Gadget

Vivo T1 Series 5G Resmi Dikenalkan di Indonesia, Harga Mulai dari Rp 3 Juta

Cek apa yang dihadirkan dua HP baru ini, dan berapa harganya?

Agung Pratnyawan

Vivo T1 Series 5G - Vivo T1 Pro 5G dan Vivo T1 5G. (Vivo Indonesia)
Vivo T1 Series 5G - Vivo T1 Pro 5G dan Vivo T1 5G. (Vivo Indonesia)

Hitekno.com - Vivo Indonesia kembali meluncurkan HP baru mereka, yakni T1 series 5G yang resmi dihadirkan ke Tanah Air. Vivo T1 Series 5G terdiri dari dua HP baru, yakni Vivo T1 5G dan Vivo T1 Pro 5G.

Mengusung tagline "Get. Set. Turbo." Vivo Indonesia mengklaim dua HP Baru ini sebagai The Fastest Mid-range 5G Smartphone yang akan memberikan performa turbo dan spesifikasi terbaik di kelasnya dengan harga terjangkau.

Resmi meluncur di pasar Indonesia, Vivo T1 Pro 5G dipasarkan dengan harga Rp 4.499.000,-, sedangkan Vivo T1 5G (4GB/128GB) dibanderol seharga Rp 2.999.000,-, dan Vivo T1 5G (8GB/128GB) dengan harga Rp 3.399.000,-.

Mulai hari ini, Senin (25/4), bagi kamu yang berminat sudah bisa mendapatkan Vivo T1 5G dengan mengikuti exclusive deals hanya di Shopee, sebagai e-commerce partner Vivo.

Gilang Pamenan, Product Manager Vivo Indonesia mengungkapkan, "Vivo T1 Series 5G dikembangkan untuk menjawab kebutuhan konsumen, khususnya para performance seeker, akan ponsel dengan performa turbo, daya unggul dan tahan lama namun tetap dalam range harga yang terjangkau. Kami berharap kelahiran generasi terbaru T Series ini dapat memberikan pengalaman smartphone terbaik dan memungkinkan pengguna melakukan berbagai aktivitas berat, mulai dari bekerja hingga bermain game."

Turbo Processor Vivo T1 5G untuk Menunjang Ragam Aktivitas Pengguna

Vivo T1 5G. (Vivo Indonesia)
Vivo T1 5G. (Vivo Indonesia)

Sebagai smartphone yang mengedepankan performa turbo, Vivo T1 5G ditenagai teknologi turbo processor dengan injeksi chipset Dimensity 810 5G dengan fabrikasi 6nm yang dilengkapi koneksi Dual-on 5G.

Teknologi ini mendukung jaringan 5G di kedua kartu SIM dan dapat meningkatkan kecepatan download maupun upload hingga 7x lebih cepat dari 4G dengan latensi yang lebih rendah.

Prosesor ini memiliki skor AnTuTu tertinggi dikelasnya dengan nilai 387.795 dan frekuensi CPU hingga 2,4 GHz yang akan memberikan performa tinggi untuk mendukung semua aktivitas smartphone mulai dari bermain game hingga aktivitas berat lainnya.

Vivo T1 5G juga disempurnakan dengan fitur unggulan yang menawarkan memori dengan kapasitas sebesar 8GB + 4GB Extended RAM, sehingga HP baru ini mampu menambah RAM hingga 12GB dengan mengambil kapasitas memori internal yang tidak terpakai sebesar 4GB.

Perluasan memori RAM hingga 4GB pada Vivo T1 5G merupakan kapasitas ideal guna kelancaran penggunaan dan dapat menjalankan semakin banyak aplikasi hingga 25 aplikasi secara bersamaan tanpa lag.

Demi memberikan pengalaman penggunaan yang kian sempurna, Vivo T1 5G juga memiliki fitur Multi-Turbo 5.5 yang akan mengoptimalkan penggunaan jaringan, disipasi panas, AI dan performa permainan game untuk dihidupkan dengan cepat.

Selain itu, Vivo T1 5G juga disempurnakan dengan fitur Ultra Game Mode 2.0 yang akan memberikan pengalaman bermain game menjadi lebih lancar dan menyenangkan serta Jika mode game ini dinyalakan, untuk sementara waktu notifikasi tidak akan muncul pada layar smartphone sehingga tidak akan mengganggu aktivitas gaming pengguna.

Tidak lupa, Vivo T1 5G juga telah dilengkapi dengan fitur modern berupa NFC Multifunctions yang bisa digunakan untuk memeriksa saldo uang elektronik dan juga menduplikasi kartu akses gedung atau ruangan.

Turbo Battery dan Turbo Cooling pada Vivo T1 5G untuk Memberikan Daya Tahan Lama

Gilang Pamenan, Product Manager Vivo Indonesia dalam peluncuran Vivo T1 Series 5G. (Vivo Indonesia)
Gilang Pamenan, Product Manager Vivo Indonesia dalam peluncuran Vivo T1 Series 5G. (Vivo Indonesia)

Vivo T1 5G juga disokong dengan turbo charging dan turbo cooling yang akan menjamin pengalaman penggunaan smartphone yang tahan lama dan kuat. Untuk sektor daya, HP baru ini ditenagai baterai berkapasitas 5000mAh yang dikombinasikan dengan prosesor 6nm yg ultra efisien serta teknologi hemat daya Mediatek UltraSave, dilengkapi dengan 18W FastCharge.

Tidak hanya menghadirkan daya turbo, Vivo T1 5G juga dibekali teknologi Liquid Cooling, yaitu sistem pendingin yang dapat mengontrol suhu dan mengurangi permasalahan panas pada bodi ponsel hingga 10°C ketika dipakai.

Teknologi ini dihadirkan untuk menyeimbangkan kinerja smartphone, memaksimalkan efisiensi dan stabilitas penggunaan smartphone, sehingga ponsel dapat melakukan berbagai aktivitas berat seperti membuka berbagai dokumen, aplikasi, bermain game, bahkan mampu digunakan untuk mendengarkan musik selama 121 jam, streaming YouTube 24 jam, dan bermain PUBG hingga 20 jam.

Turbo Camera dan Turbo Design untuk Meningkatkan Keseruan Penggunaan Smartphone

Vivo T1 5G. (Vivo Indonesia)
Vivo T1 5G. (Vivo Indonesia)

Selain fitur yang disematkan pada T1 5G di atas, smartphone ini juga mengutamakan life-efficiency features melalui teknologi turbo camera dan turbo design yang dipasang guna menunjang sisi enjoyment pengguna dan memberikan pengalaman pengguna terbaik di kelasnya.

Teknologi turbo camera disematkan pada kamera depan 16MP Super Night Selfie dan disempurnakan oleh Al Face Beauty serta Super Night Mode yang akan memroses lebih banyak aspek pada foto dan menghasilkan objek foto tampak lebih memesona di malam tergelap sekali pun.

Sedangkan pada modul kamera utama, turbo camera Vivo T1 5G menggunakan teknologi 50MP Night Camera sehingga ponsel akan menangkap lebih banyak detail dengan pemrosesan gambar terbaik dan kualitas super tajam.

Kamera utama ini juga dilengkapi dengan kamera 2MP Super Bokeh Camera untuk memberikan hasil tangkapan yang fokus pada objek dengan hasil yang lebih tajam dan kontras yang lebih kaya, dan 2M Super Macro Camera yang mampu menangkap objek kecil hingga sedekat 4cm.

Lebih lagi, di kedua kamera disematkan Super Night Mode yang dioptimalkan dengan algoritma noise reduction dan frame merging untuk menangkap setiap momen di berbagai situasi cahaya dan menghasilkan gambar yang lebih murni dan lebih ekspresif.

Selain itu masih ada fitur Dual-View Video yang memampukan kamera depan dan belakang merekam dua video secara bersamaan cocok untuk pengalaman vlogging yang lebih menyenangkan dan kreatif.

Untuk tampilannya, Vivo T1 5G dibalut dengan teknologi turbo design, yaitu Slim Design dengan ketebalan 8.2 mm dan 2.5D Flat Frame yang dikombinasikan dengan Crystalline Matte dan bobot ringan 187gr.

Teknologi ini akan membuat bodi HP baru ini bebas sidik jari, debu dan tahan goresan sehingga tetap nyaman saat digenggam, diletakkan, atau disimpan di saku/tas. Vivo T1 5G tersedia dalam dua pilihan warna yang elegan, yaitu Starlight Black dan Rainbow Fantasy.

Pada modul layarnya, Vivo T1 5G mengusung kemampuan turbo screen berupa 6.58" FHD+ Colorful Screen (P3 Color Gamut). Layar secara efektif akan menyaring cahaya biru dan memastikan bahwa pengguna memiliki pengalaman menonton yang luar biasa tanpa merasakan ketegangan mata.

Lewat kombinasi 100% P3 Color Gamut, tampilan layar akan tampak lebih halus, tingkat kontras warna serta kecerahan yang tinggi serta detail gambar lebih nyata.

