LG Tawarkan Solusi Meeting Hybrid Lebih Efisien Saat Kembali Ngantor

LG Business Solutions menawarkan beragam produk untuk mendukung meeting hybrid.

Agung Pratnyawan
Kamis, 09 Juni 2022 | 14:38 WIB
LG Business Solutions - LG LED All-in-One Smart Series LAEC015. (LG)

LG Business Solutions - LG LED All-in-One Smart Series LAEC015. (LG)

Hitekno.com - LG Electronics Indonesia menghadirkan solusi untuk melaksanakan meeting hybrid saat ini. Transisi dari pandemi COVID-19 menuju endemi di Indonesia menjadi awal yang baik bagi berbagai industri essential dan non-essential untuk mulai kembali bekerja dari  kantor atau Work From Office (WFO).

Meski demikian, kembalinya karyawan ke kantor, kebiasaan meeting hybrid, yakni kombinasi meeting secara offline dan online yang telah terbentuk selama pandemi akan menjadi pola bertemu yang tetap dominan menemani karyawan dalam bekerja setiap harinya.

Survey dari McKinsey pada 2021 mengatakan lebih dari separuh (52%) karyawan secara global menginginkan perusahaan mereka mengadopsi model kerja virtual hybrid yang lebih fleksibel, di mana karyawan terkadang dapat berada di kantor maupun dapat bekerja dari jarak jauh.

Baca Juga: Komitmen Zenius Bangkitkan Pendidikan Indonesia melalui Hybrid Learning

Namun, baik meeting secara hybrid maupun in-person atau fisik memiliki beragam kesulitan untuk dapat dilaksanakan dengan lancar. Memasang layar, komputer, speaker, kamera dan berbagai perangkat pendukung meeting akan cukup memakan waktu dan membuat pertemuan dilaksanakan secara tidak efisien.

Solusi teknologi yang komprehensif terus dicari oleh banyak bisnis di Indonesia agar tak hanya mudah melakukan pertemuan hybrid yang lebih efisien, namun juga dapat terhubung secara realtime dengan mudah dan lancar dengan karyawan maupun jaringan kantor lainnya.

LG Business Solutions -Agustian Yusetia, General Manager IT & ID B2B Business Solutions LG Electronics Indonesia Beserta LG TV Hotel 65UR761H. (LG)
LG Business Solutions -Agustian Yusetia, General Manager IT & ID B2B Business Solutions LG Electronics Indonesia Beserta LG TV Hotel 65UR761H. (LG)

Agustian Yusetia, selaku General Manager IT & ID B2B Business Solutions LG Electronics Indonesia menyatakan, "Tuntutan pekerja dan bisnis untuk dapat melaksanakan meeting hybrid yang lebih efisien dan tidak ribet menjadi salah satu poin penting bagi LG untuk terus berinovasi melalui LG Business Solution dalam menjawab tantangan pola kerja baru dari kebutuhan bisnis di Indonesia. Di tengah ekonomi yang kembali pulih serta dunia perkantoran yang kembali menggeliat, kami melihat peningkatan permintaan solusi teknologi untuk pola kerja hybrid dalam setahun terakhir. Untuk itu, pada tahun ini kami telah menyediakan berbagai produk unggulan dalam kategori information display yang hadir bersinergi untuk mendukung produktivitas bisnis di Indonesia."

Baca Juga: Dukungan POCO M3 Pro 5G Pada Mode Belajar dan Bekerja Hybrid

Salah satu produk unggulan tersebut adalah LG LED All-in-One Smart Series LAEC015, hadir dengan berbagai fitur yang mendukung in person meeting maupun hybrid meeting jadi lebih efisien.

Layar 136 inci yang dilengkapi  Built-in Speaker dan memiliki proses pemasangan mudah tanpa harus ada tambahan perangkat lainnya ini, cocok digunakan untuk video teleconference dengan  kapasitas peserta besar dari berbagai tempat sekaligus, seperti workshop, internal town hall, atau kegiatan monitoring di kantor cabang.

Produk ini hadir untuk mendukung para pekerja, kegiatan belajar mengajar, hingga kegiatan lembaga pemerintah, dimana besar layarnya mampu meningkatkan visibilitas dari peserta hybrid dalam video bagi seluruh partisipan yang hadir secara offline. 

