Kamera Fujifilm X-H2S Akhirnya Rilis, Berapa Harganya?

Fujifilm X-H2S adalah kamera flagship yang memiliki kinerja terbaik dalam pengambilan foto dan video sepanjang sejarah Seri-X.

Agung Pratnyawan
Rabu, 22 Juni 2022 | 18:03 WIB
Mr. Takashi Miyako (GM Corporate Planning FUJIFILM Indonesia), Mr. Masato Yamamoto (President Director FUJIFILM Indonesia), Mr. Johanes Rampi (GM Electronic Imaging FUJFILM Indonesia). (dok. FUJFILM Indonesia)

Mr. Takashi Miyako (GM Corporate Planning FUJIFILM Indonesia), Mr. Masato Yamamoto (President Director FUJIFILM Indonesia), Mr. Johanes Rampi (GM Electronic Imaging FUJFILM Indonesia). (dok. FUJFILM Indonesia)

Hitekno.com - Fujifilm Indonesia akhirnya meluncurkan kamera digital mirrorless baru. Yakni Fujifilm X-H2S yang tiba dengan sederet lensa baru juga. 

Kamera Fujifilm X-H2S ini melengkapi jajaran kamera digital mirrorless Seri X, yang terkenal dengan kualitas foto dan video yang luar biasa – serta dilengkapi dengan teknologi reproduksi warna paten milik Fujifilm.

Fujifilm X-H2S adalah kamera flagship yang memiliki kinerja terbaik dalam pengambilan foto dan video sepanjang sejarah Seri-X.

Baca Juga: Fujifilm Indonesia Hadirkan Instalasi Mobile Digital X-Ray di RSUI

Hal ini karena X-H2S menggunakan sensor "X-TransTM CMOS 5 HS" dengan resolusi 26,16MP, yang mampu membaca sinyal 4x lebih cepat dari model sebelumnya. Selain itu, "X-Processor 5" juga memiliki kecepatan pemrosesan gambar 2x lipat lebih cepat.

Kamera Fujifilm X-H2S memiliki fitur AF yang lebih sempurna, yang mampu memotret hingga 40 frame per detik. Autofocus ini juga dilengkapi teknologi pengenalan subjek foto, dan bahkan dapat merekam video beresolusi 6.2K/30P dan 4K/120P.

Beberapa fitur lainnya adalah stabilisasi gambar dalam five-axis in-body yang menawarkan keunggulan hingga 7.0 stop, bodi magnesium yang sangat kuat, hardware yang kompatibel dengan model sebelumnya, serta interface yang lebih beragam, seperti slot baru untuk kartu Type-B CFexpressTM dan transmitter file opsional (dijual terpisah).

Baca Juga: Bergaya Retro, Fujifilm Merilis Kamera Mirrorless X-S10

Dengan fitur yang sangat lengkap, kehadiran Fujifilm X-H2S mampu memenuhi beragam kebutuhan fotografer dan videografer profesional, termasuk dalam fotografi olahraga, bird photography, hingga proyek fotografi solo.

"Pada tahun 2012, Fujifilm pertama kali merilis kamera digital mirrorless ‘Fujifilm X-Pro1’, dengan sensor gambar dan prosesor yang dirancang sendiri oleh perusahaan kami. Sejak saat itu, Fujifilm terus mengembangkan lini seri X, dengan peluncuran empat generasi perangkat selama satu dekade terakhir, untuk mengejar kesempurnaan gambar dan portabilitas yang lebih canggih," jelas Masato Yamamoto selaku Presiden Direktur Fujifilm Indonesia.

Kehadiran kamera digital mirrorless "X-H2S" kali ini juga ikut menandai kehadiran perangkat generasi lima, yakni X-TransTM CMOS 5 HS dan X-Processor 5.

Baca Juga: Fujifilm Siapkan Kamera Misterius di Kelas Menengah

Dengan berbagai fitur dan perangkat yang telah disempurnakan, kamera Fujifilm "X-H2S" hadir sebagai partner yang tepat bagi semua kebutuhan fotografi dan videografi profesional.

Disempurnakan Dua Lensa FUJIFILM Baru

Fujifilm X-H2S. (Fujifilm Indonesia)
Fujifilm X-H2S. (Fujifilm Indonesia)

Bersamaan dengan kamera FUJIFILM X-H2S, FUJIFILM juga mengumumkan peluncuran Lensa FUJINON XF18-120mmF4 LM PZ WR dan FUJINON XF150-600mmF5.6-8 R LM OIS WR. Kedua lensa baru ini masuk ke dalam jajaran lensa seri XF yang dirancang khusus untuk kamera digital mirrorless seri X.

Baca Juga: Fujifilm Rilis Software yang Bisa Ubah Kamera Jadi Webcam

XF18-120mmF4 memiliki panjang fokus (focal lengths) mulai dari wide-angle 18mm hingga telefoto 120mm (setara dengan 27mm – 183mm dalam format film 35mm), serta dilengkapi zoom 6.7x yang sangat cocok untuk berbagai situasi pemotretan, termasuk lanskap (sudut lebar) dan potret (telefoto).

Selain itu, lensa ini mampu menghasilkan video berkualitas premium berkat kinerja canggih yang telah dikembangkan oleh Fujifilm  selama bertahun-tahun.

XF150-600mmF5.6-8 R memiliki panjang fokus (focal lengths) mulai dari telefoto 150mm hingga super-telefoto 600mm (setara dengan 229mm – 914mm dalam format film 35mm).

Lensa ini mendukung teleconverter dan, jika dilengkapi dengan XF2X TC WR, jangkauannya meluas hingga 1200mm (setara dengan 1828mm dalam format film 35mm), sehingga membentuk framing yang lebih bebas, cocok untuk pemotretan satwa liar atau atlet dalam fotografi olahraga.

Selain itu, lensa XF150-600mmF5.6-8 R menawarkan desain yang ringan serta autofocus serba-cepat dan akurat, sehingga menawarkan pengoperasian yang sempurna bagi setiap profesional.

Berita Terkait
TERKINI

Vivo V30 Series diklaim memiliki berbagai fitur yang mendukung perjalanan mudik lebih seru....

gadget | 10:20 WIB

Cek apa saja fitur andalan Realme 12 5G ini....

gadget | 10:11 WIB

Kamera FUJIFILM INSTAX mini 99TM ini merupakan seri premium terbaru dari kamera instan analog INSTAX sekaligus evolusi d...

gadget | 15:32 WIB

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB

Dibekali kamera mumpuni, ini cara membuat konten sinematik dengan SamsungGalaxy S24 Series....

gadget | 12:19 WIB
Tampilkan lebih banyak