Truecaller Siapkan Fitur Baru, Hadirkan Pengalaman Lebih Pengguna Android

Cek apa fitur baru yang akan hadir ke Truecaller ini.

Agung Pratnyawan
Kamis, 02 Juni 2022 | 19:16 WIB
Aplikasi Truecaller. (Truecaller)

Aplikasi Truecaller. (Truecaller)

Hitekno.com - Truecaller mengumumkan untuk meluncurkan fitur baru dalam waktu dekat ini. Diklaim kalau kehadiran fitur baru ini akan meningkatkan pengalaman pengguna Android dengan berbagai layanan mereka.

Fitur baru aplikasi Truecaller ini antara lain Voice Call Launcher untuk panggilan VoIP, kunci kode sandi (Passcode lock) untuk kotak masuk SMS, Log Panggilan yang disempurnakan, Instant Call Reason yang disederhanakan, filter wajah untuk Video Caller ID, dan Smart Assistant AI.  

Semua fitur yang akan hadir dalam waktu beberapa pekan mendatang ini akan memungkinkan pengguna untuk menikmati komunikasi yang aman, bebas repot, dan efisien.

Baca Juga: Gandeng Produsen HP, Truecaller Targetkan Terinstal di 100 Juta Smartphone

Alan Mamedi, CEO & Co-founder Truecaller, mengatakan, umpan balik yang kami terima dari pengguna Truecaller secara terus menerus mendorong kami untuk selalu berinovasi dan memberikan layanan lebih baik.

"Dengan sejumlah fitur tambahan yang akan segera hadir, Truecaller menjanjikan para pengguna Android secara global termasuk pengguna di Indonesia akan bisa menikmati fitur-fitur menarik. Fitur-fitur ini tidak hanya akan menawarkan pengalaman komunikasi yang efisien dan aman, tetapi juga memberi keleluasaan kepada pengguna untuk melakukan kontrol yang lebih besar atas komunikasi dan data penting mereka," ucapnya.

Aplikasi Truecaller. (Truecaller)
Aplikasi Truecaller. (Truecaller)

Berikut sejumlah fitur Truecaller yang akan segera hadir:

Baca Juga: Truecaller Akuisisi Smart Digital Asistant AI CallHero

  • Voice Call Launcher - Cara mudah untuk menemukan semua kontak Anda yang tersedia untuk berbicara di Truecaller Voice. Hanya dengan satu ketukan, Anda dapat terhubung dengan orang yang Anda cintai dan menikmati panggilan gratis berbasis VoIP definisi tinggi.
  • Passcode lock for SMS – Kunci kode sandi untuk SMS, fitur ini merupakan permintaaan pengguna yang diwujudkan Truecaller. Jika Anda ingin memastikan privasi pesan teks Anda, Anda akan segera dapat menggunakan passcode lock untuk menambahkan tingkat keamanan data pribadi. Jika perangkat Anda mendukung otentikasi biometrik atau sidik jari, Anda juga dapat menggunakannya. Ini merupakan cara terbaik untuk memastikan bahwa informasi sensitif tetap aman dari pengintaian.
  • Enhanced Call Logs – Log panggilan yang disempurnakan, mengingat panggilan adalah media utama dalam komunikasi dan bisnis, serta pengguna sering mengakses log panggilan, maka Truecaller makin mengoptimalkan log panggilan dengan menambah kapasitas menjadi 6.400 entri dari 1.000 entri dari versi terakhir.
  • Improved Call Reason – call reason yang ditingkatkan, sekarang, Anda dapat menambahkan Call Reason selama panggilan berlangsung. Jika panggilan Anda tidak diterima lawan bicara dan telepon tetap berdering, Truecaller memungkinkan Anda menambahkan Instant Call Reason atau menyisipkan catatan pendek kepada penerima telepon. Beberapa alasan panggilan yang sudah disiapkan, antara lain "Ini penting", "Bisakah kita bicara?" Selain itu, pengguna dapat mengetikkan alasan panggilan khusus apa pun sesuai keinginan.
  • Face Filters for Video Caller ID - filter wajah untuk Video Caller ID, untuk memberikan pengalaman panggilan lebih menarik dan personal, Truecaller telah menambahkan template bawaan. Filter selfie dan VR akan mendorong pengguna menjadi lebih kreatif dan meningkatkan pengalaman menggunakan Video Caller ID dengan berbagai filter wajah yang menakjubkan.
Aplikasi Truecaller. (Truecaller)
Aplikasi Truecaller. (Truecaller)

Visi Truecaller adalah untuk memudahkan pengguna mengendalikan percakapan, berkomunikasi dengan lawan bicara dengan efisiensi, dan memaksimalkan dunia virtual.

Fitur-fitur baru dalam aplikasi ini menjanjikan pengalaman yang menarik saat ini karena tidak hanya fitur yang fungsional, tetapi juga fitur yang menghemat waktu dan aman digunakan di dunia yang serba cepat.

Baca Juga: Truecaller: Telepon Spam di Indonesia Meningkat Dua Kali Lipat pada 2021

Berita Terkait
TERKINI

Cek apa saja fitur andalan Realme 12 5G ini....

gadget | 10:11 WIB

Kamera FUJIFILM INSTAX mini 99TM ini merupakan seri premium terbaru dari kamera instan analog INSTAX sekaligus evolusi d...

gadget | 15:32 WIB

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB

Dibekali kamera mumpuni, ini cara membuat konten sinematik dengan SamsungGalaxy S24 Series....

gadget | 12:19 WIB

Ini beberapa fitur unggulanPOCO M6 Pro yang diklaim memberikan pengalaman lebih bagi anak muda....

gadget | 12:00 WIB
Tampilkan lebih banyak