Vivo Juga Hadirkan Performa Turbo Lewat Vivo T1 Pro 5G

Vivo T1 Pro 5G. (Vivo Indonesia)
Vivo T1 Pro 5G. (Vivo Indonesia)

Selain T1 5G, Vivo secara resmi juga meluncurkan varian Vivo T1 Pro 5G di Indonesia. Smartphone ini membawa spesifikasi terbaik di kelasnya lewat prosesor turbo Snapdragon 778G 5G dengan fabrikasi 6nm yang menjadikan prosesor 5G tercepat di kelas mid-range, pengisian daya cepat 66W FlashCharge yang dapat mengisi daya baterai smartphone 50% hanya dalam waktu 18 menit, layar 6.44" AMOLED 90Hz, Flagship Liquid Cooling dengan teknologi Vapor Chamber yang dapat mengurangi panas pada suhu inti hingga 12oC, hingga fitur 8GB+4GB Extended RAM yang dapat mendukung hingga 25 aplikasi aktif di latar belakang.

Kesemua spesifikasi ini dihadirkan untuk menghadirkan performa turbo dan pengalaman smartphone yang lebih baik untuk konsumen.

"Lewat Vivo T1 Series 5G ini, kami ingin menawarkan teknologi andalan dari Vivo yang bisa didapatkan oleh lebih banyak konsumen. Kami menghadirkan Vivo T1 Pro 5G dan Vivo T1 5G dengan menyematkan spesifikasi luar biasa, mulai dari turbo processor, turbo charging, turbo cooling, dan turbo memory yang hadir untuk menjawab ragam kebutuhan konsumen," lanjut Gilang.

Info Harga dan Paket Penawaran Vivo T1 Series 5G Ekslusif di Shopee

Promo Vivo T1 Series 5G. (Vivo Indonesia)
Promo Vivo T1 Series 5G. (Vivo Indonesia)

Untuk pasar Indonesia, Vivo T1 5G varian 4GB+128GB dipasarkan dengan harga Rp 2.999.000,- dan untuk Vivo T1 5G varian 8GB+128GB yaitu Rp 3.399.000,-.

Mulai hari ini, 25 April 2022 hingga 1 Mei 2022, konsumen dapat membeli Vivo T1 5G secara ekslusif melalui kanal online pada exclusive deals di e-commerce partner Shopee.

Pada kesempatan kali ini, konsumen bisa mendapatkan potongan harga menjadi Rp 2.799.000,- untuk varian T1 5G 4+128GB dan Rp 3.199.000,- pada varian T1 5G 8+128GB dalam program flash sale Shopee.  

Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia mengatakan, "Kami menyambut baik kolaborasi yang dihadirkan Vivo untuk memberikan akses pertama kepada pengguna Shopee untuk mendapatkan terobosan terbaru Vivo T1 Series 5G. Kerjasama dalam peluncuran spesial melalui Shopee ini akan memberikan pilihan smartphone berteknologi turbo dan handal dengan penawaran terbaik, yang akan memudahkan pengguna dalam mendukung berbagai aktivitas sehari-hari. Kami berharap bersama dengan smartphone seri terbaru dari Vivo ini akan menciptakan momen yang terbaik dan mudah dalam segala kegiatan para pengguna."

Setiap pembelian Vivo T1 5G secara ekslusif di Shopee, konsumen akan mendapatkan benefit berupa hadiah gratis Vivo Earphone, layanan VIP Prime gratis penggantian hingga 4x untuk antigores dan softcase pertahun, perpanjangan masa garansi senilai hingga Rp1.000.000,-, potongan harga hingga Rp200,000,- untuk pembelian Vivo TWS 2e dan Kuota Telkomsel BundlingMAX hingga 16GB. Syarat dan ketentuan berlaku.

Selain Vivo T1 5G, Vivo juga telah menyiapkan varian Vivo T1 Pro 5G yang bisa didapatkan dengan dengan harga Rp 4.499.000,-. Konsumen bisa mendapatkan Vivo T1 Pro 5G ini secara eksklusif di Shopee sebagai kanal online e-commerce partner ­Vivo pada bulan Mei 2022 mendatang.

"Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan kesetiaan konsumen loyal Vivo yang turut menjadi bagian tak terpisahkan dari perkembangan Vivo hingga saat ini yang akhirnya mampu melahirkan generasi terbaru, yaitu T-Series melalui T1 Series 5G. Besar harapan kami agar kami dapat terus beradaptasi dan menghadirkan inovasi serta layanan terbaik bagi para konsumen Vivo di Indonesia." tutup Gilang.

Itulah Vivo T1 Series 5G, HP baru yang dihadirkan Vivo Indonesia. Pilih mana antara Vivo T1 5G atau Vivo T1 Pro 5G di atas?

Berita Terkait