Gadget

Siap Rilis di Indonesia, Kamera Xiaomi 12 Dilengkapi Sensor Sony IMX 766

Andalkan sensor Sony IMX 766, Xiaomi 12 andalkan fitur fotografi.

Agung Pratnyawan

Xiaomi 12. (Xiaomi Indonesia)
Xiaomi 12. (Xiaomi Indonesia)

Hitekno.com - Xiaomi Indonesia dipastikan siap meluncurkan HP flagship mereka dalam waktu dekat ini. Yakni Xiaomi 12 yang mengandalkan fitur kamera canggih. Fitur fotografi jandi unsur penting pada HP baru ini nanti.

Dalam keterangan tertulis yang diterima tim HiTekno.com, kamera Xiaomi 12 akan menggunakan sensor Sony IMX 766.

Xiaomi Indonesia menyadari pentingnya teknologi kamera dalam sebuah smartphone, bahkan sudah menjadi hal wajib yang dibutuhkan masyarakat saat ini.

Smartphone modern kini bukan hanya sekedar alat komunikasi, namun juga harus sanggup menjadi pocket camera yang dapat diandalkan untuk mengambil foto maupun video dengan sempurna dan dalam berbagai situasi.

Tren ini menjadi salah satu latar belakang Xiaomi dalam mengembangkan lini smartphone terbaru yang akan segera diluncurkan, yaitu HP baru Xiaomi 12.

Xiaomi 12. (Xiaomi Indonesia)
Xiaomi 12. (Xiaomi Indonesia)

Smartphone yang membawa berbagai teknologi dan kamera flagship berstandar profesional ini akan secara resmi diluncurkan pada tanggal 7 April 2022 mendatang.

The new compact camera flagship, Xiaomi 12 dibekali dengan triple camera master grade. Salah satu yang menjadi keunggulan kamera ini adalah penggunaan sensor berukuran besar dari Sony IMX 766 pada kamera utama 50MP wide angle.

Hal ini menjadikan kamera Xiaomi 12 diklaim sangat mumpuni untuk kebutuhan foto dan video personal maupun profesional.

Disamping sensor Sony IMX 766 yang canggih, Xiaomi 12 juga dilengkapi dengan Xiaomi Algorithm Artificial Intelligence. Teknologi pintar ini dapat menganalisa berbagai algoritma yang ada dan secara otomatis aktif di berbagai skenario, sehingga kamera Xiaomi 12 mampu mengoptimalkan kemampuan sinematiknya.

Xiaomi 12 NightMode. (Xiaomi Indonesia)
Xiaomi 12 NightMode. (Xiaomi Indonesia)

Fitur Ultra Night Video mampu meningkatkan kemampuan mengambil video dalam tingkat cahaya yang rendah, yang memungkinkan pengguna untuk menangkap bidikan berkualitas studio.

Pada contoh foto di atas yang diambil menggunakan Xiaomi 12, terlihat bagaimana kemampuan sensor Sony IMX766 dalam fitur night mode sanggup menangkap dan mengolah setiap sumber cahaya yang ada, untuk menghasilkan foto yang jernih, detail yang baik, dan minim noise. Bahkan background dedaunan dalam foto sebelah kiri juga terlihat vivid namun tetap menghasilkan komposisi warna yang natural.

Melengkapi kamera utama yang luar biasa, Xiaomi 12 juga dilengkapi dengan beberapa kamera pendukung, antara lain 13MP ultra-wide angle camera dengan sudut bukaan mencapai 123 derajat, dan 5MP tele macro camera, dengan 50mm equivalent focal length.

Xiaomi 12 NightMode. (Xiaomi Indonesia)
Xiaomi 12 NightMode. (Xiaomi Indonesia)

Sedangkan kemampuan kamera depan Xiaomi 12 juga sangat mumpuni dengan 32MP selfie camera yang dilengkapi berbagai fitur penunjang, seperti AI Beauty, AI Portrait Mode, HDR, Panorama Selfies, dan Cinematic Effects.

Kita nantikan sampai peluncuran HP flagship Xiaomi Indonesia dengan sensor Sony IMX 766 ini. Berminat meminang Xiaomi 12 tersebut?

Berita Terkait