Dibuat dengan Galaxy S22 Ultra, Galaxy Movie Studio 2022 Hadirkan Web Series Anyar

Samsung mendukung kreativitas sineas muda melalui Galaxy Movie Studio 2022.

Rezza Dwi Rachmanta
Senin, 04 April 2022 | 15:51 WIB
Samsung Galaxy S22 Ultra digunakan untuk syuting web series. (Samsung)

Samsung Galaxy S22 Ultra digunakan untuk syuting web series. (Samsung)

Hitekno.com - Samsung kembali menghadirkan Galaxy Movie Studio di tahun ini. Galaxy Movie Studio 2022 menghadirkan web series anyar, di mana proses pembuatannya menggunakan HP flagship Galaxy S22 Ultra 5G.

Web series berjudul "My New Rules of Journey" dibintangi oleh Sheila Dara, Jihane Almira, dan Fero Walandouw. Ketiganya memerankan karakter dengan kepribadian yang berbeda satu sama lain.

My New Rules of Journey merupakan web series bergenre travel documentary. Di sini, penonton akan diajak untuk menjelajahi keindahan alam dari Sumba, mulai dari Bukit Tenau, Air Terjun Tanggedu, Pantai Walakiri, hingga pemukiman lokal yang autentik.

Baca Juga: Daftar Harga HP Oppo April 2022, Tidak Naik Meski Ada Kebijakan PPN 11 Persen

Samsung menggandeng Andri Cung sebagai sutradara dalam web series tersebut. Andri sendiri telah mendapat nominasi di berbagai ajang penghargaan bergengsi, mulai dari Piala Citra hingga Vancouver International Film Festival.

Web series “My New Rules of Journey” sudah bisa ditonton secara eksklusif di channel YouTube resmi Samsung Indonesia pada tanggal 4 April 2022 dan di Vidio mulai dari tanggal 3 April.

Samsung Galaxy S22 Ultra digunakan untuk syuting web series. Dari kiri ke kanan: Andi Airin, Head of MX Marketing Samsung Electronics Indonesia, Andri Cung, Sutradara Web Series My New Rules of Journey, dan perwakilan Vidio. (Samsung)
Samsung Galaxy S22 Ultra digunakan untuk syuting web series. Dari kiri ke kanan: Andi Airin, Head of MX Marketing Samsung Electronics Indonesia, Andri Cung, Sutradara Web Series My New Rules of Journey, dan perwakilan Vidio. (Samsung)

Tak hanya web series, Galaxy Movie Studio 2022 akan membuka kompetisi bagi komunitas film yang terdiri dari para sineas muda Indonesia.

Baca Juga: Harga Samsung Galaxy A33 5G di Indonesia, Tawarkan Banyak Kecanggihan Apik Ini

Sebelum memulai kompetisi, Galaxy Movie Studio 2022 bakal memamerkan rangkaian dengan menghadirkan sebuah web series sebanyak 4 episode berjudul “My New Rules of Journey” yang semuanya direkam menggunakan Galaxy S22 Ultra 5G.

Andi Airin selaku Head of MX Marketing, Samsung Electronics Indonesia menyebut bahwa ini adalah tahun keempat mereka dalam membuat Galaxy Movie Studio.

Acara tersebut diadakan untuk mewujudkan visi agar masyarakat terutama sineas muda dapat mengekspresikan kreativitasnya.

Baca Juga: Samsung Galaxy A13 dan Samsung Galaxy A23, HP Murah Baru Mulai Rp 2 Jutaan

Perusahaan bakal membekali sineas muda terpilih untuk membuat film bersama sutradara ternama menggunakan HP flagship Samsung Galaxy S22 Ultra.

