Gadget

Tutorial Cara Membuat Background Zoom Blur dengan Mudah

Mudah dan praktis, ikuti cara membuat background Zoom blur berikut ini.

Agung Pratnyawan

Aplikasi Zoom. (Zoom)
Aplikasi Zoom. (Zoom)

Hitekno.com - Ketahui bagaimana cara membuat background Zoom blur dengan mudah dan praktis. Ikuti tutorial Zoom yang telah dirangkum tim HiTekno.com berikut ini.

Aplikasi video conference Zoom menawarkan beberapa fitur terbaru yang menarik untuk kamu gunakan, salah satunya adalah Filter Blur.

Cara membuat background zoom blur ini cukup mudah dilakukan, kamu tidak memerlukan aplikasi tambahan apapun dan hanya memanfaatkan fitur terbaru dari Zoom.

Zoom adalah layanan video conference yang memungkinkan pengguna untuk melakukan obrolan daring dengan memanfaatkan teknologi cloud computer dan keamanan 256-bit TLS encryption.

Aplikasi Zoom dikembangkan oleh perusahaan Zoom Video Communications, Inc. yang berpusat di San Jose, California, Amerika Serikat. Zoom didirikan oleh mantan eksekutif Cisco Webex, Eric Yuan pada tahun 2011 dan diluncurkan secara publik pada tahun 2013.

Zoom menjadi salah satu aplikasi yang booming saat terjadinya pandemi COVID-19, sehingga banyak orang yang memanfaatkannya ketika harus

WFH atau bekerja dari rumah. Baru-baru ini Zoom merilis sebuah fitur terbaru yang bernama Blur yang membuat background dari video kamu menjadi Blur.

Ilustrasi aplikasi Zoom. (Unsplash/Chris Montgomery)
Ilustrasi aplikasi Zoom. (Unsplash/Chris Montgomery)

Nah, berikut adalah cara membuat background zoom blur melalui langkah-langkah ini..

  1. Pastikan perangkat PC sudah menjalankan Zoom pada versi terbaru, minimal versi 5.5.0 (12454.0131) untuk pengguna Windows atau versi 5.5.0 (12467.0131) untuk pengguna MacOS.
  2. Buka aplikasi Zoom dan tekan tombol "Settings".
  3. Pilih menu "Background & Filters" lalu pilih efek "Blur".
  4. Sesaat setelah efek tersebut dipilih, tampilan background akan tampak menjadi buram atau blur.
  5. Selesai, dengan ini kamu telah menggunakan fitur filter Blur pada background zoom meeting kamu.

Itulah cara membuat background zoom blur yang perlu kamu ketahui. Selain membuat video kamu menjadi lebih fokus ke kamu, kamu juga dapat menyamarkan aktivitas ataupun gambar lain dibelakang kamu.

Bagaimana cara membuat background Zoom blur tersebut, mudah bukan? Semoga tutorial Zoom di atas berguna. 

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait