Gadget

Samsung Siap Rilis HP Layar Lipat Baru, Jadi Seri Lite?

Samsung menginginkan HP layar lipat jadi produk utama di samping seri Galaxy S.

Agung Pratnyawan

Samsung Galaxy Z Fold3. (Samsung Indonesia)
Samsung Galaxy Z Fold3. (Samsung Indonesia)

Hitekno.com - Samsung dilaporkan tengah menyiapkan peluncuran HP layar lipat baru lagi. Diduga akan menjadi versi lite dari seri yang sudah meluncur lebih dulu.

Kabar ini muncul dari salah seorang eksekutif penting Samsung yang mengkonfirmasi persiapan peluncuran HP layar lipat baru ini.

Diwartakan Suara.com, dalam penyampaian pendapatan Q1 2022, VP bisnis seluler Samsung Kim Sung-koo mengisyaratkan smartphone lipat yang akan datang.

"Saat ini kami sedang mempersiapkan model lipat baru yang dijadwalkan untuk diluncurkan pada paruh kedua," katanya. dilansir laman Sammobile, Jumat (29/4/2022).

Dia juga menambahkan bahwa Samsung ingin menjadikan smartphone yang dapat dilipat sebagai kolom utama di samping seri Galaxy S dalam bisnis perusahaan.

Video call dengan Samsung Galaxy Z Fold3 5G. (Samsung)
Video call dengan Samsung Galaxy Z Fold3 5G. (Samsung)

Ini menunjukkan betapa seriusnya Samsung tentang smartphone yang dapat dilipat dan bagaimana pabrikan memandangnya sebagai peluang pertumbuhan untuk bisnisnya.

Seperti diwartakan sebelumnya, Samsung diduga menggentikan seri Galaxy Note digantikan dengan seri HP layar lipat.

Smartphone lipat Samsung membuat peningkatan signifikan pada Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3. Model yang akan datang diharapkan lebih baik.

Ada desas-desus tentang model Galaxy Z Fold Lite yang lebih terjangkau akan menambah jajaran smartphone lipat yang sudah ada.

Kita tunggu saja sampai peluncuran HP layar lipat dari Samsung ini. Apakah benar jadi versi lite dari versi yang sudah meluncur sebelumnya? (Suara.com/ Dythia Novianty).

Berita Terkait