Gadget

Tutorial Cara Mematikan Cortana di Windows 10

Ikuti cara mematikan Cortana di Windows 10 berikut ini.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi Windows 10. (Pixabay)
Ilustrasi Windows 10. (Pixabay)

Hitekno.com - Ketahui bagaimana cara mematikan Cortana di Windows 10 dengan mudah dan lengkap? Ikuti tutorial Windows 10 yang telah dirangkum tim HiTekno.com berikut ini.

Cortana mungkin salah satu fitur yang dapat digunakan user Microsoft Windows untuk lebih mudah dalam menggunakan Windows 10. Namun, mungkin tidak cukup membantu untuk beberapa orang yang masih nyaman dengan cara manual tanpa asisten dan berharap menemukan cara mematikan Cortana di Windows 10.

Microsoft Cortana merupakan aplikasi asisten pribadi cerdas yang dikembangkan oleh Microsoft untuk Windows Phone 8.1 maupun Windows 10, Microsoft Band, dan Windows 10.

Aplikasi ini akan hadir untuk iOS, Android, dan Xbox One. Microsoft Cortana ini tidak jauh berbeda dengan fitur asisten Google di Android ataupun Google OS lainnya.

Cortana memang agak sulit digunakan di dalam keadaan keadaan tertentu yang menyebabkan kamu ingin mengaktifkannya. Terlebih lagi bagi kamu yang lebih sering menggunakan software secara multitask yang menginginkan kecepatan.

Ilustrasi Windows 10. (Pixabay)
Ilustrasi Windows 10. (Pixabay)

Karena penggunaan Cortana terkadang mengalami kesulitan penyebutan command untuk memerintah terkait dengan perbedaan bahasa ataupun logat.

Aplikasi asisten Cortana ini juga cukup mengganggu karena selalu muncul disaat yang tidak tepat ketika kamu sedang bekerja dan membutuhkan waktu yang singkat untuk menyelesaikan pekerjaan itu.

Untuk itu mungkin kamu perlu mengetahui cara mematikan Cortana di Windows 10 agar tidak mengganggu kecepatan kinerja kamu seperti berikut ini.

Cara mematikan Cortana di Windows 10

  1. Tekan shortcut kombinasi key Ctrl + Shift + Esc
  2. Dengan menekan kombinasi itu maka Task Manager akan terbuka
  3. Pilihlah tab Startup
  4. Pilih Cortana
  5. klik Disable, lalu close Task manager
  6. Buka Start menu
  7. Carilah Cortana pada All Apps
  8. Setelah kamu menemukan Menu Cortana, klik kanan pada Cortana
  9. Pilih More
  10. Pilih App Settings
  11. Matikan opsi Runs at log-in
  12. Selesai

 

Nah, itulah cara mematikan Cortana di Windows 10 yang perlu kamu ketahui agar tidak lagi mengganggu kinerja Windows 10 kamu. Untuk mengaktifkannya kembali kamu bisa mengembalikan nilai yang kamu ubah sesuai dengan step di atas ya.

Gimana, mudah bukan cara mematikan Cortana di Windows 10 tersebut. Selamat mencoba tutorial Windows 10 di atas.

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait