Gadget

Poco C40 Siap Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasinya

Poco C40 bakal memakai baterai besar dengan harga terjangkau.

Agung Pratnyawan

Logo POCO Indonesia. (POCO Indonesia)
Logo POCO Indonesia. (POCO Indonesia)

Hitekno.com - Poco diketahui siap meluncurkan HP baru merka lagi, untuk kali ini disasarkan pada pasar entry level alias HP murah. Yakni Poco C40 yang sudah resmi diumumkan.

Dilaporkan Suara.com, poster peluncuran HP baru ini telah diungkap resmi secara online. Seperti apa nantinya Poco C40 ini nanti?

Berdasarkan poster yang diungkap, Poco C40 ini akan diluncurkan pada 16 Juni 2022 mendatang.

Meskipun masih banyak rahasia di balik peluncuran Poco C40, ada satu kebocoran besar pada namanya yang menunjukkan bahwa itu mungkin Redmi 10C (Global).

Ada kemungkinan akan berbagi sebagian besar spesifikasinya dengan Redmi 10 (India).

Meskipun terlihat sama di luar, ada sedikit perbedaan antara smartphone dan sejauh ini, Poco C40 harus didasarkan pada Redmi 10 (India).

Kedua HP murah dari sub-brand Xiaomi ini memiliki keunggulan baterai lebih besar 6.000 mAh.

Bocoran peluncuran Poco C40. [Twitter]
Bocoran peluncuran Poco C40. [Twitter]

Selain itu, diharapkan Poco C40 memiliki layar HD + dasar 6,7 inci, layar LCD 60Hz dengan takik water drop untuk kamera selfie 5MP.

Sisa dari pengaturan kamera yang diduga termasuk kamera utama 50MP, f/1.8, dan sensor kedalaman 5MP.

Dalam hal internal, Poco C40 harus didasarkan pada chipset Snapdragon 680 4G yang dipasangkan dengan 3GB RAM 4GB dan hingga 64GB penyimpanan UFS2.2 yang dapat diperluas.

Beberapa dugaan spesifikasi lainnya termasuk dukungan SIM ganda, jack 3.5mm, blaster IR, radio FM, pembaca sidik jari yang dipasang di belakang, perlindungan Gorilla Glass 3 dan NFC di beberapa pasar.

Belum ada kabar tentang harga, tetapi yang jelas HP baru ini akan masuk dalam jajaran perangkat low-entry.

Redmi 10C. (Xiaomi Indonesia)
Redmi 10C. (Xiaomi Indonesia)

Melihat bagaimana Redmi 10C saat ini dijual dengan harga sekitar 150 euro atau sekitar Rp 2,32 juta dan Redmi 10 (India) lebih murah, sedikit di atas 100 euro atau senilai Rp 1,55 juta.

Sebagaimana melansir laman GSM Arena, Minggu (5/6/2022), deretan harga ini khusus untuk model Poco C40 dasar dengan RAM 3GB dan 32GB penyimpanan.

Belum diketahui apakah Xiaomi akan memasukkan Poco C40 ke Indonesia atau tidak. Kita tunggu saja sampai HP murah ini resmi diluncurkan. (Suara.com/ Dythia Novianty).

Berita Terkait