Baca Juga: Sony Alpha 7 IV Resmi Dikenalkan, Kamera Full Frame Hybrid Shooter

LG juga menyediakan produk LG Interactive Digital Board (IDB) 86TR3DJ Createboard yang ditujukan bagi para pekerja yang membutuhkan  interaktivitas.

LG Business Solutions - LG 86TR3DJ Createboard. (LG)
LG Business Solutions - LG 86TR3DJ Createboard. (LG)

Dengan ukuran layar sebesar 86 inci, produk ini dilengkapi dengan layar sentuh paralaks rendah dan Stylus Pen yang memberikan pengalaman menulis bagaikan papan tulis, sehingga memudahkan karyawan untuk melakukan anotasi dokumen selama presentasi ataupun pada saat melakukan sesi brainstorming secara bersama-sama hingga lebih dari 20 titik sentuh.

Layar yang dapat menampung lebih dari enam screen sharing ini juga didukung dengan konektivitas bluetooth untuk perangkat tambahan seperti keyboard, mouse dan speaker yang dapat memberikan pengalaman meeting, presentasi hingga brainstorming yang kolaboratif dan interaktif.

Baca Juga: Bawa Fitur 60x Hybrid Zoom, Sampel Foto Vivo X30 Pro Terlihat Menakjubkan!

Melihat potensi penjualan produk unggulan dari kategori LED, Digital Signage dan Hotel TV, mulai awal Juni 2022 di Jakarta, LG secara agresif menyelenggarakan roadshow yang nantinya akan juga diselenggarakan di beberapa kota di Indonesia.

Melalui event roadshow ini, pemain industri dan pelanggan terundang dapat secara langsung melihat dan merasakan keunggulan LG LED All-in-One Smart Series LAEC015 dan LG 86TR3DJ Createboard.

Pada kesempatan tersebut, LG juga secara khusus memperkenalkan koleksi terbaru untuk TV Hotelnya seri 65UR761H dengan teknologi 4K UHD dan Pro:Centric Direct yang menawarkan kemudahan untuk mengatur konten pada TV di tiap kamar yang ada di hotel ke dalam satu pusat kendali. 

"Dengan berbagai kebutuhan meeting yang makin spesifik, LG harus terus dapat menjawab kebutuhan bisnis di Indonesia. Terlebih dengan kehadiran LG One: Quick Series yang baru saja kami luncurkan pada awal tahun ini, karyawan jadi mudah melakukan easy pairing dari device apapun, dan layar akan compatible dengan berbagai perangkat audio visual. Keseluruhannya menjadikan produk LG LED All-in-One Smart Series LAEC015 dan LG 86TR3DJ Createboard dari lini LG Business Solution  one stop meeting support yang dapat memberikan pengalaman meeting yang lebih kondusif dan efisien." tutup Agustian Yusetia.

TERKINI

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB

Dibekali kamera mumpuni, ini cara membuat konten sinematik dengan SamsungGalaxy S24 Series....

gadget | 12:19 WIB

Ini beberapa fitur unggulanPOCO M6 Pro yang diklaim memberikan pengalaman lebih bagi anak muda....

gadget | 12:00 WIB

Harga Samsung Galaxy A05s masih terjangkau, cek berapa sekarang....

gadget | 10:48 WIB

Jika Anda sedang mencari komputer tanpa CPU, Anda bisa cek 4 komputer dari Acer berikut ini....

gadget | 12:44 WIB

Mulai 2 Maret 2024, Vivo V30 sudah dapat diperoleh di seluruh gerai resmi dan mitra Vivo Indonesia....

gadget | 09:48 WIB

Cek seperti apa Huawei FreeBuds Pro 3 ini....

gadget | 18:50 WIB

Samsung akan terus mengembangkan Galaxy Buds Series untuk memberikan kualitas audio dengan kecerdasan dan konektivitas t...

gadget | 15:29 WIB

Redmi Note 13 Series resmi rilis, cek apa saja yang masuk....

gadget | 15:22 WIB

Cek dulu daftar harga Redmi Note 13 Series ini, resmi dihadirkan ke Indonesia....

gadget | 16:26 WIB

Laptop gaming bertema kucing, cek seperti apa Colorfire Meow....

gadget | 18:33 WIB

POCO Indonesia membekali HP baru ini dengan layanan after sales yang memadai....

gadget | 18:09 WIB

Redmi Note 13 Series dipastikan akan meluncur Februari 2024, cek apa yang ditawarkan....

gadget | 17:59 WIB
Tampilkan lebih banyak