

Kehadiran Optical Image Stabilization (OIS) pertama kalinya di jajaran smartphone POCO, membuat hi-resolution camera (64 MP main camera, 8 MP ultra-wide camera, 2 MP macro camera, dan 20 MP front camera) mampu menghasilkan foto berkualituas tinggi, klaim perusahaan.

POCO F4 dapat menghasilkan gambar 4K yang sinematik dengan berbagai fitur, seperti Panoramic Selfie Mode, AI Skyscaping 4.0, dan AI Erase 2.0.

HP POCO F4 merupakan seri F yang paling tipis dengan ketebalan hanya 7,7 mm dan berat 195 gram. Hal itu dikarenakan layar ultra tipis, 2,76 mm Dot Display, yang merupakan salah satu yang paling tipis di industri.

Spesifikasi POCO F4. (POCO)
Spesifikasi POCO F4. (POCO)

Layar E4 AMOLED beresolusi FHD Plus (2400 x 1080 piksel) yang mendukung DCI-P3 menghasilkan gambar berkualitas dengan cakupan warna yang luas. POCO F4 memiliki refresh rate 120 Hz, dan touch sampling rate 360 Hz, untuk perpindahan gambar tetap lancar, serta peak brightness hingga 1300 nits (peak). Berkat teknologi HDR 10+, Dolby Vision, Dolby Atmos, dan TrueColor display, menghasilkan pengalaman audio visual di POCO F4 yang imersif dengan kualitas warna yang benar-benar nyata.

POCO F4 menggunakan teknologi MMT (Middle-Middle Tab), metode pengisian daya yang membagi arus listrik ke dua arah untuk meningkatkan stabilitas pada saat pengisian daya, membuat baterai berkapasitas 4500 mAh menjadi lebih tahan lama.

Dalam keadaan baterai penuh, HP POCO F4 mampu digunakan untuk menelepon selama 27 jam, dan mendengarkan musik hingga 119 jam. Perpaduan sempurna baterai yang tahan lama dengan teknologi 67 W Turbo Charging yang mampu mengisi 100 persen daya hanya dalam waktu 38 menit membuat POCO F4 memiliki kombinasi pengisian daya kelas flagship.

Harga POCO F4

Harga POCO F4 dibanderol Rp 5 jutaan. (POCO Indonesia)
Harga POCO F4 dibanderol Rp 5 jutaan. (POCO Indonesia)

 

Harga POCO F4 varian memori terendah (6GB/128GB) dibanderol sebesar Rp 5.199.000. Pelanggan dapat memperoleh garansi premium penggantian layar (6 bulan) dan garansi total 15 bulan.

Harga POCO F4 model memori tertinggi (8GB/256GB) dibanderol sebesar Rp 5.699.000. Garansi yang diperoleh juga sama seperti rincian sebelumnya.

Penjualan pertama akan dimulai pada 7 Juli 2022. Calon konsumen bisa membeli POCO F4 di berbagai saluran penjualan yaitu POCO Store, PO.CO.ID, Tokopedia, Shopee, Lazada, JD.ID, Blibli, Xiaomi Store, Xiaomi Shop, Erafone, dan Urban Republic. Itulah tadi rincian spesifikasi dan harga POCO F4 di Indonesia, tertarik membeli HP baru satu ini?

Berita Terkait