Gadget

Vivo Garap Pengisian Daya 200W, Kapan Rilis?

Teknologi pengisian daya 200W dari Vivo ini dipercaya akan disematkan oleh perusahaan tersebut pada perangkat iQOO 10 Pro yang rilis di akhir tahun 2022 ini.

Amelia Prisilia

Logo Vivo. (Vivo)
Logo Vivo. (Vivo)

Hitekno.com - Menyusul Xiaomi yang merilis pengisian daya 200W beberapa waktu lalu, kini Vivo juga dikabarkan tengah menggarap teknologi pengisian daya 200W. Teknologi ini dipercaya akan rilis di salah satu perangkat baru Vivo yang akan diperkenalkan dalam waktu dekat.

Teknologi pengisian daya 200W dari Vivo ini bahkan telah mendapat sertifikasi di China yang menandakan dimulainya proses produksi untuk inovasi baru tersebut.

Dilansir dari GSM Arena, Digital Chat Station menyebutkan bahwa teknologi pengisian daya 200W dari Vivo ini dipercaya akan disematkan oleh perusahaan tersebut pada perangkat iQOO 10 Pro yang rilis di akhir tahun 2022 ini.

Nantinya adaptor dengan nomor model V2001L0B0-CN ini menyediakan daya 20 volt untuk pengisian daya nirkabel dengan besaran volt yang sama. Jika ditotal, daya yang diberikan mencapai kapasitas 65W.

Jika dibandingkan dengan seri yang lalu yaitu iQOO 9 Pro, perangkat ini hanya membawa pengsian cepat 120W melalui kabel pengisian daya 50W secara nirkabel.

Vivo iQoo 8. (Vivo)
Vivo iQoo 8. (Vivo)

Tidak hanya Vivo dan Xiaomi, sejumlah vendor HP lainnya seperti Realme juga ikut mengembangkan teknologi pengisian daya 200W dan 100W nantinya.

Namun, mempertimbangkan mengenai keselamatan konsumen, khusus untuk Realme GT Neo 3 dibekali pengisian daya 150W. Walaupun begitu, tekknologi ini masih yang tercepat di dunia saat ini.

Jika nantinya teknologi pengisian daya 200W ini diperkenalkan bersamaan dengan iQOO 10 Pro, maka teknologi ini baru akan dirilis pada akhir tahun 2022 mendatang.

Berita Terkait