Gadget

POCO F4 GT Rilis Sebentar Lagi, Ini Bocoran Fitur Utamanya

POCO F4 GT membawa sensor kamera premium dari Sony.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo POCO Indonesia. (POCO Indonesia)
Logo POCO Indonesia. (POCO Indonesia)

Hitekno.com - Xiaomi telah mengungkap teaser yang menyuratkan bahwa POCO F4 GT siap meluncur sebentar lagi. Berikut rangkuman beberapa bocoran fitur POCO F4 GT berdasarkan informasi dari leaker, situs sertifikasi, dan platform benchmark.

HP baru ini diharapkan hadir dengan layar OLED 6,67 inci beresolusi Full HD Plus. Perangkat memiliki kecepatan refresh 120 Hz dan touch sampling rate 480 Hz. Layar turut mendukung fitur HDR10+ dan mempunyai gamut warna DCI-P3.

POCO F4 GT kabarnya merupakan versi rebrand dari Redmi K50 Gaming. Jika informasi tersebut benar, maka kita berharap bahwa bodi belakang dapat mengusung tema khas HP gaming.

POCO F4 GT akan meluncur pada 26 April 2022 di India. Karena mempunyai DNA gaming, perangkat bakal menampilkan beberapa pola grafis di bagian belakang.

Modul persegi panjang menampung tiga kamera belakang dan memiliki pola "X" dengan warna berbeda. Sama seperti Redmi K50 Gaming, F4 GT diharapkan mempunyai bingkai metalik dan menampilkan lapisan AG Glass di bagian belakang.

Poster resmi POCO F4 GT. (POCO)
Poster resmi POCO F4 GT. (POCO)

Dikutip dari Gizmochina, POCO F4 GT mengusung sensor premium Sony IMX686 64 MP, lensa ultra lebar 8 MP dengan FoV 120 derajat, dan terakhir sensor makro 2 MP.

Kamera depan mengemas sensor Sony IMX596 20 MP dengan dukungan fitur AI. Ponsel diharapkan meluncur dalam warna Black, Blue, Silver, dan bahkan dalam edisi bertema Mercedes AMG.

Informasi terpisah dari MySmartPrice, POCO F4 GT baru-baru ini juga muncul di Geekbench. Perangkat yang membawa nomor model 21121210G tersebut muncul di platform benchmark dengan mengusung RAM 12 GB. POCO F4 GT ditenagai chipset premium Snapdragon 8 Gen 1 dan berjalan pada Android 12.

POCO F4 GT muncul di Geekbench. (Geekbench)
POCO F4 GT muncul di Geekbench. (Geekbench)

HP flagship POCO ini kemungkinan mempunyai antarmuka Xiaomi MIUI 13. HP baru dengan nama komersial sebagai POCO F4 5G juga telah lolos sertifikasi di lembaga resmi. Tak hanya itu, ponsel muncul di situs sertifikasi FCC (Amerika Serikat) dan saat ini terdaftar di NBTC (Thailand).

POCO F4 akan mendukung jaringan telekomunikasi GSM, WCDMA, LTE, dan NR. Ini menyuratkan dukungan konektivitas 5G pada POCO F4 mendatang.

Melalui daftar Geekbench, POCO F4 5G ditenagai chipset Snapdragon 870 dan dipasangkan dengan GPU Adreno 650. Daftar benchmark dan situs sertifikasi menyuratkan bahwa POCO F4 dan POCO F4 GT siap meluncur ke beberapa pasar yang berbeda.

Berita Terkait