Gadget

Black Shark 5 Pro Dominasi AnTuTu dengan Chipset Snapdragon 8 Gen 1

Black Shark 5 Pro mendominasi dengan menggunakan Snadpragon 8 Gen 1 dari Qualcomm untuk perangkat berkapasitas RAM 16 GB dan memori internal 512 GB.

Amelia Prisilia

Black Shark 5 Pro. (Black Shark)
Black Shark 5 Pro. (Black Shark)

Hitekno.com - Dalam ranking terbaru yang diungkap oleh AnTuTu, perangkat gaming Black Shark 5 Pro sukses mendominasi dengan mengandalkan chipset Snapdragon 8 Gen 1 dari Qualcomm.

Tidak hanya Black Shark 5 Pro, sejumlah perangkat baru di kelas mid-range yang hadir dengan dukungan chipset Qualcomm sukses mendominasi ranking AnTuTu.

Dilansir dari GSM Arena, dalam ranking terbaru ini, Black Shark 5 Pro mendominasi dengan menggunakan Snadpragon 8 Gen 1 dari Qualcomm untuk perangkat berkapasitas RAM 16 GB dan memori internal 512 GB.

Tepat di bawah Black Shark 5 Pro terlihat dua perangkat yang juga menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen. Perangkat dengan Dimensity 8100 baru berada di urutan keempat yaitu Vivo X80.

Selain Vivo X80, 9 perangkat lainnya dalam daftar AnTuTu ini didominasi oleh HP Android lainnya yang bekerja dengan dukungan Snapdragon 8 Gen 1.

Black Shark 5 Pro dominasi AnTuTu. (AnTuTu)
Black Shark 5 Pro dominasi AnTuTu. (AnTuTu)

Sangat wajar melihat Snapdragon 8 Gen 1 mendominasi daftar AnTuTu untuk perangkat di kelas mid-range. Pasalnya, chipset Exynos 2200 tidak dipasarkan di China.

Nilai benchmark AnTuTu ini dilakukan pengujian untuk sejumlah kinerja aspek yaitu chipset, GPU, CPU, UX dan kinerja memori perangkat.

Dari daftar tersebut, Black Shark 5 Pro dengan Snapdragon 8 Gen 1 serta kapasitas 16 GB dan memori internal 512 GB sukses meraih nilai 1062747 dari pengujian AnTuTu.

Berita Terkait