5 Fitur Baru dalam Update One UI 4.1, Apakah HP Samsung Kamu Kebagian?

Apakah HP Samsung kamu kebagian update One UI 4.1 berikut ini?

Agung Pratnyawan
Rabu, 23 Maret 2022 | 15:02 WIB
Samsung hadirkan update One UI 4.1 ke banyak berangkat. (Samsung)

Samsung hadirkan update One UI 4.1 ke banyak berangkat. (Samsung)

Hitekno.com - Samsung telah mengumumkan update One UI 4.1 untuk sejumlah smartphone mereka. Pembaruan antarmuka ini pertama kali untuk bersamaan dengan hadirnya Samsung Galaxy S22 series.

Setelah hadir ke HP flagship tersebut, dipastikan Samsung akan membawanya ke lebih banyak perangkat Galaxy lainnya.

Melalui update One UI 4.1 ini, Samsung menawarkan banyak fitur baru dan inovasi untuk membantu memudahkan pengguna.

Baca Juga: Waduh, Update iOS 15.4 Dikeluhkan Bikin Baterai iPhone Boros

Dimulai dengan HP Samsung Galaxy Z Fold3 dan Samsung Galaxy Z Flip 3, pembaruan perangkat lunak ini akan mencakup Samsung Galaxy S21 Series, Samsung Galaxy A Series, dan Samsung Tab S7 FE.

Pembaruan akan diperluas ke lebih banyak perangkat Galaxy, termasuk jajaran Samsung Galaxy S20, Samsung Galaxy Z Fold, Samsung Galaxy Z Flip, Samsung Galaxy Note, Samsung Galaxy S10, Samsung Galaxy A, dan Samsung Galaxy Tab S.

Simak beberapa fitur baru One UI 4.1 yang dapat dinikmati pengguna Galaxy.

Baca Juga: Update Genshin Impact 2.6 Rilis 30 Maret, Hadirkan Area Baru Chasm

Google Duo live sharing

Di mana pun Anda berada, Anda dapat terus terhubung dengan aplikasi Google Duo di perangkat Galaxy Anda. Dengan fitur Google Duo live sharing, Anda dapat berbagi layar dengan teman untuk melihat foto di Gallery bersama, dan meninjau kembali kenangan berharga bersama-sama, bahkan saat Anda sedang berjauhan.

Anda juga dapat berbagi layar browser dan berkolaborasi di Samsung Notes saat melakukan video call – cocok untuk merencanakan liburan dengan teman atau membuat catatan produktif selama meeting penting tersebut.

Baca Juga: Samsung Galaxy Z Flip Mulai Dapatkan One UI 4 Berbasis Android 12

 Expert RAW

Pengguna Samsung Galaxy S21 Ultra dan Samsung Galaxy S22 Series yang ingin memaksimalkan kamera smartphone mereka, sekarang dapat mengubah gambar menjadi mahakarya yang layak dicetak di majalah dengan aplikasi pengeditan foto Expert RAW.

Pengalaman bak kamera DSLR ini menandakan bahwa Anda dapat mengedit foto dan video dengan benar-benar presisi, memuaskan mata Anda terhadap detail dengan menggunakan rangkaian fitur pengeditan dalam app kamera.

Baca Juga: Apa Saja yang Baru dari Update One UI 4

Juga, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menyimpan file baik dalam format JPG dan juga DNG, sehingga Anda benar-benar dapat mengedit seperti seorang profesional.

Expert RAW memberi Anda kebebasan berkreasi sepenuhnya, mulai dari mencerahkan atau menggelapkan foto dengan kontrol ISO hingga memilih di antara beberapa lensa untuk menangkap subyek atau pemandangan apa pun.

Object Eraser

Terkadang, foto yang bagus dapat dirusak oleh obyek, orang, bayangan, atau pantulan di latar belakang, tetapi Anda mungkin tidak menyadarinya hingga setelah foto tersebut diambil.

Dengan Object Eraser yang lebih disempurnakan, Anda sekarang dapat dengan mudah menghapus tidak hanya obyek yang mengganggu di latar belakang, tetapi juga bayangan pada subyek atau bahkan pantulan di jendela.

Cukup tekan tombol 'Erase shadows' atau 'Erase reflections' saat Anda ingin menghapusnya dari foto, dan Object eraser akan menanganinya.

Mudahkan Berbagi Foto

Kita tahu pengguna Galaxy gemar membuat dan juga berbagi konten. Itulah mengapa pembaruan terbaru memberi pengguna pengalaman berbagi foto yang lebih sederhana dan efisien. Dengan mengoptimalkan foto Anda secara otomatis – baik memotong bagian screenshot yang tidak diinginkan atau menyesuaikan kemiringan gambar secara otomatis – Anda dapat memastikan bahwa apa pun yang Anda kirim adalah persis seperti yang Anda inginkan.

Cukup pilih gambar untuk dibagikan dan ikon akan mengingatkan Anda jika perangkat Anda mendeteksi potensi peningkatan. Klik pada ikon dan lihat saat gambar secara otomatis disesuaikan, diputar, atau dipotong sebelum dibagikan.

Sebagai bagian dari pembaruan, pengguna juga dapat menikmati Quick Share, fitur yang memungkinkan Anda mengirim banyak foto, video, dan file sekaligus. Cukup klik tombol 'Share' dan pilih penerima yang diinginkan untuk mentransfer apa pun dengan mudah.

Keyboard yang Didukung Grammarly

Baik Anda sedang mengobrol dengan teman ataupun mengetik email penting, setiap kata itu berarti. Itulah mengapa Samsung bekerja sama dengan Grammarly untuk membuat keyboard yang lebih cerdas, yang lebih dari sekadar menemukan kesalahan pengetikan atau typo.

Dengan Grammarly yang terintegrasi dengan mulus ke Samsung Keyboard, Anda akan secara otomatis menerima peningkatan penulisan dari ahli saat Anda mengetik untuk memastikan Anda merasa percaya diri setiap kali Anda mengirim dokumen.

Anda juga akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan saran yang lebih canggih — seperti ide untuk meningkatkan kejelasan kalimat, menemukan sinonim yang menarik, menulis dengan lancar, dan banyak lagi — untuk meningkatkan kualitas tulisan Anda.

Itulah fitur baru yang hadir ke HP Samsung pada update One UI 4.1 terbaru.

Berita Terkait
TERKINI

Manfaatkan fitur AI di Samsung Galaxy Tab S9 series untuk memenuhi kebutuhan profesionalmu sehari-hari...

gadget | 10:21 WIB

Vivo V30 Series diklaim memiliki berbagai fitur yang mendukung perjalanan mudik lebih seru....

gadget | 10:20 WIB

Cek apa saja fitur andalan Realme 12 5G ini....

gadget | 10:11 WIB

Kamera FUJIFILM INSTAX mini 99TM ini merupakan seri premium terbaru dari kamera instan analog INSTAX sekaligus evolusi d...

gadget | 15:32 WIB

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB
Tampilkan lebih banyak