Samsung Galaxy S22 Ultra digunakan untuk syuting web series. (Samsung)
Samsung Galaxy S22 Ultra digunakan untuk syuting web series. (Samsung)

"Sejak 2019, Samsung, melalui Galaxy Movie Studio, telah membuka kesempatan yang lebih luas bagi para sineas lokal untuk memperkaya kemampuannya dalam menciptakan movie-like video bermodalkan smartphone. Di tahun 2022 ini, kami melanjutkan dukungan kami ke para sineas muda dengan inovasi terbaru kami Galaxy S22 Ultra 5G. Dengan fitur-fitur yang semakin ditingkatkan mampu menghadirkan bukan hanya satu, namun 4 episode web series berjudul My New Rules of Journey yang direkam keseluruhannya dengan Galaxy S22 Ultra 5G dan dapat dinikmati masyarakat Indonesia melalui platform Vidio," kata Andi Airin pada perilisan Galaxy Movie Studio 2022 secara virtual di hari ini (04/04/2022).

Kerja sama antara Vidio dan Samsung diharapkan dapat memacu lebih banyak web series berkualitas. Perwakilan Vidio mengatakan bahwa bahwa mereka turut mendukung ekosistem perfilman yang dibuat oleh para sineas muda.

Perkenalan Samsung Galaxy Movie Studio 2022. (Samsung)
Perkenalan Samsung Galaxy Movie Studio 2022. (Samsung)

"Web series telah menjadi pilihan konten yang sedang tren dan begitu digemari di Vidio. Maka dari itu, kolaborasi dengan Samsung di Galaxy Movie Studio 2022 memberikan antusiasme tersendiri bagi Vidio untuk menghadirkan lebih banyak web series berkualitas. Ini menjadi terobosan untuk menunjukkan kemungkinan yang lebih luas akan tayangan yang bisa diciptakan para penggiat industri. Kerja sama ini pun sejalan dengan komitmen Vidio sebagai wadah yang begitu terbuka bagi para sineas lokal untuk berkarya, sehingga Vidio bersama para partner dapat bersama-sama memajukan industri perfilman Indonesia,” kata Eva Stephanie Kurnia selaku SVP Content Vidio.

Galaxy Movie Studio 2022 berlanjut dengan kegiatan kompetisi komunitas film terpilih yang akan berpartisipasi dalam kompetisi film pendek, yaitu Kalap Sinema, Komunitas Film Jakarta, Kinovia, Serangkai Films, dan K3 Film Space.

Kelimanya ditantang untuk membuat film pendek sesuai dengan ciri khasnya masing-masing, di mana pemenangnya akan dinilai langsung oleh Angga Dwimas Sasongko. Pemenang film pendek yang terpilih bakal dimentori langsung oleh sutradara ternama tersebut. Pemenang kemudian membuat ulang karyanya menggunakan Samsung Galaxy S22 Ultra 5G.

Berita Terkait
TERKINI

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB

Dibekali kamera mumpuni, ini cara membuat konten sinematik dengan SamsungGalaxy S24 Series....

gadget | 12:19 WIB

Ini beberapa fitur unggulanPOCO M6 Pro yang diklaim memberikan pengalaman lebih bagi anak muda....

gadget | 12:00 WIB

Harga Samsung Galaxy A05s masih terjangkau, cek berapa sekarang....

gadget | 10:48 WIB

Jika Anda sedang mencari komputer tanpa CPU, Anda bisa cek 4 komputer dari Acer berikut ini....

gadget | 12:44 WIB

Mulai 2 Maret 2024, Vivo V30 sudah dapat diperoleh di seluruh gerai resmi dan mitra Vivo Indonesia....

gadget | 09:48 WIB

Cek seperti apa Huawei FreeBuds Pro 3 ini....

gadget | 18:50 WIB

Samsung akan terus mengembangkan Galaxy Buds Series untuk memberikan kualitas audio dengan kecerdasan dan konektivitas t...

gadget | 15:29 WIB

Redmi Note 13 Series resmi rilis, cek apa saja yang masuk....

gadget | 15:22 WIB

Cek dulu daftar harga Redmi Note 13 Series ini, resmi dihadirkan ke Indonesia....

gadget | 16:26 WIB

Laptop gaming bertema kucing, cek seperti apa Colorfire Meow....

gadget | 18:33 WIB

POCO Indonesia membekali HP baru ini dengan layanan after sales yang memadai....

gadget | 18:09 WIB

Redmi Note 13 Series dipastikan akan meluncur Februari 2024, cek apa yang ditawarkan....

gadget | 17:59 WIB
Tampilkan lebih banyak