Gadget

5 Rekomendasi Aplikasi Jadwal Puasa Ramadhan Gratis

Bantu puasa lebih baik, cek rekomendasi aplikasi jadwal Puasa Ramadhan ini.

Agung Pratnyawan

Aplikasi Jadwal Puasa Ramadhan. (HiTekno.com)
Aplikasi Jadwal Puasa Ramadhan. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Aplikasi jadwal puasa Ramadhan memudahkan kita untuk mengetahui jadwal imsakiyah dan sholat secara pasti, sesuai lokasi di mana kita berada. Tim HiTekno.com telah merangkum apa saja rekomendasi aplikasi jadwal puasa Ramadhan.

Mengetahui jadwal buka puasa dan imsakiyah atau sahur yang tepat pada waktunya, merupakan bekal menjalankan ibadah puasa Ramadhan yang lebih khusyu’.

Cara aplikasi jadwal puasa Ramadhan pada umumnya adalah memudahkan pengguna mengetahui jadwal lengkap sholat 5 waktu, buka puasa, dan sahur atau imsakiyah. Selain itu, ada pula fitur menarik seperti baca Al-Qur’an online, tersedia materi kumpulan doa, dan masih banyak lagi.

Berikut rekomendasi aplikasi jadwal puasa Ramadhan yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Muslim Pro

Aplikasi Jadwal Puasa Ramadhan - Muslim Pro. (Google Play Store)
Aplikasi Jadwal Puasa Ramadhan - Muslim Pro. (Google Play Store)

Aplikasi Muslim Pro bisa digunakan untuk mengecek jadwal sholat, imsak, dan buka puasa di bulan Ramadhan. Kamu akan menerima notifikasi jadwal ibadah dari aplikasi Muslim Pro yang disesuaikan dengan lokasi terkini.

Tak jauh berbeda dengan aplikasi lain, Muslim Pro juga dilengkapi fitur Al-Quran bertulisan Arab lengkap dengan fonetik, terjemahan, serta resitasi audio.

Selain itu, Muslim Pro dilengkapi juga dengan fitur penunjuk arah Kiblat, kalender Hijriyah, serta peta untuk menemukan lokasi rumah makan halal dan masjid.

2. Kalender Puasa

Aplikasi Jadwal Puasa Ramadhan - Kalender Puasa. (Google Play Store)
Aplikasi Jadwal Puasa Ramadhan - Kalender Puasa. (Google Play Store)

Aplikasi jadwal puasa Ramadhan yang lain adalah Kalender Puasa yang memiliki tampilan antarmuka sederhana. Kesederhanaan ini yang membuat penggunanya menjadi sangat mudah.

Selain menampilkan jadwal puasa Ramadhan, Kalender Puasa juga menampilkan informasi jadwal puasa sunnah.

3. Sahabat Puasa

Aplikasi Jadwal Puasa Ramadhan - Sahabat Puasa. (Google Play Store)
Aplikasi Jadwal Puasa Ramadhan - Sahabat Puasa. (Google Play Store)

Sahabat Puasa memiliki fitur pengingat waktu puasa yang akan selalu memberikan notifikasi untuk melakukan puasa di hari selanjutnya. Pengguna juga dapat membuat perencanaan ibadah puasa serta melihat progresnya dari hari ke hari.

Sahabat Puasa dilengkapi dengan tutorial yang mudah dipahami. Mengatur jadwal puasa dengan menggunakan aplikasi ini akan membantu penggunanya menjadi lebih disiplin.

4. Yuk Puasa

Aplikasi Jadwal Puasa Ramadhan - Yuk Puasa. (Google Play Store)
Aplikasi Jadwal Puasa Ramadhan - Yuk Puasa. (Google Play Store)

Aplikasi ini menggunakan panduan kalender hijriah dari Umm Al-Qura Hijri Calendar. Beberapa fitur andalan dari aplikasi Yuk Puasa ini diantaranya adalah kalibrasi hari hijriah, widget yang menampilkan 2 puasa yang akan datang, kalender puasa, serta notifikasi pengingat puasa untuk keesokan harinya.

Selain itu, aplikasi ini adalah desain antarmuka dengan pilihan warna yang sangat nyaman di mata. Pengguna juga bisa mengubah warna daftar puasa sesuai keinginan.

5. Fasting Calendar

Aplikasi Jadwal Puasa Ramadhan - Fasting Calendar. (Google Play Store)
Aplikasi Jadwal Puasa Ramadhan - Fasting Calendar. (Google Play Store)

Aplikasi fasting calendar menampilkan informasi jadwal puasa Ramadhan dan sunnah. Aplikasi ini juga menampilkan D-1 puasa yang akan datang, kalender puasa, serta notifikasi pengingat puasa untuk keesokan harinya.

Kamu juga bisa menulis note jadwal puasa untuk membantu menjalankan puasa lebih disiplin dan khusyu’.

Itulah 5 aplikasi jadwal puasa Ramadhan yang bisa kamu download di Play Store secara gratis. Semoga rekomendasi aplikasi diatas dapat membantu kamu untuk menjalani ibadah puasa secara khusyu’. 

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait