Gadget

Spesifikasi Advan Tab Sketsa 2, Hadir dengan Paket Keyboard dan Stylus

Tablet Advan Sketsa 2 hadir dalam paket yang lebih lengkap plus lebih terjangkau.

Agung Pratnyawan

Advan Tab Sketsa 2. (Advan)
Advan Tab Sketsa 2. (Advan)

Hitekno.com - Advan merupakan salah satu vendor smartphone yang cukup konsisten mengeluarkan produk dengan harga yang ramah di kantong. Salah satu produk Advan yang mencuri perhatian adalah tablet Advan Tab Sketsa 2. Cek seperti apa spesifikasi Advan Tab Sketsa 2 ini?

Sebelumnya Advan telah merilis seri Advan Tab VX yang punya banderol harga Rp3 jutaan, lengkap dengan empat speaker dan chipset kencang di kelasnya.

Advan Sketsa 2 hadir dalam paket yang lebih lengkap plus lebih terjangkau. Tablet Advan terbaru ini hadir dengan paket lengkap beserta aksesori penunjang produktivitas.

Hadirnya keyboard magnetik sekaligus tempat menyimpan stylus tentu akan menjadi angin segar, dan mempermudah konsumen agar tak perlu mencari dan membelinya secara terpisah.

Tablet murah ini bisa ditegakkan dengan sudut kemiringan yang pas di atas meja. Advan sendiri menghadirkan dukungan stylus pada tablet ini agar mempermudah konsumen dalam menggambar, mencoret, memilih, maupun menulis pada layar layaknya seperti di sebuah kertas.

Berikut spesifikasi Advan Tab Sketsa 2 yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Spesifikasi Advan Tab Sketsa 2

OS : Android 11.0
Network : GSM / HSPA / LTE
SIM : Single Micro SIM
Material : Metal
Display Size : 10.1 inches 800x1280 IPS
Chipset : UNISOC Tiger T310
CPU : Quad core 2.0 Ghz + 1.8 Ghz
MEMORY : RAM 4 GB - ROM 64 GB + External up to 128GB
Connection : WIFI 802.11 a/b/g/n/ac
Bluetooth : v4.2
USB Type-C
Front Camera : 5 MP
Rear Camera : 8 MP
GPS : Yes
Battery : 6000 mAh
Audio : Jack 3.5mm, Dual Speaker

Advan Tab Sketsa 2. (Advan)
Advan Tab Sketsa 2. (Advan)

Tablet Advan Tab Sketsa 2 mengusung layar besar 10,1 inci yang pas untuk akses beragam dokumen maupun situs dan media hiburan lainnya. Didukung juga dengan panel IPS dengan resolusi HD 1280p. Sehingga sudut pandangnya lebih lebar dengan reproduksi warna yang kaya.

Sementara untuk mendukung sistem kerja hybrid, disematkan pula kamera 5MP di depan, serta kamera 8MP di belakang yang dilengkapi dengan flashlight.

Sementara pada urusan dapur pacu, chipset yang digunakan oleh Advan Tab Sketsa 2 adalah rilisan Unisoc. Yakni Tiger T310 octa-core dengan clock speed tertinggi mencapai 2GHz.

Skor Antutunya diklaim bisa melebihi 100 ribu poin, sehingga sudah tergolong ngebut di kelasnya dan pas untuk kebutuhan kantoran hingga game ringan.

Tablet terbaru ini disokong oleh RAM 4GB yang membantu proses multitasking pada Advan Tab Sketsa 2 agar berjalan lebih mulus. Sementara untuk penyimpanan dokumen hingga file multimedia, disediakan kapasitas penyimpanan internal 64GB plus slot kartu microSD sampai 128GB.

Advan Tab Sketsa 2. (Advan)
Advan Tab Sketsa 2. (Advan)

Advan Tab Sketsa 2 sudah menggunakan port USB Type-C yang didukung fitur USB OTG (On-The-Go) sehingga dapat membaca serta mentransfer data dari penyimpanan eksternal seperti Flash Drive, HDD External, SSD External, dan lainnya. Advan Tab Sketsa 2 juga menghadirkan kapasitas baterai jumbo sebesar 6.000 mAh.

Keawetan baterainya ini turut didukung dengan chipset Unisoc Tiger T310 yang memiliki efisiensi daya cukup tinggi. Selain itu, tersedia juga fitur penghematan daya pada software Android 11 miliknya, demi semakin mempertahankan masa pemakaian tablet.

Harga Advan Tab Sketsa 2 dibanderol Rp2.499.000. Tablet Advan ini bisa menjadi solusi murah dan praktis bagi kamu yang pelaku industri kreatif yang enggan membeli laptop touchscreen dengan harga mahal. 

Itulah spesifikasi Advan Tab Sketsa 2, tablet mudah yang bisa jadi andalan.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait