Gadget

Cara Mengubah Inchi ke CM di Word 2010, Memudahkan

Ikuti tutorial cara mengubah inchi ke cm di Word 2010 berikut ini.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi logo Microsoft Word. (teaching.cambriancolledge.ca)
Ilustrasi logo Microsoft Word. (teaching.cambriancolledge.ca)

Hitekno.com - Cari tahu bagaimana cara mengubah inchi ke cm di word 2010 untuk memudahkan? Berikut ini tim HiTekno.com rangkum tutorial Microsoft Word untuk kamu.

Program Microsoft Word telah dibekali dengan satuan ukuran default dalam bentuk satuan inchi, namun bagi kamu pengguna program Microsoft Word versi 2010 yang terbiasa menggunakan satuan ukuran dalam bentuk cm maka kamu tidak perlu khawatir lagi ya karena satuan ukuran tersebut masih bisa di rubah ke dalam bentuk cm kok.

Cara mengubah inchi ke cm di Word 2010 di bawah ini bisa kamu lakukan dengan cepat sehingga akan mempermudah kamu dalam mengatur margin sesuai kebutuhan kamu.

Microsoft Word merupakan program pengolahan kata andalan dari Microsoft yang sering digunakan untuk pengolahan teks, pembuatan dokumen, laporan dan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan pengolahan kata lainnya.

Nah dalam proses pengolahan kata untuk membuat suatu dokumen terkadang kita harus mengatur ukuran margin yang akan menjadi batas kertas pada bagian atas, bawah, kanan, dan kiri. Dengan mengatur margin maka kita bisa mengatur jarak antar dokumen sehingga akan terlihat lebih rapi.

Microsoft Word. (Microsoft)
Microsoft Word. (Microsoft)

Namun terkadang masih banyak orang yang bingung pada saat ingin menentukan margin dalam ukuran cm, padahal hal tersebut bisa dilakukan dengan cara yang mudah loh.

Nah untuk kamu yang masih bingung, sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi ya karena kamu tinggal ikuti saja cara mengubah inchi ke cm di Word 2010 berikut ini:

  1. Buka program Microsoft Word 2010 pada perangkat kamu dan klik menu File
  2. Maka akan muncul beberapa pilihan tab, pilih menu Options yang berada pada bagian paling bawah
  3. Setelah itu akan muncul dialog box Word Options, klik menu Advanced dan di sebelah kanan akan muncul menu pengaturan
  4. Scroll ke bawah dan cari menu pengaturan Display
  5. Pada opsi menu Show measurements in units of ubah satuan ukuran dari Inchi menjadi Centimeters
  6. Setelah itu klik OK untuk menyimpan perubahan yang telah kamu lakukan

Itulah cara mengubah inchi ke cm di Word 2010 yang bisa kamu lakukan dengan mengikuti langkah-langkah mudah seperti diatas. Selamat mencoba tutorial Microsoft Word di atas!

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait