Gadget

Bantu Pemenuhan Kebutuhan Gizi Lintas Generasi, Xiaomi Indonesia Salurkan Donasi Ramadan 2022

Donasi ini digalang melalui pembelian produk Redmi 10 2022 dengan kemasan khusus Rayakan Ramadan.

Agung Pratnyawan

Bantu Pemenuhan Kebutuhan Gizi Lintas Generasi, Xiaomi Indonesia Salurkan Donasi Ramadan 2022. (dom.Xoami Indonesia)
Bantu Pemenuhan Kebutuhan Gizi Lintas Generasi, Xiaomi Indonesia Salurkan Donasi Ramadan 2022. (dom.Xoami Indonesia)

Hitekno.com - Xiaomi Indonesia mengumumkan penyerahan donasi mereka melalui platform Kitabisa.com. Yakni donasi yang dikumpulkan melalui campaign Ramadan Xiaomi Indonesia.

Donsai Ramadan Xiaomi Indonesia ini dilakukan dalam rangka mendukung program pemenuhan kebutuhan gizi lintas generasi.

Dalam gelaran campaign #LebihBaikDenganXiaomi pada Ramadan tahun 2022/1433 Hijriah yang jatuh pada bulan April 2022 lalu, Xiaomi telah Indonesia mengajak masyarakat untuk sama-sama berdonasi.

Donasi ini digalang melalui pembelian produk Redmi 10 2022 dengan kemasan khusus Rayakan Ramadan. 

Selama periode 2-25 April 2022, Xiaomi telah mengumpulkan sebagian keuntungan atas penjualan produk tersebut yang sudah dibulatkan menjadi donasi senilai Rp100.000.000 untuk kemudian membantu program pemenuhan kebutuhan gizi lintas generasi yang ada dalam platform Kitabisa.com

Lewat program Gerakan Brand Baik Untuk Generasi Melek Gizi, Xiaomi Indonesia berkolaborasi dengan Kitabisa.com dalam penyaluran donasi kepada penerima manfaat baik individu atau kelompok, yang sedang berjuang dalam memenuhi kebutuhan gizi.

Berdasarkan data Global Nutrition Report (2018), Indonesia merupakan salah satu negara yang tergolong rentan terhadap 3 penyakit akibat kekurangan gizi; stunting, wasting, dan obesitas.

Pemenuhan kebutuhan gizi tersebut tidak hanya terbatas pada lingkup balita dan anak-anak di masa pertumbuhan, tetapi juga usia remaja dan orang dewasa.

Lewat program tersebut, nantinya Kitabisa.com akan memfasilitasi sejumlah kegiatan seperti seminar tentang kesehatan dan gizi, mobil kesehatan keliling, kelas kebugaran untuk lintas usia, serta paket nutrisi bagi ibu hamil, balita, anak, remaja dan lansia yang akan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing penerima manfaat.

Berita Terkait