Gadget

Catat, Fitur di Ponsel Ini Dapat Bantu Anda Menyelesaikan Pekerjaan dan Bisnis

Memiliki ponsel yang multitasking akan sangat membantu dalam pekerjaan Anda.

Agung Pratnyawan

Realme C35. (Realme Indonesia)
Realme C35. (Realme Indonesia)

Hitekno.com - Menentukan perangkat yang tepat dalam mendukung aktivitas bisnis dan kerja bisa dianggap gampang-gampang susah. Apalagi jika kriteria perangkat yang dibutuhkan sangat spesifik. Biasanya perangkat yang paling dibutuhkan adalah ponsel dan tablet.

Umumnya, jenis ponsel yang bisa digunakan dalam dunia kerja dalam ponsel pintar dengan fitur multitasking yang canggih. Ini karena kebutuhan kerja memang berbeda dengan penggunaan pada umumnya.

Memiliki ponsel yang multitasking akan sangat membantu dalam pekerjaan Anda. Apalagi jika Anda adalah orang yang sibuk dan memiliki kegiatan kerja yang cukup aktif dan berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lainnya.

Salah satu kebutuhan penting dari memiliki ponsel untuk bekerja dan bisnis adalah kapasitas baterai. Ponsel yang memiliki baterai yang besar akan tahan lama saat digunakan seharian. Sehingga Anda tidak perlu repot mengisi daya yang biasanya akan menghambat pekerjaan.

Namun, selain baterai, tentu saja ada beberapa fitur lain yang membuat sebuah ponsel dapat digunakan untuk mendukung aktivitas pekerjaan Anda. Di bawah ini, adalah beberapa tips memilih ponsel yang cocok digunakan bagi Anda seorang pekerja atau pebisnis!

Realme C35. (Realme Indonesia)
Realme C35. (Realme Indonesia)

Fitur-Fitur Pada Ponsel yang Dapat Memudahkan Pekerjaan dan Bisnis

1. Manajemen Aplikasi

Hal pertama yang perlu jadi pertimbangan saat memilih ponsel untuk bisnis dan bekerja adalah ketersediaan berbagai aplikasi pendukung. Aplikasi tersebut seperti email, kalender, kontak, dan lain sebagainya.

Memang fitur-fitur ini cukup standar dan jadi fitur bawaan perangkat, namun fitur ini jadi sangat penting untuk keperluan bisnis. Apalagi jika bisa disinkronkan dengan aplikasi lain yang berhubungan dengan pekerjaan, maka segala urusan Anda akan semakin lancar. Perlu Anda ketahui, bahwa tidak semua ponsel memiliki kemampuan unik ini.

2. RAM yang Besar

Tidak hanya untuk ponsel gaming atau content creator saja, tapi RAM yang besar juga dibutuhkan bagi Anda yang memiliki mobilitas pekerjaan tinggi. Penggunaan RAM yang besar dapat membantu dalam menyimpan file persentasi yang berukuran besar, memutar video presentasi dari klien dengan resolusi tinggi, hingga menyimpan data pekerjaan lainnya. Bila ponsel Anda memiliki RAM yang kecil, tentunya hal ini akan menghambat pekerjaan Anda.

Selain itu RAM yang besar juga membantu menjaga kestabilan sebuah perangkat ponsel. RAM dengan ukuran 4 GB ke atas sangat cocok dipilih sebagai ponsel yang menemani pekerjaan Anda.

3. Punya Prosesor yang Canggih

Selain RAM, faktor lain yang dapat membantu kelancaran aktifitas bisnis dan pekerjaan Anda adalah prosesor yang mendukung ponsel. Semakin tinggi prosesor yang dimiliki ponsel tersebut maka semakin baik pula kinerjanya. Tentunya Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan.

4. Kamera yang Berkualitas

Sebagian orang memang mengabaikan fitur kamera untuk pekerjaan, namun seiring berkembangnya teknologi membuat perusahaan banyak membekali perangkat mereka dengan berbagai fitur. Saat memilih ponsel untuk kegiatan pekerjaan dan bisnis.

Apalagi bagi Anda yang bekerja membuka usaha toko online, maka adanya kamera dapat Anda gunakan untuk memotret produk yang dijual. Tentunya menghemat pengeluaran Anda dalam membeli perangkat lain seperti kamera DSLR atau mirrorless.

Bagi Anda yang lebih sering bekerja di lapangan atau di luar kantor, ponsel dengan kamera canggih dapat membantu Anda mengirimkan foto dari lokasi proyek dengan kualitas terbaik.

5. Kapasitas Penyimpanannya yang Besar

Mungkin dulu Anda sering membawa flashdisk untuk menyimpan berbagai pekerjaan dari dokumen hingga file presentasi. Namun, kini Anda tidak perlu membawa banyak peralatan lagi saat bekerja. Cukup dengan membawa ponsel, maka Anda bisa menggunakannya untuk segala hal.

Maka dari itu, pilihlah ponsel dengan kapasitas yang besar mulai dari 32 GB hingga 512 GB. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, penyimpanan yang besar ini didukung dengan penyimpanan secara online. Maka dari itu, pastikan ponsel Anda mendukung berbagai media seperti Google Drive, Cloud, dan penyimpanan online lainnya.

6. Baterai dengan Kapasitas Besar

Anda tidak mau bukan kehabisan baterai saat sedang bekerja? Baterai ponsel akan cepat habis dan boros jika kapasitasnya kecil dan ini adalah masalah yang sering terjadi saat Anda pergi bekerja di luar kantor.

Maka dari itu, pilihlah ponsel dengan kapasitas minimal 5000 mAh, dengan begitu, kegiatan bisnis Anda akan berjalan tanpa terganggu sama sekali. Bahkan saat ini banyak perusahaan yang memproduksi ponsel fast charging, sehingga membantu Anda mengisi daya tanpa harus menunggu waktu yang lama.

7. Ukuran Layar yang Luas

Untuk memenuhi kebutuhan bisnis dan kerja, apalagi jika Anda senang bekerja secara multitasking, kehadiran ponsel dengan layar yang lebar adalah hal yang penting dan harus diperhatikan. Jika Anda kurang suka memakai tablet karena ukurannya yang besar, maka carilah ponsel dengan layar yang lebar. Dengan layar lebar yang dimiliki sebuah perangkat ponsel tentu kegiatan bisnis Anda akan semakin mudah.

Memilih ponsel yang tepat untuk kegiatan bisnis dan pekerjaan akan lebih mudah jika Anda mengikuti tips di atas. Apalagi jika Anda memilih ponsel realme C35 sebagai pilihan.

Ponsel yang satu ini telah dilengkapi dengan kamera 50MP, baterai 5000 mAh, layar FHD Fullscreen 6,6 inci, dan dilengkapi dengan prosesor Unisoc T616 yang merupakan prosesor octa-core 12 nm dan memiliki clock speed mencapai 2,0 GHz. Tentunya ponsel ini mampu membantu Anda dalam menyelesaikan semua pekerjaan dan bisnis. Kini, realme C35 dapat Anda miliki dengan harga diskon, yang dapat Anda temukan pada laman resmi realme Indonesia.

Berita Terkait