Battle Xiaomi Mi Smart Band 6 vs Huawei Band 6, Harga Terjangkau Fitur Melimpah

Xiaomi Mi Smart Band 6 vs Huawei Band 6, pilih mana?

Agung Pratnyawan
Selasa, 29 Maret 2022 | 11:45 WIB
Xiaomi Mi Smart Band 6 vs Huawei Band 6.(HiTekno.com)

Xiaomi Mi Smart Band 6 vs Huawei Band 6.(HiTekno.com)

Hitekno.com - Xiaomi Mi Smart Band 6 vs Huawei Band 6, dua smartband dengan harga terjangkau namun memiliki fitur berlimpah. Pilih mana di antara dua produk ini?

Penggemar gadget Tanah Air tentunya tidak asing lagi dengan smartband atau gelang pintar. smartband kini semakin populer karena menawarkan banyak fitur menarik. Banyak vendor smartphone yang kini berlomba-lomba meluncurkan produk smartband-nya.

Xiaomi dan Huawei merupakan dua vendor yang paling rajin mengeluarkan model smartband dengan teknologi unggulan. Keduanya menghadirkan model terbaru dari produk band mereka dengan kode serupa, yakni Xiaomi Mi Smart Band 6 dan Huawei Band 6.

Baca Juga: Battle Redmi 10 2022 vs Realme Narzo 50A Prime, Duel HP Murah Terbaru

Sama-sama memiliki angka 6 yang artinya keduanya merupakan generasi ke 6 dari masing-masing vendor. Keduanya juga sama-sama memiliki fitur touchscreen, mode olahraga yang beragam, serta baterai yang awet.

Lantas bagaimana perbandingan Xiaomi Mi Smart Band 6 vs Huawei Band 6? Dua smartband yang merek ternama dengan harga terjangkau namun punya fitur melimpah.

Berikut battle Xiaomi Mi Smart Band 6 vs Huawei Band 6 yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Baca Juga: Perbandingan Redmi Note 11 Pro vs Realme Narzo 50, Duel HP Baru Rilis

Spesifikasi Xiaomi Mi Smart Band 6 vs Huawei Band 6

Xiaomi Mi Smart Band 6 memiliki dimensi 47,4 x 18,6 x 12,7 mm dengan layar AMOLED 1,56 inci dengan delapan pilihan warna mulai dari black, white, orange, coklat, biru, hijau, kuning dan silver.

Berbicara tentang rasio layar terhadap bodi, Huawei Band 6 unggul 64 persen, sedangkan Xiaomi Mi Smart Band 6 hanya 60,9 persen.

Baca Juga: Perbandingan Redmi Note 11 Pro vs Infinix Note 11 Pro, Jangan Sampai Salah

Xiaomi Mi Smart Band 6. (Xiaomi Indonesia)
Xiaomi Mi Smart Band 6. (Xiaomi Indonesia)

Sedangkan Huawei Band 6 memiliki dimensi 43 x 25,4 x 10,99 mm dengan layar AMOLED 1,47 inch dalam pilihan warna Amber Sunrise, Forest Green, dan Graphite Black. Desain layarnya sedikit berbeda dengan smartband pada umumnya, tidak memanjang tapi membesar seperti layar smartwatch dengan resolusi 194 x 368-pixel (282 ppi).

Dari segi aspect ratio layar Xiaomi Mi Smart Band 6 memiliki ratio 29:9,  sedangkan Huawei Band 6 hanya memiliki rasio 17:9. Tapi bicara rasio screen to body, Huawei Band 6 unggul dengan 64 persen, sedangkan Xiaomi Mi Smart Band 6 hanya sebesar 60.9 persen.

Xiaomi Mi Smart Band 6 masih mengandalkan layar sentuh. Ketahanan air juga tidak berubah dari generasi sebelumnya. Cukup dengan mengantongi sertifikat 5 ATM. Sedangkan Huawei Band 6 dibekali tombol fisik yang berfungsi untuk membangunkan layar dan bertindak sebagai pintasan. Gabungan tombol dengan layar sentuh bisa digunakan untuk menavigasi menu.

Baca Juga: Perbandingan Redmi Note 11 Pro vs Vivo V23e 4G, Duel HP MediaTek Helio G96

Keduanya sudah dibekali akselerometer 3 sumbu dan giroskop 3 sumbu, bersama dengan detak jantung PPG dan sensor SpO2. Masa pakai baterai Xiaomi Mi Band 6 adalah 125mAh, sedangkan Huawei Band 6 sebesar 180mAh. Meski begitu, keduanya mampu bertahan hingga dua minggu dengan sekali pengisian daya.

Xiaomi Mi Smart Band 6 dibekali 30 mode olahraga, 6 diantaranya merupakan pengenalan otomatis. Xiaomi menanamkan Personal Activity Intelligence atau PAI untuk mengukur tingkat aktivitas dengan seberapa keras detak jantung bekerja sepanjang hari. Mereka juga mengaku telah meningkatkan keakuratan statistiknya.

Huawei Band 6. (Huawei Indonesia)
Huawei Band 6. (Huawei Indonesia)

Pelacakan tidur mencakup kualitas pernapasan tidur melalui sensor oksigen darah, sehingga berpotensi mengenali Sleep Apnea. Sedangkan Huawei Band 6 mampu melacak kadar oksigen darah sepanjang waktu tanpa perlu menekan tombol apapun. Total mode olahraga di perangkat mencapai 96, di mana 11 merupakan bawaan dan 85 lainnya dapat diunduh melalui aplikasi smartphone.

Keduanya memiliki kecerdasan pelacak kebugaran. Sedangkan fitur non-kebugaran termasuk pemberitahuan untuk panggilan dan pesan serta fungsi untuk mematikan panggilan, pemberitahuan aplikasi, kontrol musik, alarm, temukan telepon saya dan banyak lagi.

Untuk harga, Xiaomi Mi Smart Band 6 dan Huawei Band 6 memiliki kisaran harga yang sama di toko online atau marketplace, yaitu sekitar Rp550.000. Itulah battle Xiaomi Mi Smart Band 6 vs Huawei Band 6. Masing-masing punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi untuk pilihan tergantung pada kebutuhan dan budget kamu. 

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins
Berita Terkait
TERKINI

Western Digita menghadirkan solusi penyimpanan untuk industri media dan hiburan dengan kecepatan tinggi dan kapasitas be...

gadget | 10:59 WIB

Samsung Galaxy A15 dibekali fitur Smart Switch, memudahkan pindah data....

gadget | 11:06 WIB

Manfaatkan fitur AI di Samsung Galaxy Tab S9 series untuk memenuhi kebutuhan profesionalmu sehari-hari...

gadget | 10:21 WIB

Vivo V30 Series diklaim memiliki berbagai fitur yang mendukung perjalanan mudik lebih seru....

gadget | 10:20 WIB

Cek apa saja fitur andalan Realme 12 5G ini....

gadget | 10:11 WIB

Kamera FUJIFILM INSTAX mini 99TM ini merupakan seri premium terbaru dari kamera instan analog INSTAX sekaligus evolusi d...

gadget | 15:32 WIB

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB
Tampilkan lebih banyak